Monday, 1 March 2021
[adrotate banner="3"]

Nikmati Promo Menarik Kopi Soe lewat Kampanye ShopeePay Mantul Sale

Kopi Soe merupakan salah satu kedai kopi lokal yang sedang naik daun di Indonesia. Kedai ini menyajikan satu rasa terbaik dari pilihan bahan baku...
More

    Latest Posts

    [adrotate banner="4"]

    Alexa Digital Assistant sempat alami gangguan di Hari Natal

    Diva says – Alexa, salah satu merek digital assistant yang dikembangkan oleh Amazon sempat mengalami kerusakan di hari perayaan Natal pada tanggal 25 Desember lalu. Sekitar pukul 10 pagi di Inggris, perangkat tersebut tidak bisa menjalankan perintah seperti biasanya, sehingga pengguna tidak dapat memutar lagu Natal, maupun menyalakan lampu dengan Alexa.

    Sejumlah pengguna mengeluhkan ketidaknyamanan yang dirasakan lewat akun twitter mereka. Seperti @fozrobin yang menuliskan cuitan, “@amazonecho Alexa tidak bahagia pagi ini. Mencoba satu trik untuk memperbaikinya dengan mematikan perangkat kemudian menyalakannya lagi, tapi tidak berhasil. Saya harus berbicara dengan keluarga saya sebagai gantinya. #alexa #amazon #amazonecho #echonotworking.”

    Lewat cuitannya, pemilik akun @fozrobin juga mengunggah video yang menggambarkan Alexa tidak bekerja pada hari itu.

    “Alexa”

    “Maaf, saat ini saya sedang dalam gangguan. Mohon coba lagi pada saat nanti.”

    Cara Alexa bekerja yaitu dengan mengirimkan perintah suara melalui perangkat gema Amazon ke server yang kemudian ditafsirkan oleh komputer. Instruksi kembali ke perangkat Echo dan gadget akan menjalankan perintah seperti memutar musik, melakukan tugas-tugas seperti menyalakan lampu, dan membaca cuaca.

    Dua jam kemudian, layanan konsumen Alexa mengakui adanya gangguan tersebut dan sudah memperbaikinya. “Untuk waktu yang singkat (pada hari Selasa) pagi kami memiliki masalah yang berdampak pada kemampuan beberapa pelanggan Alexa untuk berinteraksi dengan layanan. Layanan Alexa sekarang beroperasi secara normal,” kata seorang juru bicara Amazon.

    Pihak Amazon tidak menjelaskan penyebab utama kerusakan yang terjadi pada perangkat digital assistant tersebut. Namun kemungkinan besar, Alexa terlalu terbebani oleh jumlah pengguna yang mencoba untuk mendaftarkan akun baru maupun mengakses perangkat tersebut di hari Natal.

    Aplikasi Amazon meraih posisi teratas di AppStore maupun Google Play pada perayaan Natal beberapa hari lalu. Hal ini menunjukkan bahwa Alexa banyak dicari oleh pengguna baru.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR