Sunday, 28 February 2021
[adrotate banner="3"]

Sederet fitur-fitur HUAWEI MatePad Pro, bakal memudahkan aktivitas kamu!

HUAWEI MatePad Pro merupakan salah satu produk tablet yang menarik perhatian paradiva penggemar gadget. HUAWEI MatePad Pro yang diluncurkan pada tahun 2020 ini memiliki...
More

    Latest Posts

    [adrotate banner="4"]

    Duh, anak bolos sekolah, kok ortu yang dipenjara?

    Diva says – Setiap lembaga pendidikan mempunyai kebijakan tertentu untuk membuat muridnya jera apabila mereka melanggar peraturan. Seperti salah satu sekolah yang terletak di kota Derby, Inggris ini menerapkan kebijakan unik namun juga sangat mengerikan. Sekolah tersebut memenjarakan orang tua murid karena lalai dalam memastikan kehadiran anak di sekolah. Berdasarkan hasil informasi, dalam lima tahun terakhir, tercatat sebanyak enam orang tua murid di Kota Derby telah menjalankan hukuman tersebut. Orang tua murid menghabiskan waktu di balik jeruji besi selama 54 minggu.

    Meski demikian, belum diketahui siapa yang berada di dalam penjara tersebut, apakah itu seorang ayah atau ibu dari murid yang sedikit bermasalah itu. Keputusan hukuman penjara ini ditetapkan oleh Hakim Distrik. Dikutip dari itv.com, sebenarnya para orang tua ini sudah diperingatkan untuk memperhatikan anak-anak mereka agar tidak bolos sekolah. Namun sayangnya, mereka tidak melaksanakan perintah tersebut dengan baik, dan menyebabkan hukuman penjara harus mereka terima.

    Hal ini sebagaimana disampaikan oleh juru bicara Dewan Kota Derby, “Bukti petugas Otoritas Lokal digunakan untuk mendukung proses pengambilan keputusan dan hukuman penjara hanya diberlakukan setelah semua opsi lain telah habis. Orang tua yang menerima hukuman penjara telah menerima atau telah ditawari dukungan dengan masalah yang mereka hadapi. Layanan Bantuan Dini, sekolah, dan Perawatan Sosial telah berupaya untuk bekerja sama dengan keluarga-keluarga ini untuk mencapai peningkatan berkelanjutan dalam kehadiran sekolah anak-anak selama periode waktu tertentu.”

    Departemen Pendidikan juga menujukkan bahwa The Bemrose School merupakan sekolah dengan angka pembolosan terburuk di Kota Derby pada tahun lalu.

    Nah, kira-kira apa jadinya ya kalau Indonesia menerapkan peraturan ini, apa kalian masih mau bolos sekolah?Ada loh

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR