Tips Rahasia Kebahagiaan Keluarga Ala Shopee

0
Fitur Cek Fakta Shopee

BincangShopee 10.10 Brand Festival bagikan tips kebahagiaan keluarga di tengah pandemi. Acara tersebut berlangsung secara virtual pada hari Selasa (21/9) kemarin.

Dalam acara kali ini, acara talk show tersebut membagikan tips kebahagiaan keluarga. Tips tersebut mencakup beberapa aktivitas sekaligus seperti bekerja, mengurus rumah tangga serta merawat anak.

Mereka turut mengundang  dengan anak di tengah masa pandemi. Mona Ratuliu (Celebrity Mom), Samanta Elsener, M. Psi. (Psikolog Anak dan Keluarga), serta Zita Marissa (Owner Igluu Official Shop) yang akan berbagi cerita dan berdiskusi mengenai pentingnya peran ibu dalam menciptakan hubungan yang lebih bahagia dengan anak di tengah masa pandemi.

Tips Kebahagiaan Keluarga
Foto: doc. Shopee

Pada sesi workshop dalam acara BincangShopee 10.10 Brands Festival: Rahasia Kebahagiaan Ibu & Anak di Tengah Pandemi kali ini, Samanta Elsener, M. Psi. (Psikolog Anak dan Keluarga) turut berdiskusi bersama dengan Mona Ratuliu (Celebrity Mom), untuk membagikan tips seputar 10 rahasia kebahagiaan keluarga di tengah pandemi, antara lain:

  1. Menjaga koneksi dengan anak. Koneksi menjadi kunci utama antara hubungan ibu dan anak. Dengan menjaga koneksi yang baik, ibu dan anak bisa menjadi saling terbuka, dan tentunya meningkatkan kualitas hubungan antara keduanya menjadi lebih bahagia.
  2. Memberikan validasi emosi. Ibu bisa menyiapkan diri untuk menjadi pendengar yang baik dan tulus untuk anak. Ketika anak bercerita, biarkan mereka dengan bebas mengekspresikan diri, perasaan dan apa yang ada di benak mereka.
  3. Memiliki rutinitas bermain bersama. Bermain selalu menjadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan bersama dengan anak. Ibu dapat memberikan permainan edukatif yang dapat melatih kreativitas, problem solving serta motorik anak. Sembari bermain, waktu bersama ini dapat menjadi quality time untuk mengenal anak lebih jauh.
  4. Membacakan buku untuk anak sebelum tidur. Membaca buku cerita dongeng bisa menjadi pilihan yang efektif sebagai waktu untuk bonding dengan anak karena minimnya distraksi yang ada pada malam hari. Jangan lupa untuk ajak anak berdiskusi kecil mengenai nilai moral yang dapat dipelajari dari buku ceritanya.
  5. Mengajak anak terlibat di rumah. Libatkan anak dalam berbagai kegiatan di rumah. Kegiatan ini dapat dimulai dari hal kecil seperti mencuci piring bersama, mempersiapkan makan siang hingga memilih motif baju yang anak sukai. Perlahan, ibu bisa mulai mengajak mereka melakukan aktivitas dengan skala yang lebih besar dan bisa dilakukan outdoor seperti berkebun di halaman rumah.
  6. Mendengarkan keluh kesah anak. Masa pandemi tentunya tidaklah mudah untuk dihadapi, apalagi bagi seorang anak. Dengan kemampuan untuk menjadikan ibu sebagai tempat berkeluh kesah, tentunya anak akan merasa lebih diperhatikan dengan disayangi.
  7. Berolahraga bersama anak. Selain dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar, berolahraga juga dapat meningkatkan kualitas kedekatan hubungan ibu dan anak. Ibu bisa melibatkan anak memilih jenis olahraga yang mudah dan praktis untuk dilakukan bersama, seperti senam, lompat tali, lempar bola, dan masih banyak lagi. Agar lebih kreatif, olahraga bisa juga dilakukan sambil bermain.
  8. Membatasi penggunaan screen time. Hal ini berlaku baik untuk ibu dan anak. Jangan sampai waktu di rumah yang seharusnya dapat dimanfaatkan untuk quality time tetapi malah jadi sibuk sendiri dengan gadget masing-masing. Apabila anak terpengaruh oleh teknologi maka apa yang disampaikan oleh sekelilingnya belum tentu akan didengar apa lagi tertanam dalam pikirannya.
  9. Banyak canda tawa di rumah. Ternyata, hal se simple dan sekecil bercanda tawa bersama di rumah sangat bisa membuat hubungan antara ibu dan anak menjadi lebih hangat dan meningkatkan perasaan bahagia keduanya. Jadi, jangan lupa untuk menyisihkan waktu sejenak di tengah kesibukan untuk berkumpul dan bercengkrama di ruang keluarga bersama anak.
  10. Bernyanyi / membuat karya seni bersama anak. Kegiatan bernyanyi dan membuat karya seni dapat memperbaiki suasana hati. Ibu bisa menanyakan kepada anaknya tentang lagu kesukaannya untuk dinyanyikan bersama. Selain itu, membuat karya seni bersama juga dapat menjadi hal yang mengasyikan. Latihlah imajinasi anak, misalnya dengan bersama menggambar tempat yang ingin dikunjungi setelah pandemi usai.
Tips Kebahagiaan keluarga
Foto: doc. Shopee

Zita Marissa, Owner of Igluu Official Shop menambahkan, “Dalam rangka memeriahkan kampanye Shopee 10.10 Brands Festival, Igluu Official Shop turut hadir dalam fitur ShopeeMALL di aplikasi Shopee, untuk menawarkan berbagai produk dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau, yang dapat digunakan untuk mengasah kreativitas anak serta menjalin hubungan yang lebih bahagia antara ibu dengan anak di rumah. Selain itu, kami juga akan memberikan penawaran menarik s/d 50% di puncak kampanye Shopee 10.10 Brands Festival pada tanggal 10 Oktober 2021 mendatang. Jadi, catat tanggalnya dan jangan sampai terlewatkan ya, moms!” 

Selama periode kampanye 10.10 Brands Festival ini, seluruh pengguna dapat menikmati rangkaian promo menarik seperti Super Brand Day dari beragam merek ternama yang diadakan Setiap Harinya, dengan memberikan Garansi 100% Original untuk seluruh produk, Gratis Ongkir, dan kesempatan untuk berbelanja dan membawa pulang mobil mewah, Tesla 3. 

Baca juga, Shopee 10.10 Brands Festival Bakal Bawa Tren Gaya Hidup 2021


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan