2 Aplikasi Kinan di Layangan Putus Ungkap Perselingkuhan Mas Aris

0
layangan putus

Layangan Putus makin menjadi viral dan disukai banyak penonton. Serial yang hanya tayang di WeTV itu telah membuat para perempuan semakin membenci pelakor dan suami tukang selingkuh. Tidak sedikit juga istri yang kemudian insecure dan takut suaminya bakal berkelakuan kayak Aris.

Namun Kinan, yang diperankan dengan apik oleh Putri Marino, rupanya bukan perempuan yang bodoh. Dalam serial Layangan Putus, Kinan memiliki strata pendidikan dokter, sehingga dipastikan dia memiliki otak encer. Bahkan dalam menggunakan teknologi. Beberapa aplikasi pelacak pernah muncul di episode tertentu untuk mengungkap perselingkuhan Mas Aris. Walaupun namanya tidak sesuai dengan yang ada di dunia nyata.

Berikut ini beberapa nama aplikasi yang sempat muncul di dalam serial Layangan Putus dan menjadi viral di dunia maya.

Baca juga: Kamera Sony Alpha 7 IV Resmi Meluncur

GetName
Dalam episode 4B, teman Kinan yang berprofesi sebagai pengacara sempat menyarankan untuk mendownload aplikasi bernama GetName. Saran itu diberikan setelah Kinan bercerita tentang temannya yang menemukan nomor mencurigakan di ponsel milik sang suami. Lola tidak menyadari jika cerita tersebut sejatinya adalah soal Kinan sendiri.

Dalam dunia nyata memang tidak ada aplikasi bernama Get Name yang sesuai dengan penjelasan Lola. Namun di PlayStore ada aplikasi bernama GetContact. Dalam aplikasi ini, pengguna bisa melacak nama pemilik nomor telepon tertentu. Nama yang tertera akan banyak sekali karena dikumpulkan dari data ponsel semua orang yang menyimpan nomor tersebut.

Caranya cukup memasukkan nomor telepon yang dimaksud, kemudian secara otomatis nama-nama pemilik nomor tersebut akan segera ditampilkan di aplikasi tersebut. Bahkan jika kita menginginkannya, bisa saja nomor tersebut langsung kita blokir.

Selain GetContact, aplikasi pelacak nomor tak dikenal ada juga True Caller, Call App, Caller ID, sampai Mobile Number Locator.

Telegram
Jika GetName merupakan sebutan lain untuk GetContact di serial Layangan Putus, tidak untuk Telegram. Aplikasi pesan instan itu memang telah diakui aman dan menjadi pesaing berat WhatsApp.

Dalam episode 7B, Kinan membuka Macbook-nya dan mencari di Google ‘Cara membuka Telegram di Macbook’. Keesokan harinya, akun Telegram yang ada di ponsel Aris langsung ada di Macbook Kinan. Dia pun memperhatikan semua percakapan selingkuh yang berlangsung antara Aris dan Lidya dengan hati kecut.

Baca juga: Keran Pemesanan Samsung Galaxy S21 FE 5G Dibuka

Namun ternyata tidak semudah itu mengalihkan akun Telegram ke laptop. Apalagi jika ponsel suami dilock menggunakan sidik jari atau face recognition. Insting Kinan sebagai seorang istri memang tajam. Dia tahu jika Aris akan menggunakan PIN untuk mengunci layar teleponnya. PIN itu merupakan tanggal lahir Lidya.

Nah, jika sudah bisa membuka layar ponsel suami, yang harus paradiva lakukan untuk mulai memindahkan akun Telegram suami adalah mendownload dulu aplikasi Telegram for Desktop atau Telegram for Macbook.

Buka aplikasi Telegram di laptop/Macbook. Bisa juga membuka Telegram versi Web. Kemudian buka aplikasi telegram di ponsel. Setelah itu, isi data kode negara dan nomor telepon yang terdaftar di Telegram. Kode verifikasi akan muncul ke nomor ponsel suami paradiva. Kode verifikasi inilah yang harus dimasukkan ke dalam Telegram di laptop untuk mensinkronkan akun di ponsel. Jika sudah memasukkan kode verifikasi, klik Next. Voila! Akun Telegram suami paradiva sudah ada di laptop.

Sebenarnya ada banyak cara juga untuk bisa melacak keberadaan suami. Salah satunya dengan menggunakan aplikasi mata-mata, atau pelacak posisi anak. Dari situ, kita bisa mengetahui posisi suami sedang berada di mana. Atau bisa juga terlihat data-data lokasi yang pernah dikunjungi suami.

Aplikasi mata-mata yang dimaksud seperti Find My Phone, AirDroid, Spyera, sampai Google Family Link.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini