12 Fitur Canggih di Kulkas Samsung Family Hub, Layak Jadi Asisten Pintar di Dapur

0
Samsung Family Hub
Samsung Family Hub

Gadgetdiva.id — Samsung Family Hub resmi diperkenalkan perusahaan elektronik asal Korea itu sendiri. Fiturnya canggih dan benar-benar memanjakan wanita. Tak hanya menyajikan makanan, menghubungkan semua anggota keluarga, menghadirkan hiburan saat memasak di dapur, bahkan bikin konsumen Indonesia punya smart device di dapur mereka.

Kulkas adalah perangkat rumah tangga yang paling menarik dan berperan penting di dapur, sebab kulkas mampu mengangkat look and feel dari sebuah dapur bahkan rumah, hingga menentukan kesehatan makanan bagi penggunanya. Tapi Samsung melangkah lebih jauh dengan menetapkan standar kulkas sebagai real-life solution yang mampu menjawab tantangan dan kebutuhan pengguna, khususnya anak-anak muda masa kini yang juga semakin peduli dengan kenyamanan mereka di rumah dengan segala macam perangkat pendukungnya.

samsung family hub

Lalu apa saja fitur canggih yang ada di dalam kulkas Samsung Family Hub ini?

1. Kirim pesan ala Post-it di Samsung Family Hub

Menempel pesan dalam bentuk post-it digital juga bisa melalui fitur Memo tanpa harus menutupi seluruh pintu kulkas yang sudah estetik saking seringnya meninggalkan pesan buat orang-orang di rumah, atau sekadar sebagai reminder saat kita khawatir lupa hal-hal yang penting dilakukan. Kamu bisa meninggalkan pesan teks, suara, atau menampilkan foto-foto liburan yang ada di galeri layaknya digital frame yang bisa tampilkan foto-foto kenangan.

Baca juga: Asisten Pintar di Dapur Istri Raditya Dika Rp30 Juta

2. Bikin sketsa atau gambar digital di Samsung Family Hub

Fitur whiteboard mirip sebuah kanvas di mana pengguna bisa menuliskan pesan atau sketsa secara digital. Siapa tahu tiba-tiba ada ide yang muncul saat makan, sebelum ide menguap bisa juga dicorat-coret di sana. Jadi makin banyak ide dan tambah produktif saat di rumah.

3. Galeri foto

Kulkas ini juga bisa menampilkan foto-foto liburan yang ada di galeri layaknya digital frame yang bisa menampilkan foto-foto kenangan.

4. Cek Jadwal

Tak ada lagi insiden kelupaan ulang tahun pasangan atau hari-hari penting anak bagi mereka yang sudah memiliki anak. Pengguna Family Hub bisa berbagi atau mengecek jadwal keluarga, memasukkan jadwal baru langsung di layar Samsung Family Hub atau di smartphone. Fitur ini sudah tersinkronisasi dengan layanan Google dan Microsoft Outlook untuk mengingatkan tanggal-tanggal spesial bagi seluruh anggota keluarga atau jadwal meeting yang penting.

Samsung Family Hub
Samsung Family Hub

5. Putar musik dari Spotify

Samsung Family Hub juga bisa menjadi ‘DJ’ pribadi kamu. Kulkas Family Hub sudah terintegrasi dengan aplikasi Spotify, sehingga bisa memasak, bersantap atau sekedar duduk santai sambil ngopi sore di area kitchen sambil mendengarkan playlist favorit kamu.

6. Mirroring dari smartphone

Mirroring layar smartphone untuk mengakses layanan VoD langganan dan streaming serial pilihan. Memasak atau bersantap sambil menonton serial favorit, kurang asyik apa coba? Di layar juga sudah terdapat browser untuk mengakses berbagai situs web, membaca berita terkini, belajar resep baru dari YouTube, ataupun berbagi update di media sosial.

7. Dinding kulkas tipis dan hemat energi

Sebagai kulkas, Samsung Family Hub sudah dilengkapi berbagai teknologi inovatif, seperti SpaceMax Technology untuk menyimpan makanan dengan rapi dan tetap segar lebih lama. Teknologi ini memungkinkan dinding kulkas yang lebih tipis dengan insulasi tinggi, sehingga tersedia ruang yang lebih luas di dalamnya tapi pendinginannya tetap efisien sehingga hemat energi. Diperkuat dengan Digital Inverter Technology, kulkas pun bekerja dengan efisiensi tinggi, lebih senyap, dan tahan lama.

8. Smart recipe

Cukup dengan mengakses Smart Recipe, fitur ini akan merekomendasikan berbagai resep masakan yang sudah dikurasi dan disesuaikan dengan preferensi pengguna. Bila salah satu resep dipilih, smart recipe akan menampilkan bahannya dan memberikan panduan memasak langkah demi langkah, lengkap dengan instruksi suara.

9. Meal planner

Resep-resep ini juga bisa ditambahkan ke meal planner untuk menyusun menu mingguan serta menambahkan bahan-bahannya yang perlu dibeli ke shopping list. Dengan adanya meal planner mingguan dan shopping list ini, kamu tidak akan mengalami kekurangan bahan saat memasak.

10. Periksa stok isi kulkas

Samsung Family Hub sudah dilengkapi fitur View Inside untuk mengecek isi kulkas langsung di home screen Family Hub kamu dengan sekali swipe down, tanpa harus membuka pintunya. Dengan sebuah kamera di dalam kulkas, kamu bisa melihat apa saja makanan yang tersisa di dalam tanpa sering-sering membuka pintu. Selain memudahkan, fitur ini juga memungkinkan kinerja pendinginan tetap efisien sebab kulkas tak perlu sering-sering dibuka tutup. Fitur View Inside juga memudahkan kamu mengecek isi kulkas kapan saja dan di mana saja dari layar smartphone.

11. Terima perintah suara

Samsung Family Hub terbaru juga sudah terhubung dengan Bixby yang memungkinkan kamu melakukan perintah suara, mulai dari mengatur alarm sampai menyarankan resep.

12. Terhubung dengan perangkat lain

Kulkas Samsung ini juga mampu terhubung dengan sejumlah perangkat pintar di rumah kamu dengan aplikasi SmartThings. Mulai dari menyalakan atau mematikan smart device, men-setting, atau membatasi penggunaan listriknya.

Menariknya, walau kamu sedang sibuk memasak, kamu bisa tetap terhubung dengan orang lain. Takkan ada panggilan penting yang terlewatkan, sebab kulkas Samsung Family Hub bisa terhubung ke smartphone kamu melalui Bluetooth. Sehingga kamu bisa menerima panggilan atau melakukan panggilan melalui layar Family Hub.

Tertarik dengan kulkas canggih ini? Samsung Family Hub tersedia di Samsung.com mulai tanggal 27 Januari 2022, dengan harga Rp29.999.000 dan selama periode promo dapatkan bonus langsung senilai total Rp2.799.000 berupa Samsung Galaxy M12 serta cashback senilai hingga Rp1.000.000. Tersedia juga cicilan 0% hingga 24 bulan dengan kartu kredit rekanan bank yang berpartisipasi. Promo ini berlaku mulai dari 27 Januari hingga 6 Februari 2022.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan