The Kardashian Bisa Bikin Negara Sendiri, Kalahkan China dan India

0
1695
The Kardashian
Ki-ka: Kourtney Kardashian, Khloe Kardashian, Kendall Jenner, Kylie Jenner, Kris Jenner, Kim Kardashian

Gadgetdiva.id — The Kardashian, klan keluarga Kim Kardashian, digadang bisa menciptakan sebuah negara baru yang penduduknya berasal dari para follower anggota keluarga mereka. Bayangkan jika jumlah follower anggota keluarga mereka disatukan, dipercaya akan bisa menciptakan sebuah negara yang bisa mengalahkan jumlah penduduk China dan India.

Keluarga yang sukses dengan serial televisi Keeping Up with The Kardashian (KUWTK) itu memang masing-masing anggotanya memiliki jumlah follower yang fantastis di Instagram. Tidak heran jika mereka disebut sebagai influencer ternama dan bisa menghidupi diri mereka sendiri secara mewah dari hasil endorse.

Baca juga: Kylie Jenner Perempuan Pertama Tembus 300 Juta Follower

Dilansir melalui Luxury Launches, dalam dua dekade terakhir, mereka semua telah mengumpulkan sejumlah besar pengikut di media sosial, tampaknya jumlah mereka bahkan lebih tinggi daripada populasi sebagian besar negara. Misalnya, populasi Maroko sekitar 40 juta. Jika dibandingkan jumlah pengikut Instagram sang ibu, Kris Jenner, angkanya memang kecil karena follower ibu yang selalu mengatur kehidupan dan karier putrinya itu cukup sensasional, yakni sebanyak 45,6 juta pengikut.

The Kardashian
Kris Jenner

Mungkin jumlah follower Instagram Kris Jenner sangat kecil jika dibandingkan dengan pengikut putri-putrinya di media sosial. Follower Kim sampai Kourtney jumlahnya bisa mencapai ratusan juta. Bisa dibilang, follower Kris Jenner adalah yang terendah di antara para wanita dari klan Kardashian Jenner.

Jika ditotal semua, anggota keluarga The Kardashian mampu mengumpulkan sekitar 1,2 miliar follower di Instagram. Angka ini, jika dibandingkan dengan jumlah penduduk negara lain di dunia, ada di urutan ketiga setelah China dan India. China saat ini diketahui memiliki 1,4 miliar penduduk, beda tipis dengan populasi India. Dalam waktu beberapa bulan saja, bukan tidak mungkin jika The Kardashian bisa mengumpulkan total jumlah follower di atas angka populasi China.

Berikut ini jumlah follower keluarga The Kardashian masing-masing, dari yang paling sedikit.

6. Kris Jenner, Sang Ibu The Kardashian

Seperti yang dijelaskan di atas, jumlah follower Kris Jenner mencapai angka 45 juta, lebih banyak ketimbang populasi Maroko.

5. Kourtney Kardashian

the kardashian
Kourtney Kardashian

Anak tertua dari klan Kardashian-Jenner ini followernya jauh meninggalkan jumlah yang dimiliki Instagram Kris Jenner. Dia berada di posisi kelima dengan jumlah follower 161 juta. Ibu tiga orang anak ini merupakan perancang busana serta model. Ia pertama kalli mendapat perhatian di Instagram ketika masih dekat dengan Paris Hilton.

4. Kendall Jenner

the kardashian
Kendall Jenner

Model muda Kendall Jenner juga memiliki follower Instagram dengan jumlah yang cukup impresif, yakni 217 juta follower. Harta kekayaannya saat ini bernilai USD45 juta, yang tak hanya berasal dari aksi lenggak-lenggok di catwalk tapi juga karena bisnis barunya di bidang minuman wine dengan merek 818 Tequila. Dalam tujuh bulan sejak diperkenalkan pertama kali, sudah mampu mengirimkan 1,5 juta botol ke dunia.

3. Khloe Kardashian

Adik Kourtney, Khloe Kardashian menarik perhatian dunia maya karena dianggap sebagai orang baik dan mandiri. Dia pernah memukau para followernya dengan transformasi tubuh yang semakin aduhai dan ramping. Dia juga memiliki bisnis merek Good American. Instagram Khloe saat ini dipenuhi dengan 218 juta follower dan kekayaan mencapai USD50 juta.

Baca juga: OPPO Resmi Luncurkan Find N

2. Kim Kardashian

Kim Kardashian menduduki posisi kedua dalam jumlah follower terbanyak di keluarga Kardashian-Jenner. Sampai saat ini ada sekitar 282 juta follower setia yang mengikuti kisah Kim Kardashian di Twitter. Perempuan dengan sense of business yang tajam ini mampu memonetisasi followernya sehingga bisa menjadi pembeli setia. Merek fashion Skims diklaim telah menghasilkan USD3,2 miliar dalam setahun belakangan.

1. Kylie Jenner

the kardashian
Kylie Jenner

Di peringkat pertama dengan jumlah follower terbanyak di antara keluarga sosialita itu adalah Kylie Jenner. Dia berhasil menaklukkan Instagram dengan 306 juta follower. Dengan demikian, dia juga berhak menyandang gelar sebagai wanita pertama di dunia yang memiliki follower lebih dari 300 juta. Gurita bisnis Kylie juga merupakan hasil nyata bahwa media sosial merupakan alat jualan yang ampuh, apalagi setelah dia melakukan operasi plastik di wajah dan tubuhnya.

Bisa dihitung kan, total jumlah follower anggota keluarga The Kardashian plus Jenner?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini