5 Ide Hadiah untuk Rayakan Hari Lanjut Usia ala Tokopedia

0
Hari Lanjut Usia

Gadgetdiva.id — Hari Lanjut Usia Nasional akan dirayakan pada hari ini, 29 Mei 2022. Tokopedia memberi 5 rekomendasi ide hadiah untuk diberikan kepada orang tersayangmu.

Menurut Kementerian Sosial RI, Hari Lanjut Usia Nasional sendiri dirayakan setiap 29 Mei. Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional sendiri diadakan untuk mengapresiasi para lansia berupa penghargaan atas semangat jiwa raga. Serta, peran penting dan strageti para lansia Indonesia kiprahnya mempertahankan kemerdekaan, mengisi pembangunan dan memajukan bangsa.

Tokopedia sendiri memberi lima ide hadiah kepada orang tua kerabat lansia. Hal ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dan kasih sayang.

Rayakan Hari Lanjut Usia, Tokopedia berikan 5 Ide Hadiah

Pertajam Daya Ingat dengan Hobi

Libatkan orang tua atau lansia dalam kegiatan atau hobi yang melatih kinerja otak merupakan cara agar lansia bisa menjaga daya ingat. Contohnya bisa dengan membaca buku atau mengasah keterampilan menjahit.

“Tokopedia mencatat penjualan buku dan peralatan menjahit masing-masing mengalami peningkatan transaksi hampir 2 kali lipat sepanjang 2021 jika dibandingkan 2020,” ungkap Ekhel.

Perlengkapan Ibadah

Berikan hadiah yang lebih personal seperti Alquran yang bisa dipersonalisasi dengan menambahkan nama. Pilihan hadiah lainnya bisa berupa sajadah couple atau mukena set untuk ibu dan sarung dengan tema warna yang senada untuk ayah.

Deretan pilihan hadiah perlengkapan ibadah tersebut bisa didapatkan dari berbagai UMKM lokal fesyen muslim di kategori Fesyen Muslim Tokopedia.

Tiket Liburan untuk Bernostalgia

Lansia cenderung gemar bercerita dan bernostalgia akan suatu tempat. Hadiah tiket perjalanan beserta akomodasi yang ramah lansia dan sesuai protokol kesehatan bisa membuat mereka merasa senang, aman dan nyaman.

“Manfaatkan berbagai promo menarik untuk pembelian Tiket Pesawat atau pun Tiket Kereta Api di Tokopedia. Masyarakat juga bisa memilih jenis akomodasi serta destinasi yang diinginkan tanpa antre,” saran Ekhel.

Beri Kehangatan Lewat Pakaian

Bagi lansia, penting untuk selalu berada dalam kondisi yang hangat dan nyaman. Sweater, jaket dan syal dapat menjadi pilihan hadiah yang dapat diberikan. 

Hadiah baju hangat namun tetap modis untuk ibu atau nenek bisa didapatkan di Women in Style yang menghadirkan kurasi produk dari para pegiat UMKM fesyen lokal.

Peralatan Olahraga untuk Lansia 

Bagi lansia, kesehatan jasmani dapat dijaga melalui olahraga ringan dan sesuai dengan kondisi tubuh. Kampanye Tokopedia Sportacular menyediakan berbagai kurasi produk dan perlengkapan olahraga, termasuk dari UMKM lokal.

“Tokopedia mencatat penjualan produk dan perlengkapan olahraga, seperti golf, melonjak hampir 3 kali lipat sepanjang 2021 jika dibandingkan periode sebelumnya,” jelas Ekhel.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan