Solusi Apple untuk Orang Tua Ketika Hape Dilarang di Sekolah

Solusi Apple untuk Orang Tua Ketika Hape Dilarang di Sekolah
Family

Solusi Apple untuk Orang Tua Ketika Hape Dilarang di Sekolah

iPhone 6s Roses Gold

iPhone 6s Roses Gold # Sumber : Foto: Unsplash

GadgetDivaApple baru saja meluncurkan kampanye pemasaran baru yang menyoroti Apple Watch sebagai solusi bagi orang tua yang khawatir dengan larangan penggunaan smartphone di sekolah. Kampanye ini diluncurkan saat semakin banyak sekolah yang mempertimbangkan untuk melarang penggunaan smartphone di kelas karena khawatir perangkat tersebut dapat mengganggu perhatian siswa dan berdampak negatif pada kesehatan mental mereka.

Situs web baru Apple, berjudul "A Great Call For Kids," menjelaskan bagaimana Apple Watch yang dilengkapi dengan fitur seluler dapat diatur sehingga orang tua dapat mengetahui lokasi anak mereka, serta memungkinkan anak-anak untuk menghubungi orang tua mereka melalui pesan atau panggilan.

Agar Mata Anak Terhindar dari Bahaya Sinar Radiasi Ponsel

"Setel Apple Watch dengan seluler untuk anak Anda, bahkan jika mereka tidak memiliki iPhone sendiri," kata Apple di situs web tersebut. "Mudah untuk menelepon dan mengirim pesan. Tahu di mana mereka berada. Cara yang bagus untuk membuat mereka tetap aktif. Ini adalah kemandirian bagi mereka dan ketenangan pikiran bagi Anda."

Apple Watch dan Find My

Ilustrasi iPhone

Source : Unsplash

Apple Watch juga dilengkapi dengan berbagai fitur khusus untuk anak-anak. Misalnya, Apple menjelaskan bahwa dengan fitur bernama Schooltime, "notifikasi dan aplikasi dibatasi selama jam sekolah. Ketika fitur ini diaktifkan, lingkaran kuning yang khas akan ditampilkan di wajah jam yang mudah dikenali oleh guru dan orang tua, menandakan bahwa akses ke aplikasi dibatasi dan Do Not Disturb diaktifkan. Untuk kenyamanan, orang tua juga dapat mengatur jadwal di iPhone mereka sehingga Apple Watch secara otomatis beralih ke Schooltime selama jam-jam tertentu."

Selain itu, aplikasi Find My menunjukkan lokasi pasti pemakai Apple Watch, dan orang tua dapat menerima pemberitahuan saat anak mereka tiba di tujuan, seperti sekolah, atau saat tiba di rumah.

Jika orang tua merasa bahwa anak mereka terlalu muda untuk menggunakan smartphone, atau memiliki anak yang bersekolah di tempat yang melarang penggunaan perangkat tersebut, Apple berharap bahwa Apple Watch dapat menjadi pengganti yang baik.

Semakin banyak sekolah yang mempertimbangkan untuk menerapkan aturan baru yang membatasi atau melarang penggunaan smartphone di area mereka. Seperti yang dilaporkan CNBC, Gubernur Virginia Glenn Younkin baru saja mengarahkan negara bagian untuk menetapkan aturan bagi sekolah yang bebas smartphone, sementara sekolah umum di New York City dan Los Angeles juga sedang mencari cara untuk membatasi penggunaan smartphone.

Dan bukan hanya di AS, badan pendidikan di seluruh dunia juga semakin ketat dalam penggunaan smartphone di sekolah. Awal minggu ini, berita muncul bahwa salah satu sekolah elit di Inggris melarang penggunaan smartphone bagi siswa baru berusia 13 tahun mulai bulan September.

Dengan meningkatnya kekhawatiran tentang dampak negatif smartphone terhadap konsentrasi dan kesehatan mental siswa, Apple Watch menawarkan solusi yang inovatif bagi orang tua yang ingin tetap terhubung dengan anak-anak mereka tanpa harus melanggar kebijakan sekolah yang ketat. Fitur-fitur seperti Schooltime dan Find My dirancang untuk memberikan keamanan dan ketenangan pikiran bagi orang tua, sambil memberikan kebebasan dan kemandirian yang sehat bagi anak-anak.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

Pusingnya Orang Tua, Jauhkan Anak dari Media Sosial
Family

Pusingnya Orang Tua, Jauhkan Anak dari Media Sosial

Strategi efektif bagi orang tua untuk menjauhkan anak dari media sosial dan menjaga kesehatan mental..

Agar Mata Anak Terhindar dari Bahaya Sinar Radiasi Ponsel
Family

Agar Mata Anak Terhindar dari Bahaya Sinar Radiasi Ponsel

Orang tua harus memperhatikan kesehatan mata anak-anak agar terhindar dari kerusakan mata. Terlebih ..

50% Gen Z Akui Punya Kehidupan Ganda di Dunia Maya
Family

50% Gen Z Akui Punya Kehidupan Ganda di Dunia Maya

50% Gen Z mengakui memiliki kehidupan ganda online, meningkatkan urgensi diskusi tentang kesehatan m..

Teknologi Pillow Walk ALDO di Koleksi Fashion Spring 2024
Family

Teknologi Pillow Walk ALDO di Koleksi Fashion Spring 2024

ALDO hadirkan teknologi Pillow Walk di koleksi Spring 2024 untuk kenyamanan dan gaya optimal bagi pa..


;