Kahoot! Kids Kini Hadir dalam Bahasa Indonesia, Tanpa Iklan

Kahoot! Kids Kini Hadir dalam Bahasa Indonesia, Tanpa Iklan
Family

Kahoot! Kids Kini Hadir dalam Bahasa Indonesia, Tanpa Iklan

Kahoot! Kids

Kahoot! Kids # Sumber : Istimewa

GadgetDiva – Kahoot!, platform pembelajaran global, merilis versi Bahasa Indonesia dari aplikasi Kahoot! Kids. Langkah ini bertujuan membuat proses belajar lebih menyenangkan dan memungkinkan anak-anak Indonesia mengembangkan keterampilan melalui pembelajaran yang interaktif. Kehadiran aplikasi ini juga memfasilitasi orang tua dalam mendukung proses belajar anak-anak mereka.

"Setelah sukses meluncurkan aplikasi Kahoot! utama dalam Bahasa Indonesia awal tahun ini, kami dengan gembira memperkenalkan Kahoot! Kids dalam Bahasa Indonesia bagi keluarga di seluruh Indonesia. Penerjemahan ini adalah bagian dari strategi kami di Asia Tenggara untuk membuat belajar lebih mudah dan menarik bagi jutaan anak," ujar Eilert Hanoa, CEO Kahoot!.

HUAWEI MatePad SE 11 Kids Edition, Tablet Aman dan Edukatif untuk Anak

Kahoot! Kids adalah salah satu aplikasi utama dari serangkaian produk edukasi Kahoot!, dirancang untuk anak usia 3 hingga 12 tahun. Aplikasi ini menawarkan 10 permainan edukatif yang bertujuan meningkatkan keterampilan membaca, berhitung, dan berpikir logis.

Dengan konten yang disesuaikan untuk berbagai tingkat usia, Kahoot! Kids menyediakan pengalaman belajar yang interaktif dan menghibur. Aplikasi ini juga menghadirkan karakter populer seperti Disney, SpongeBob SquarePants, dan Dora, yang segera hadir. Dengan permainan yang menyenangkan, anak-anak dapat belajar sambil bermain, mengembangkan keterampilan kognitif serta sosial-emosional.

"Saat ini, tidak banyak aplikasi edukasi anak yang tersedia dalam Bahasa Indonesia. Dengan menerjemahkan Kahoot! Kids, kami berharap orang tua dapat memberikan alternatif bermain gadget yang positif untuk anak-anak mereka," kata Elizabeth Dionasari, Senior Product Manager di Kahoot!.

Sebagai bagian dari perayaan Hari Anak Nasional, Kahoot! juga menerjemahkan aplikasi Kahoot! Numbers by DragonBox ke dalam Bahasa Indonesia. Aplikasi ini merupakan satu dari sepuluh produk dalam rangkaian Kahoot! Kids, yang fokus pada pembelajaran matematika dasar untuk anak usia 4 hingga 8 tahun. Dengan pendekatan visual yang menarik, Kahoot! Numbers membuat matematika lebih mudah dipahami dan menarik, membantu anak-anak dalam mempelajari penjumlahan dan pengurangan.

Kahoot! Kids dikembangkan oleh ahli teori dan praktisi pendidikan untuk memastikan hasil belajar yang positif. Aplikasi ini bebas iklan dan memenuhi standar privasi serta keamanan yang tinggi, menciptakan lingkungan belajar yang aman bagi anak-anak.

Aplikasi Kahoot! Kids dan Kahoot! Numbers by DragonBox dapat diunduh gratis di App Store dan Google Play, dengan opsi berbayar untuk akses penuh ke semua permainan edukatif. Penerjemahan ini merupakan langkah awal Kahoot! untuk melokalkan produk mereka, dengan misi membuat pembelajaran lebih menyenangkan bagi anak-anak Indonesia dan menyediakan alat yang mendukung perkembangan keterampilan mereka.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

Riset Ungkap AI Dapat Pengaruhi Kehidupan Gen Alpha
Family

Riset Ungkap AI Dapat Pengaruhi Kehidupan Gen Alpha

Sebuah studi dari Hosting Advice mengungkap teknologi AI berdampak pada kehidupan anak-anak Gen Alph..

HUAWEI MatePad SE 11 Kids Edition, Tablet Aman dan Edukatif untuk Anak
Family

HUAWEI MatePad SE 11 Kids Edition, Tablet Aman dan Edukatif untuk Anak

HUAWEI MatePad SE 11 Kids Edition menawarkan fitur edukasi dan keamanan untuk anak, termasuk layar c..

Solusi Apple untuk Orang Tua Ketika Hape Dilarang di Sekolah
Family

Solusi Apple untuk Orang Tua Ketika Hape Dilarang di Sekolah

Apple memperkenalkan Apple Watch sebagai solusi bagi orang tua yang ingin tetap terhubung dengan ana..

Pusingnya Orang Tua, Jauhkan Anak dari Media Sosial
Family

Pusingnya Orang Tua, Jauhkan Anak dari Media Sosial

Strategi efektif bagi orang tua untuk menjauhkan anak dari media sosial dan menjaga kesehatan mental..


;