Friday, 5 March 2021
[adrotate banner="3"]

Halodoc resmi hadirkan Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 yang dibuka hari ini

Halodoc, telah ditunjuk secara resmi sebagai mitra resmi Kementerian Kesehatan RI untuk menghadirkan Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 melalui mekanisme drive thru. Dalam pelaksanaannya Halodoc menggandeng...
More

    Latest Posts

    [adrotate banner="4"]

    Spotify luncurkan Spotify Kids, aplikasi musik ramah anak

    Aplikasi musik, Spotify ingin mengaitkan anak-anak dengan musik sejak usia dini dengan meluncurkan aplikasi Spotify Kids yang dirancang pada Rabu kemarin yang awalnya dalam versi Beta dan hanya di Irlandia.

    Hal ini di dukung dengan desain untuk menyebarkan layanan ke pasar global laonnya, termakuk negara AS. Aplikasi iOS dan Android yang baru, yang ditargetkan untuk anak-anak dari usia 3 tahun hingga beranjak remaja, akan di isi dengan konten sekitar 6.000 konten yang dikuratori oleh editor ahli yang mengemas musik yang sesuai dengan usia.

    Musik yang ditampilkan Spotify memiliki 50 juta trek dalam katalognya. Tetapi konten yang ramah anak ini termasuk artis seperti Taylor Swift, Ariana Grande, Ed Sheeran dan Bruno Mars, serta mitra seperti Disney, Nickelodeon, Discovery Kids, dan Hasbro. Namun hanya versi lagu yang dilantunkan dari penyanyi tersebut yang dilantunkan dari penyanyi tersebut yang akan masuk dalam campuran.

    Pihak Spotify mengatakan peluncuran produk terbarunya ini merupakan hasil dari dua tahun penelitian mereka sepanjang berkonsultasi dengan kelompok advokasi anak. Aplikasi ramah anak ini akan dikenakan biaya tambahan untuk pelanggan berdasarkan paket Premium Family Spotify.

    Spotify menekan bahwa aplikasi ini bebas iklan, mematuhi peraturan privasi Eropa dan AS, bahwa perusahaan tidak akan berbagi atau menjual data kepada pihak ketiga untuk tujuan periklanan. Pihaknya mengatakan itu memang berbagi dengan perusahaan yang dapat membantu fungsi aplikasi setiap hari dan bisa dibagikan dengan penegak hukum juga jika ditanya.

    Selama pendaftaran, orang tua harus memberikan persetujuan mereka dan melalui kontrol orang tua sehingga dapat menentukan kapan anak perlu mendengarkan musik. Memasukkan tanggal lahir anak juga opsioal jika orang tua menyetujuinya.

    Namun sayangnya, peran orang tua tidak dapat memilih artis dalam aplikasi yang dapat didengarkan atau tidak oleh sang anak. Sementara itu, anak dapat memilih karakter atau avatar yang disesuaikan berdasarkan pengalaman yang mereka dapat sendiri.

    Satu-satunya daftar putar yang dapat dikustomisasi (diakses secara offline) adalah koleksi lagu yang dipilih anak sebagai favorit. Anak-anak yang bisa membaca dan menulis dapat mencari lagu di dalam aplikasi spotify yang secara jelas pengasuh juga dapat mengetikkan nama-nama lagu atau artis yang termasuk dalam katalog pilihan yang disetujui.

    Mengingat rentang usia yang begitu luas, Spotify telah menetapkan dua pengalaman terpisah yang dapat dipilih orang tua untuk anak-anak mereka, meskipun konten yang tersedia sama untuk keduanya.

    Tab untuk anak-anak yang lebih kecil memunculkan lagu anak-anak, lagu pengantar tidur dan cerita pengantar tidur dan termasuk bentuk yang lebih sederhana, warna yang lebih lembut dan simbol yang mudah dikenali.

    Anak-anak yang lebih tua terpapar warna-warna yang lebih cerah, citra yang lebih dinamis, dan musik pop yang sesuai usia. Daftar putar umumnya akan menjangkau berbagai kategori konten, termasuk Film & TV, Top Hits, dan Musiman.

    Dikutip laman Techxplore, Spotify sekarang melaporkan 248 juta pengguna bulanan aktif dan 113 juta pelanggan. Melalui Spotify Kids, perusahaan mengandalkan generasi berikutnya untuk membuat angka-angka itu membengkak.

    Baca juga, Dukung belajar anak, Samsung kenalkan seri Galaxy Tab A 2019

    1 COMMENT

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR