Sunday, 11 April 2021
More

    Latest Posts


    Ada Facebook Messenger untuk anak-anak, ini kelebihannya

    Terus terang, kami dari redaksi juga bar tahu jika ternyata ada aplikasi pesan instan yang khusus didesain untuk anak-anak. Namanya Facebook Messenger Kids. Di dalamnya ada beberapa keunggulan untuk orang tua memonitor obrolan anak.

    Dan lebih menariknya lagi, Facebook baru saja menambahkan beberapa fitur baru untuk lebih memberikan pengawasan ketat bagi para orang tua terhadap aktivitas percakapan yang dilakukan sang anak. Bahkan jika tak sempat, Facebook Messenger Kids masih menyimpan percakapan selama 30 hari ke belakang.

    Messenger Kids ini merupakan upaya Facebook untuk bisa terus melindungi penggunanya. Selama ini Facebook memang dikritik tajam karena tidak bisa memberikan proteksi kepada anak-anak yang menggunakan layanannya. Walaupun sudah jelas jika pengguna Facebook harus berusia 13 tahun ke atas.

    facebook messenger kidsBerikut beberapa kelebihan dan fitur baru yang bisa dimanfaatkan orang tua di Messenger Kids

    1. Recent Contacts dan Chat History
    Orang tua bisa melihat dengan siapa saja anak-anak mengobrol, apakah mereka mengirimkan pesan video atau teks, lalu seberapa sering percakapan terjadi dalam kurun 30 hari ke belakang.

    2. Log of Images in Chat
    Orang tua bisa melihat video atau foto yang kerap dikirim dan diterima oleh anak di inbox maupun messenger. Jika memang foto atau video itu dirasa tidak pantas maka orang tua bisa menghapusnya, sekaligus melaporkannya ke Facebook.

    3. Melaporkan dan memblokir kontak
    Di sini orang tua bisa melihat daftar kontak yang dilaporkan atau yang diblokir oleh anak anda di aplikasi tersebut. Anda akan melihat daftar kontak yang diblokir dan atau yang dibuka blokir oleh anak. Orang tua akan diberi tahu melalui Messenger jika anak mereka memblokir atau melaporkan seseorang.

    4. Logout dari jarak jauh
    Orang tua bisa melihat semua perangkat yang digunakan anak untuk akses masuk ke Messenger Kids, lalu bisa juga mengeluarkan akun tersebut dari mana saja. Fitur ini tidak dimaksudkan untuk mengontrol ketika anak-anak memiliki akses ke aplikasi. Jika ingin melakukan kontrol bisa mencoba Sleep Mode untuk itu.

    5. Download info aktivitas anak
    Orang tua juga bisa meminta data yang lengkap terkait dengan aktivitas Messenger Kids, serupa dengan cara mengunduh informasi di Facebook kita. Informasi yang diunduh mencakup daftar kontak, pesan, gambar, video, yang telah mereka kirim dan terima. Anak akan diberi tahu bahwa orang tua telah mendownload data akses tersebut.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR

    Error decoding the Instagram API json