Sunday, 11 April 2021
More

    Latest Posts


    Google Play kids section telah tersedia, tampilkan aplikasi khusus anak

    Google baru saja meluncurkan Google Play kids section khusus aplikasi anak. Section tersebut dinamakan “Teacher Approved”. Tujuannya untuk membantu para orang tua mengajarkan anak-anak dalam memilih aplikasi selama pandemi COVID-19.

    Google menyatakan bahwa Google Play kids section telah memenuhi standar kualitas dan sangat dinilai oleh guru. Termasuk aplikasi-aplikasi yang muncul dalam section tersebut. Google juga menyebutkan persetujuan dari guru tersebut didasarkan oleh alasan mengapa para guru menyukainya, termasuk kesesuaian usia dan apa yang akan coba diajarkannya kepada anak-anak.

    Menurut Google, peluncuran section baru ini akan dilakukan akhir tahun ini. Namun, seiring dengan adanya pandemi yang mengharuskan anak-anak menghabiskan waktu dan belajar dari rumah, maka perusahaan itu memutuskan untuk memajukan peluncuran tersebut.

    Hal tersebut juga membuat tanggung jawab dan pekerjaan yang dilakukan oleh orang tua semakin banyak. Maka dari itu melalui section ini, mereka berharap dapat membantu orang tua dalam memilih aplikasi untuk anak-anak mereka.

    Oleh karena peluncuran yang lebih awal ini, Google menyatakan bahwa banyak bagian dari section yang belum rampung. Sehingga, membuat beberapa aplikasi banyak yang hilang dan tidak dapat ditemukan. Mereka menyatakan bahwa akan segera merampungkan bagian-bagian tersebut secepat mungkin. Google Play section kids ini baru diluncurkan di AS dan akan diluncurkan secara internasional dalam beberapa bulan mendatang.

    Baca juga,  Aplikasi Kumbaya bantu orang tua secara virtual selama pandemi

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR

    Error decoding the Instagram API json