Pilihan rekomendasi Micellar Water terbaik buat kamu yang suka dandan

0
rekomendasi Micellar Water

Berikut adalah rekomendasi produk Micellar Water terbaik bagi kamu yang suka dandan. Pasalnya, micellar water menjadi salah satu produk terpenting dalam membersihkan wajah. Simak, ya!

Micellar water adalah salah satu produk multitasking yang dicintai banyak pengguna karena kemampuannya dalam membersihkan kulit dan menghilangkan make-up. Semuanya hanya dalam satu langkah.

Skincare asal Perancis ini adalah produk alternatif yang bagus untuk mencuci wajah. Terutama bagi orang-orang yang sibuk karena air ini lembut dan efektif jika diaplikasikan ke kulit wajah kita.

Rekomendasi Micellar Water

Dilansir dari InStyle, menurut Dr. Fayne Frey seorang dermatologis, micellar water dapat bekerja karena menggunakan micelles untuk membersihkan kulit dan tidak mengandung sabun atau bahan kimia lainnya yang dapat menyebabkan iterasi kulit. Micelles adalah sebuah molekul kecil yang menghilangkan kotoran, make-up dan kotroan lainnya.

Micellar water sangat mudah digunakan, jadi tidak ada alasan untuk tidak menggunakannya di malam hari. Yang harus kamu lakukan hanyalah membasahi kapas dengan micellar water, lalu usap wajahmu dengan lembut untuk menghilangkan kotoran pada hari itu. Setelah menggunakannya, kamu tidak perlu membilas wajahmu.

Berikut adalah rekomendasi micellar water terbaik sesuai fungsinya masing-masing. Pas banget buat kamu yang lagi cari micellar water yang cocok untuk jenis kulit, yaitu kulit kering, sensitif atau untuk sekedar untuk membersihkan maskara yang waterpoof.

Best Overall: Bioderma Sensibio H20 Micellar Water

rekoemndasi micellar water

Dengan peringkat rata-rata 4,6 bintang di lebih dari 6.800 review, micellar water merek Bioderma ini menjadi produk yang paling populer di Amazon. Bioderma Sensibio H20 ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit dan cukup lembut bagi kulit yang sensitif.

Banyak yang menyatakan bahwa Bioderma ini merupakan skin care “holy grail” karena cara kerjanya yang baik ketika diaplikasikan ke kulit kita. “Saya jatuh cinta saat pertama kali menggunakannya,” tulis salah satu pengguna. “Dapat menghilangkan make-up saya dengan mudah dan lembut dan tidak membuat kulit senistif saya jadi iritasi. Micellar ini juga tidak meninggalkan reisdu berminyak.”

Micellar water ini tersedia dalam beberapa ukuran botol yang berbeda. Ada juga yang ukurannya sangat kecil, cocok untuk dibawa saat travelling. Kamu juga dapat memilih botol dengan pompa ari pada penutup botol biasa.

Best Value: Garnier SkinActive Micellar Cleansing Water

Micellar water milik Garnier ini sangat worth it untuk digunakan. Produk ini akan bekerja dengan baik pada berbagai jenis kulit dan ribuan pembeli lainnya di Amazon setuju. Para reviewer juga menyatakan bahwa mereka mengandalkan opsi yang terjangkau ini untuk menghapus make-up mereka setiap hari.

Produk ini memiliki versi yang khusus dirancang untuk menghapus make-up waterproof. “Setelah saya mencuci muka dengan pembersih ini, saya benar-benar merasa seperti bisa ‘merasakan’ wajah saya,” tulis seseorang. “Seperti selama ini, ada lapisan kecil yang menjauhkanku dari rasa segar dan bersih.”

Best for Waterproof Makeup: L’Oreal Paris Micellar Cleansing Water

Jika kamu mencari micellar water untuk menghilangkan makeup yang tebal atau tahan air, maka pertimbangkan micellar water dari L’Oreal ini. Meskipun cukup tangguh untuk menghilangkan make-up yang sudah lama, namun para dematologis dan dokter spesialis mata telah menguji keamanan dari micellar water ini.

Seorang konsumer menjelaskan seberapa baik produk ini untuk menghilangkan tampilan make-up yang full glam. Mereka menyatakan bahwa, “hal yang benar-benar membuatku berteriak ‘WOW’ saat menghapus lipstick,” tulisnya. “Aku telah memakai produk yang sama selama bertahun-tahun dan tetap sepanjang hari/malam dengan nol transfer, namun produk ini bisa menyebalkan untuk menghilangkan setiap jejak terakhir dari makeup. Hanya dalam tiga usap saja, lipstickku hilang! dan tidak ada usapan yang berat!”

Best for Oily Skin: La Roche-Posay Effaclar Micellar Cleansing Water

Micellar water ini diformulasikan khusus untuk kamu yang memiliki kulit berminyak. Micellar water dari La Roche Possay ini tidak akan membuat wajah kamu terlihat berminyak setelah diaplikasikan ke kulit. Produk ini mengandung Thermal Spring Water yang khas dari merek tersebut, kaya akan antioksidan yang menenangkan kulit sambil menghilangkan kotornan dan riasan. Bahan penting lainnya adalah zinc yang dapat membantu melawan minyak dan jerawat tanpa menyumbat pori-pori kamu.

Best for Sensitive Skin: Caudalie Micellar Celansing Water

Micellar water dari Caudalie ini menjadi salah satu rekomendasi micellar water terbaik karena aman untuk kulit senistif. Produk ini mengandung dua bahan penenang yang membuatnya menonjol dari yang lain, yaitu chamomile organik dan air anggur.

Ekstrak dari chamomile ini dapat melembabkan kulit sensitif. Sementara, untuk air anggur organik sendiri dapat mengurangi kemerahan dan menenangkan kulit.

Best for Dry Skin: Garnier SkinActive All-in-1 Hydrating Micellar Cleansing Water

Bagi kulit yang kering, terlalu sering mencuci muka dapat membuat kulit kita menjadi tersa kencang atau teriritasi. Menggunakan micellar water yang hydrating dapat membantu kita dalam mencegah dari hal tersebut. Micellar water milik Garnier ini mirip dengan micellar sebelumnya, hanya saja micellar All in 1 ini menggunakan air mawar dan gilserin untuk melembabkan kulit. Beberapa reviewer menyatakan bahwa produk ini dapat membuat wajah mereka “segar dan bersih”.

Baca juga, 5 rekomendasi sunscreen terbaik untuk kamu yang berkulit sawo matang


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan