Friday, 23 July 2021
More

    Latest Posts


    5 Exfoliating Toner Terbaik untuk Kamu yang Ingin Punya Kulit Glowing

    Kali ini, Gadgetdiva ingin memberi rekomendasi seputar exfoliating toner terbaik bagi kamu yang ingin punya wajah glowing. Rekomendasi ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menggunakan exfoliating toner pertama kali.

    Bagi siapapun yang beranjak dewasa di tahun 90-an atau awal 00-an, toner astringent mungkin merupakan bagian dari skincare routine khusus jerawat untuk para remaja. Kamu mungkin mengira sensasi menyengat yang datang saat memakainya hanyalah bagian dari proses untuk mendapatkan kulit yang lebih.

    Untungnya, toner, seperti skincare routine lainnya telah berkembang selama bertahun-tahun. Saat ini, banyak toner bebas alkohol dan sebagai gantinya digunakan untuk menyegarkan dan merawat kulit sebelum kamu mengoleskan serum dan cream, tanpa membuat kulitmu kering.

    Salah satu contohnya adalah exfoliating toner yang mengandung bahan kimia eksfoliasi seperti asam AHA dan BHA yang dapat membantu melonggarkan dan memecah sel kulit mati yang menyumbat pori-pori kamu. Sekaligus, meminimalkan bintik hitam, memperbaiki tekstur dan warna kulit secara keseluruhan. Formula ini sering kali mengandung bahan yang menenangkan dan menghindari untuk menyeimbangkan pengelupasan.

    “Penggunaan toner dapat memilki manfaat tambahan untuk menghilangkan kotoran kulit secara mekanis,” kata Dr. Melanie Palm, dokter bersertifikat dan ahli bedah kosmetik di San Diego, California. “Aplikasi sederhana dari produk perawatan kulit seperti serum dapat membantu. Tidak mengangkat sel kulit kusam.”

    Palm juga mencatat bahwa toner dapat membantu menyeimbangkan tingkat pH untuk mikro kulit kamu. Maka dari itu, saat memilih exfoliating toner penting untuk mempertimbangkan jenis kulit kamu dan kebutuhannya.

    Dr. Palm mengatakan bahwa mereka yang peduli dengan penuaan bisa mendapatkan keuntungan dari penggunaan formula dengan AHA seperti asam laktat atau glikolat.

    Kulit yang rentan berjerawat dapat mengalami perbaikan dengan BHA seperti asam salisilat atau kombinasi AHA dan BHA. Sedangkan untuk jenis kulit sensitif, mereka cocok dengna asam PHA yang lebih besar dalam ukuran molekul dan lebih lembut di kulit. Hal yang sama berlaku untuk asam mandelic, bahan yang bagus untuk rosacea atau kemerahan.

    Meskipun exfloiating toner dapat digunakan setiap hari, sebaiknya masukkan secara perlahan ke dalam rutinitas kamu untuk mencegah iritasi. Jika kamu memiliki kulit sensitif, Dr. Palm merekomendasikan untuk menggunakan exfoliant cair sekali atau dua kali seminggu pada awalnya untuk mengukur bagaimana kulit kamu menanganinya.

    Ia menambahkan bahwa jika kamu menggunakan produk anti penuaan seperti retinoid atau retinol, mulailah menggunakan toner secara bertahap selama beberapa hari hingga beberapa minggu. Namun jika ragu, ikuti petunjuk pengguna di bagian belakang botol. Terakhir, jangan berharap kulit cerah dan cerah di malam hari.

    Meskipun kamu mungkin melihat beberapa perbaikan instan, seperti sedikit kilau, butuh waktu lebih lama untuk merasakan manfaat penuh menggunakan exfoliating tiner ke dalam skincare routine kamu.

    “Dibutuhkan 30 hari penuh untuk membalikkan lapisan epidermis kulit,” kata Dr. Palm. “Oleh karena itu, saya memberi tahu kebanyakan pasien untuk menggunakan produk topikal baru selama dua hingga tiga bulan (dua hingga tiga siklus pergantian epidermal) untuk mengukur respons kulit terhadap bahan aktif. Namun, banyak pasien mungkin memperhatikan perubahan sebelum tanda tiga bulan.”

    CORSX Refresh AHA BHA Vitamin C Daily Toner

    Exfoliating Toner

    Selain membersihkan pori-pori yang tersumbat, toner CORSX mengandung bahan pencerah vitamin C dan niacinamide untuk membantu meminimalkan bintik hitam dan meningkatkan kecerahan pada wajahmu secara keseluruhan.

    Good (Skin) Days Prime Time Cleansing Toner

    Exfloating Toner

    Good (Skin) Days merek in-house terbaru dari K-beauty e-tailer Soko Glam merupakan produk wajib bagi siapa saja yang menginginkan manfaat toner pengelupas, namun tetap mengkhawatirkan potensi kekeringan atau iritasi.

    Ekstrak maple antioksidan dan air mawar anti-inflamasi Damaskus menenangkan dan menutrisi kulit, sementara enzim labu dan pepaya memberikan pengelupasan lembut untuk menghilangkan penumpuakan dari pori-pori.

    Farmacy Deep Sweep 2% BHA Pore Cleaning Toner with Moringa + Papaya

    Farmacy adalah merek perawatan kulit lain yang memanfaatkan kekuatan pepaya superfruit dalam cairan exfoliantnya. Dalam formula ini, enzim dipasangkan dengan asam salisilat 2%, pengelupas kimiawi yang terbukti benar, ditambah kelor untuk pori-pori yang bersih dan melengking. Bersama-sama, bahan-bahan ini juga membantu mengontrol minyak berlebih.

    Bliss Clear Genius Clarifying Toner + Serum

    Tidak sekental serum, namun tidak cukup encer seperti toner, perwatan hybrid Bliss memberi kamu yang terbaik dari kedua dunia. Asam salisilat, witch hazel dan niacinamide mengatasi pembengkakan, pori-pori tersumbat. Sementara itu, seng mengatasi minyak dan cica yang menenangkan kulit untuk meminimalkan kekeringan dan iritasi.

    Versed Weekend Glow Daily Brightening Solution

    Toner ini memiliki serangkaian produk exfoliant terbaik termasuk asam laktat dan glikolat. Produk ini adalah pilihan yang sangat baik bagi siapa saja yang ingin menghilangkan bintik hitam dan peradangan pasca-breakout, berkat asam kojic dan azelaic yang mencerahkan.

    Meskpun, toner ini cukup lembut untuk digunakan di pagi dan malam hari, pastikan kamu mengoleskan sunscreen jika kamu menggunakannya di pagi hari. Pasalnya, bahan kimia eksfolian dapat menyebabkan sensitivitas terhadap sinar matahari. Selain itu, Versed merupakan pilihan yang bagus jika kamu mencari exfoliant cair efektif yang tidak akan merusak dompetmu.

    Baca juga, 5 Tren Kecantikan di TikTok yang sebaiknya kamu hindari

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR