Sunday, 9 May 2021
More

    Latest Posts


    Gunakan lagu kontroversial berisi Hadist, Rihanna Minta Maaf

    Rihanna meminta maaf pada umat muslim terkait kontroversi yang terjadi pada peragaan busana Savage x Fenty terbarunya. Pasalnya, dirinya menggunakan lagu berisi hadis sebagai lagu pengiring acaranya tersebut.

    Penyanyi sekaligus founder dari Fenty ini mendapat kritik di dunia maya karena menggunakan lagu Doom dari penyanyi Coucou Chloe yang memuat syair hadis Nabi Muhammad. Dirinya dianggap melecehkan agama Islam.

    Lagu tersebut menggunakan sampel hadis yang dicamapur ke dalam house beat. Lagu ini menjadi lagu pengiring yang dimainkan saat model memeragakan busana di atas catwalk. Penggemar Rihanna yang menyuarakan kritik di Twitter mengaku kecewa atas tindakan tersebut dan menuduhnya menggunakan Islam sebagai estetika.

    Pasalnya, dalam agama Islam, Hadis merupakan teks berisi kata-kata yang pernah diucapkan oleh Nabi Muhammad. Hadis juga dijadikan sebagai sumber hukum Islam selain Alquran.

    Menanggapi penggunaan lagu kontroversial tersebut, Rihanna menyatakan bahwa penggunaan lagu tersebut merupakan tindakan “tidak bertanggung jawab” dan “kesalahan yang tidak diniatkan, tapi ceroboh”.

    Source: Standard.co.uk

    “Saya tidak bermain dengan sikap tidak hormat apapun terhadap Tuhan atau agama apa pun dan oleh karena itu penggunaan lagu tersebut dalam proyek kami benar-benar tidak bertanggung jawab!” tulisnya dalam akun Instagram.

    Dalam postingan minta maaf di akun Instagramnya tersebut, Rihanna mengaku sangat kecewa karena menggunakan musik yang menampilkan remix dari hadist Islami ke house beat.

    Ia juga menyatakan bahwa dirinya dan segenap tim akan memastikan hal seperti ini tidak akan terulang lagi. Dirinya juga berterima kasih kepada komunitas muslim karena telah mengingatkan kesalahan dari tindakan ceroboh tersebut.

    “Terima kasih atas pengampunan dan pengertian Anda. Rih,” tulisnya.

    Pertunjukan pakaian dalam Savege x Fenty ini memulai debutnya di Amazon Prime Video awal bulan ini, dengan bintang tersebut menggunakan beragam model dan artis untuk mengenakan desain terbarunya. Rihanna telah dipuji karena menggunakan orang-orang dari semua tipe tubuh dan etnis dalam acaranya.

    Baca juga, Popularitas Naomi Wu, Youtuber Teknologi di Cina

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR