Sunday, 16 May 2021
More

    Latest Posts


    TikTok Hadirkan Program Fashion Month, Ajak Pengguna Bekreasi Dengan Berbagai Challenge

    TikTok kembali menyelenggarakan program show virtual di platformnya. Dengan mengusung tema Fashion Month, TikTok bertujuan untuk merayakan konten dan kreator fashion di Tiktok.

    Brand fashion mewah hadir di TikTok untuk berinteraksi bersama komunitas TikTok yang unik dan asik, dengan memamerkan kreativitas dan kepribadian mereka. TikTok juga tidak hanya terinspirasi oleh para desainer, tapi juga komunitas kreator TikTok yang berpartisipasi dalam menghadirkan konten fashion.

    “Program ini bukan hanya selebrasi fashion, tapi juga para desainer, model, dan kreator. Kami senang sekali bisa menggunakan momen spesial untuk mempromosikan mindset inklusif di dalam industri fashion,” kata Angga Anugrah Putra, Head of User and Content Operations TikTok Indonesia.

    Program ini pastinya disambut meriah oleh para pengguna TikTok. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya konten kreator yang sudah mulai melakukan challenge fashion and beauty. Berikut adalah beberapa kreativitas para kreator yang bisa menjadi inspirasi kamu untuk melakukan challenge ini.

    Transisi before and after

    Fitur efek transisi TikTok memungkinkan kreator untuk menunjukkan penampilan sebelum dan sesudah. Cindercella (@cindercella) dan Dwynna Win (@dwynnawin) memperlihatkan penampilan sederhana yang bertransisi ke penampilan yang lebih menarik dengan mengaplikasikan fashion dan makeup yang cantik.

    Inspirasi fashion ala TikTok

    Butuh inspirasi fashion atau beauty dalam bentuk audio visual yang menarik? Bisa banget kamu temukan di TikTok! Kreator Niky Cu (@nikycu) dan Steffi Santa (@steffisanta) terkenal dengan konten inspirasi fashion. Perbedaannya, Niky lebih terfokus pada inspirasi fashion laki-laki, sedangkan Steffi lebih terfokus pada inspirasi fashion wanita.

    "TikTok"

    Dalam video keduanya, mereka banyak memanfaatkan fitur TikTok transisi dan voice over sehingga memudahkan penonton untuk mendapat bayangan penampilan mereka secara visual beserta tips and tricks-nya dari mereka secara langsung.

    Selain itu juga ada kreator Sarah Sabrina (@sabrinaisarah), yang berbagi tiga beauty hacks yang paling efektif untuk pengguna yang menggunakan makeup dengan ala TikTok. Sabrina memberikan kamu inspirasi beauty hacks secara audio visual hanya dalam waktu tidak lebih dari 60 detik!

    Tren makeup lama vs tren makeup 2021

    Tren makeup pastinya berubah seiring berkembangnya produk kecantikan dan hadirnya konten kreator khusus beauty. Kreator TikTok Fathi (@nrmfathi) menunjukkan kemampuannya sebagai makeup artist melalui video transisi makeup zaman dulu versus zaman sekarang dengan cara yang kreatif. Fathi menampilkan transisi makeup dengan penampilan yang berbeda-beda menggunakan background musik asli dari TikTok.

    Program TikTok Fashion Month berlangsung sepanjang bulan Maret dengan hadiah hingga 10 juta rupiah.

    Di panggung internasional, TikTok bekerjasama dengan IMG, La Fédération de la Haute Couture et de la Mode (FHCM) penyelenggara Paris Fashion Week, dan British Fashion Council.

    Di Indonesia, TikTok berkolaborasi dengan rumah desainer Barliasmara, brand kecantikan Dear Me Beauty, dan penyanyi Rahmania Astarini, untuk menghadirkan berbagai aktivitas seru berkaitan dengan konten fashion dan beauty.

    Baca juga : Program Semangat Usaha Lokal ShopeePay Dukung Perkembangan Bisnis UKM di Indonesia

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR