Bersihkan Brush Makeup pake cara ini, murah meriah!

1

Diva says – Paradiva, pasti sering merasa malas untuk sekedar membersihkan brush atau kuas makeup yang sering digunakan, kan? Tapi kamu sadar gak jika menggunakan brush terus-menerus tanpa dibersihkan justru akan menjadikannya sebagai rumah baru untuk kuman dan bakteri. Jika kamu menggunakan brush tersebut, wajah bisa mengalami break out atau yang lebih parah lagi terkena alergi.

Penata rias ternama, Caroline Barnes, mengungkapkan lapisan minyak dari kulit ketika dicampur dengan pigmen makeup dan sel kulit mati, maka menjadikan sikat kuas sebagai tempat berkembang biaknya bakteri.

Dikutip laman Glamour, Dr. Stefanie Williams menjelaskan bahwa bakteri dan jamur lebih suka bertempat pada kondisi basah dari pada kering, jadi brush foundation dapat mengakumulasi mikroorganisme lebih cepat dari pada brush kering. Lynne Sanders, selaku ilmuan kosmetik dan pendiri Cosmetics a La Carte, menambahkan setidaknya dua hingga tiga kali dalam seminggu, dibandingkan seminggu sekali untuk membersihkan brush bedak atau foundation kamu.

Nyatanya, sabun mandi bayi yang sangat mudah kamu dapatkan di swalayan atau toko terdekat bisa membersihkan brush makeup kamu dengan mudah, lho! Teknik ini dibagikan pemilik akun facebook Fabulous, yang berbagi info ketika brush makeup sebelum dan sesudah menggunakan sabun bayi. ia menunjukkan hasilnya sambil berkata, “Hal terbaik yang saya temukan untuk membersihkan kuas dan spons makeup yang kotor”.

Kamu hanya perlu mencampurkan sedikit sabun bayi dengan air di dalam gelas atau mangkuk. Lalu, masukkan brush ke dalam wadah tersebut dan rendam selama kurang lebih 15 menit. Setelahnya, aduk campuran air dan sabun dengan brush tersebut agar semua kotoran dan sisa produk makeup yang menempel keluar. Bilas dengan air bersih dan tepuk lembut menggunakan tisu dan biarkan mengering sendiri agar brush tidak mengembang.

Nah, sekarang kamu gak perlu bingung lagi karena membersihkan brush cukup dengan menggunakan sabun bayi, bakal lansung bersih, deh!

Dengan produk pembersih brush makeup yang ramah dompet, kamu benar-benar tidak punya alasan untuk bermalas-malasan membersihkan kotoran pada brush makeup kamu, ya!


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan