Jennifer Lopez kembali pamerkan Gaun Hijau legendaris milik Versace

0
Jennifer Lopez Versace

Pada penampilan gaun Versace Spring/Summer 2020 di acara peragaan busana Milan Fashion Week pada Jumat lalu, Jennifer Lopez memamerkan gaun Versace legendaris bercorak daun yang berwana hijau yang pernah dipamerkannya pada acara Grammy Awards di Februari 2000 silam.

Gaun legendaris bertemakan hutan milik Versace yang dipamerkan JLo, sapaan akrabnya ini berhasil menjadi pusat perhatian para penonton yang menyaksikan acara tersebut sehingga menjadi berita utama karena model gaun yang terbuka. Bahkan gaun tersebut bisa menginspirasi lahirnya fitur Google Images sejak awal kemunculannya.

Baca juga, Naomi Campbell, udah tua masih jadi fashion icon

Pasalnya, gaun berbahan sifon bohemian ini pada awal kemunculannya sejak JLo membawakannya untuk dipamerkan pada awal tahun 2000, dimana telah menghebohkan dunia pada saat acara Grammy Awards berlangsung. Hal ini membuat terlahirnya ide Google untuk meluncurkan fitur Google Images di pertengahan tahun 2001.

The Cut melaporkan, pada pencarian gambar Google muncul di layar dengan perintah, “Oke Google, tunjukkan gaun hutan Versace,” diikuti oleh gambar tampilan asli dari tahun 2000. Kemudian muncul perintah, “Oke Google, perlihatkan baju Versace hutan yang asli,” dan JLo muncul pada hasil pencarian Google tersebut. Ini merupakan pencarian tertingi yang pernah saksikan di Google.

Gaun tersebut sebenarnya menjadi semacam pencarian gaun hijau untuk Google. Seperti yang disampaikan Cathy Edwards, direktur tekni dan produk untuk Google Images bahwa hampir dua puluh tahun kemudian, “Orang-orang masih melakukan pertanyaan untuk dress gaun hijau Jennifer Lopez,‘ print gaun cetak hutan Jennifer Lopez, ‘gaun Jennifer Lopez Grammys,” semacam itu,” ujar Edwards.

Penghargaan Google pada Versace dapat menegaskan perannya sendiri dalam budaya dan teknologi populer, seperti yang ditekankan oleh tema acara tersebut tetapi juga menunjukkan seberapa besar fokus Google pada pengorganisasian informasi berbasis gambar, selain teks yang telah mengubah industri mode khususnya selama masa lampau dua dekade.

Peringantan busana Versace itu menandai peringatan ke-20 tahun untuk koleksi busana bertema hutan yang dikeluarkan merek fashion tersebut. Pada acara ini, juga menampilkan gaun hitam, jaket dan mantel yang dipotong tajam, desain pewarna dan semburat neon merah muda, hijau dan oranye untuk pakaian luar, rok dan kemeja dengan lengan tebal.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan