Fossil Gen 5 Smartwatch, Android tapi bisa nelepon dari iPhone

Fossil mengeluarkan produk jam tangan pintar terbarunya, Fosil Gen 5 Smartwatch. Pada generasi ke-5 arloji yang cukup mahal itu telah dibenamkan beberapa teknologi terbaru, termasuk bisa dikoneksikan dengan iPhone.

Selama ini, untuk bisa menelepon dari jam tangan menggunakan iPhone, harus berbarengan dengan smartwatch buatan Apple juga, Apple Watch. Jam tangan dan ponsel merek Apple itu harus terkoneksi satu sama lain. Namun tidak demikian dengan Fossil Gen 5 Smartwatch.

Dilansir melalui Ubergizmo, Jumat, 24 Oktober 2019, jam tangan pintar dari Fossil ini bisa terhubung dengan iPhone, bahkan bisa menerima panggilan dari smartphone tersebut. Padahal Fossil dilengkapi dengan sistem operasi Google Wear. OS khusus yang dibuat Google untuk jam perangkat wearable.

Biasanya, produk Apple yang berbasis iOS tidak akan kompatibel dengan buatan Google yang berbasis Android. Makanya, kebanyakan smartphone Android tidak akan bisa disandingkan dengan perangkat yang dibuat oleh Apple.

Tapi tidak dengan Fossil. Meskipun jam tangan pintar ini berbasis Android tapi bisa disinkronisasi dengan iPhone. Namun hanya jam tangan Fossil Gen 5 saja sepertinya yang bisa begitu. Belum diketahui apakah smartwatch generasi sebelumnya bisa dikoneksikan juga dengan iPhone.

Ubergizmo sendiri mengatakan, mereka juga belum mendapat kabar apakah smartwatch generasi lama akan diberlakukan update untuk bisa memiliki fungsi yang sama dengan Gen 5.

Jam tangan ini memang terlihat seperti arloji biasa. Namun ternyata bisa dioperasikan dengan menggunakan Google Assistant. Aplikasi pendukung juga bisa didownload dan disimpan karena ada storage yang disediakan sampai 8GB.

Fossil generasi ke-5 ini tetap mempertahankan fungsi utamanya, yakni sebagai penjaga kesehatan pengguna, berkat adanya menu penghitung detak jantung dan pengukur aktivitas olahraga dan keseharian yang kita lakukan.

Bisa juga dibawa berenang dan didukung NFC untuk melakukan pembayaran lewat scan barcode. Daya tahan smartwatch ini diklaim lebih lama ketimbang pendahulunya. Bisa bertahan sampai 2 hari dalam kondisi standby.

Belum diketahui pasti berapa harga Fossil Gen 5 ini. Namun, seri sebelumnya dibanderol sekira Rp4 jutaan saat pertama kali muncul.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.