Sunday, 11 April 2021
More

    Latest Posts


    Apple jual jam tangan lebih banyak dari perusahaan Swiss

    Apple watch ternyata laku keras, bahkan lebih laku dari jam tangan tradisional yang dijual oleh perusahaan-perusahaan asal Swiss. Padahal waktu awal muncul, jam tangan Apple disambut dengan skeptis.

    Kemunculan Apple smartwatch pertama kali memang disambut dengan sini, terutama oleh para produsen jam tangan asal Swiss. Mereka menganggap kala itu, konsumen lebih suka menggunakan jam tangan regular ketimbang yang pintar ala Apple.

    Namun tahun ini, sebuah riset menunjukkan jika Apple telah berhasil menjual lebih banyak jam tangan ketimbang para produsen dari Swiss. Bahkan jumlah jam tangan Apple yang terjual lebih banyak dibanding total keseluruhan jam tangan asal Swiss berbagai merek.

    Baca juga: Mengenal Lebih Jauh dengan CPU

    Data Strategy Analytics menyebut jika Apple mengapalkan sekitar 30,7 juta unit Apple Watch pada 2019. Mengalahkan angka keseluruhan jam tangan asal Swiss.

    Perusahaan riset itu menambahkan jika angka penjualan jam tangan Apple tahun ini naik sebesar 36 persen dibanding pengapalan di 2018. Tahun itu, Apple diperkirakan mengapalkan 22,5 juta unit Apple Watch.

    Sebagai perbandingan, industri jam tangan asal Swiss secara keseluruhan, merek apapun, total telah mengapalkan 21,2 juta unit jam tangan regular pada 2019. Angka ini menurun dari tahun lalu yang berhasil mengapalkan 24,2 juta unit smartphone biasa.

    Tidak heran jika kemudian banyak orang yang berspekulasi jika jam tangan akan tergantikan dengan smartwatch. Bahkan beberapa pabrikan jam tangan asal Swiss sudah mulai ikut terjun memproduksi jam tangan pintar.

    1 COMMENT

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR

    Error decoding the Instagram API json