7 Akun Fashion Street Jepang di Instagram yang harus kamu follow

Tokyo Fashion Week 2020 tidak jadi digelar secara langsung. Namun, Fashion Week bukan jadi satu-satunya cara para designer Jepang untuk menunjukkan karya mereka. Setiap musimnya, mereka selalu membuat fashion street Jepang terbaru yang diperagakan di jalan-jalan Tokyo.

Fashion Street Jepang dikenal dengan gaya nyentriknya. Hanya di jalanan Tokyo saja kamu bisa menemukan sekumpulan orang dengan gaya Harajuku dengan rambut berwarna pelangi, cosplayer yang meniru salah satu tokoh anime dengan menggunakan pakaian yang mereka buat sendiri, atau perempuan flamboyan yang mengenakan sepatu boots neon. Lain halnya dengan fashion street di kota lain, biasanya fashion street dipamerkan oleh para aktris yang menggunakan salah satu design terbaru dari merek atau diunggah secara digital.

Berikut adalah 7 akun fashion street dari trendsetter Jepang yang mesti kamu follow. Buat kamu yang suka fashion street Jepang yang nyentrik, Simak, ya!

Yu Masui

Yu Masui adalah seorang penulis, editor dan LVMH Scout Prize. Dalam akun Instagramnya, ia selalu konsisten menunjukkan foto-fotonya dirinya dengan street style di berbagai negara. Misalnya, kamu akan menemukan dirinya memakai sepatu Nike berwarna Neon dan Dries Van Noetn di Paris.

Lewat akun Instagramnya, Masui selalu menunjukkan gaya-gaya fashion terbaru. Selain itu, ia juga sering diundang dalam berbagai acara pegelaran fashion.

Tokyo Fashion

Tokyo Fashion adalah salah satu sumber dari street style ala Jepang. Tokyo Fashion selalu berkontribusi dalam majalah fashion untuk menunjukkan trend terbarunya. Selain itu, Tokyo Fashion juga selalu menyuguhkan foto-foto pakaian terbaiknya dari sudut-sudut kota pada akun Instagramnya.

Nina Utashiro

Nina Utashiro adalah seorang musisi, editor dan stylist perempuan asal Jepang. Ia juga salah satu trendsetter fashion street Jepang. Dalam akun Instagramnya, Nina selalu menunjukkan kreativitasnya dalam berpakaian yang mencerminkan dirinya sendiri.

 

View this post on Instagram

 

PETRICHOR exhibition “HIRAETH” at Gallery Tsukigime 12/15~12/22 @petrichor.magazine @gallery_tsukigime

A post shared by Thirteen13 (@ninautashiro) on

Dice-K

Dice-K adalah seorang designer Jepang. Ia punya style fashion yang out of the box. Beberapa karyanya menunjukkan makhluk luar angkasa, peri, sayap malaikat, vampir dan lain-lain. Dice-K punya merek pakaiannya sendiri, yaitu GlamHate. Dimana ia menyalurkan seluruh idenya pada streetwear dengan gaya gothic.

 

View this post on Instagram

 

#人間卒業

A post shared by NUGA (@nuga.jp) on

Wheelchair Fashion

Seorang aktivis disabilitas, Keita Tokunaga adalah salah satu trendsetter fashion di Jepang. Lewat akun Instagramnya, ia banyak memberi inspirasi berpakaian untuk para disabilitas. Ia menggunakan media sosial untuk melawan stereotip bahwa fashion untuk siapa saja.

Junnyan

Junnyan adalah salah satu trendsetter Harajuku style. Dalam akun Instagramnya, ia menyuguhkan gaya Harajuku dengan warna-warna yang ceria. Kalau kamu butuh moodbooster, akun ini bisa sih jadi pilihan untuk menaikkan mood kamu.

 

View this post on Instagram

 

On the street, Harajuku with Kanepi (@kanep_illustration) Candy (@candy_ramune) Purin (@purin_hayasaka)!! We are in love with colorful style!! 🤪🍭🤪🍭🤪🍭🤪🍭💜💙💚💛🧡❤️💖🤘🏻🔥🌈💕💕 ✰ ✰ ✰ ✰ ✰ #harajuku #harajukufashion #harajukukei #harajukustyle #jfashion #japanesefashion #tokyofashion #kawaii #kawaiistyle #decora #decorafashion #decorakei #decoraboy #decoragirl #alternative #alternativefashion #alternativestyle #colorfulfashion #colorfulaesthetic #rainbowfashion #rainbowaesthetic #streetfashion #streetsnap #原宿 #原宿ファッション #原宿系 #デコラ #デコラファッション #デコラ系

A post shared by 💥💊Junnyan / じゅんにゃん💊💥 (@junnyan69) on

Harajuku Fashion Walk

Sama seperti Junnya, Harajuku Fashion Walk juga menyuguhkan fashion street Harajuku style dengan warna-warna yang ceria. Lebih dari sekedar akun fashion, Harajuku Fashion Walk adalah acara tahunan yang menghadirkan ratusan orang setiap tahunnya untuk berbagi kesenangan dalam hal yang bersifat kawaii.

Fyi, Tokyo Fashion Week adalah salah satu pegelaran fashion terbesar di Jepang. Seharusnya, Tokyo Fashion Week 2020 digelar pada bulan Maret ini. Namun, dikarenakan situasi di sana tidak memungkinkan untuk menggelar pegelaran tersebut terkait wabah COVID-19.

Akhirnya pihak organiasi Fashion Week Jepang memutuskan untuk tetap menggelar acara tersebut lewat live streaming. Live streaming tersebut siarkan pada website resmi organisasi dan berlangsung dari tanggal 16 Maret 2020 sampai 26 Maret 2020.

Baca juga, 5 label Fashion Instagram yang bakal hits di tahun 2020

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.