Bard Kini Terhubung dengan Layanan Google Lainnya

    0
    Bard

    Gadgetdiva.id — Google akhirnya telah meluncurkan Bard AI sebagai pesaing dari ChatGPT awal tahun ini. Kini, jangkauan Bard telah diperluas dengan adanya beragam fitur baru.

    Salah satu fitur baru yang dihadirkannya ialah Bard Extensions. Melalui fitur tersebut, pengguna dapat benar-benar berinteraksi dan berkolaborasi dengan Bard.

    Dengan menggunakan Bard Extensions, pengguna bisa mendapatkan informasi yang relevan dari semua layanan Google lainnya. Mulai dari Gmail, Docs, Drive, Maps, Youtube bahkan Google Flights dan hotel.

    Dengan kemampuan ini, Bard dapat membantu pengguna untuk merencanakan perjalanan. Kini, Paradiva dapat meminta AI tersebut untuk mengambil tanggal yang sesuai untuk semua orang dari Gmail, mencari informasi penerbangan dan hotel secara real-time.

    Kemudian, kamu juga dapat melihat petunjuk arah Google Maps ke bandara. Bahkan, hingga menonton video Youtube terkait beragam hal yang dapat kamu lakukan di sana.

    Contoh lain yang diberikan Google ialah melamar pekerjaan baru menggunakan Bard. Alat AI tersebut akan membantu kamu menemukan resume dari Google Drive dan meringkasnya menjadi pernyataan pribadi dalam cover latter.

    Bard

    Terkait masalah privasi, Google Bard mencatat bahwa konten kamu dari Gmail, GDocs dan Drive yang tidak akan dilihat oleh pengulas manusia. Layanan ini dapat diguankan oleh Bard untuk menampilkan iklan kepada pengguna maupun digunakan untuk melatih model Bard.

    Lebih dari itu, Bard juga memiliki tombol “Google it”. Tombol tersebut memungkinkan kamu untuk memeriksa jawaban dengan lebih mudah. Ketika kamu mengklik ikon G, Bard akan membaca jawaban dan mengevaluasi apakah ada konten di seluruh web yang dapat mendukungnya.

    Ketika sebuah pernyataan dapat dievaluasi, kamu akan dapat mengklik frasa yang disorot. Termasuk mempelajari lebih lanjut terkait informasi yang mendukung atau bertentangan yang ditemukan oleh penelusuran Google.

    Selain itu, saat seseorang membagikan obrolan Bard melalui tautan publik, kamu dapat melanjutkan percakapan dengan pertanyaan tambahan tentang topik tersebut. Maupun, menggunakannya sebagai titik awal untuk hal lain.

    Fitur-fitur lain seperti mengunggah gambar dengan Lens, mendapatkan gambar Search sebagai tanggapan, dan memodifikasi tanggapan Bard, yang sebelumnya hanya terbatas pada bahasa Inggris, sekarang tersedia dalam lebih dari 40 bahasa.

    Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


    Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

    Tinggalkan Balasan