Mengapa Lensa Telefoto Makin Dibutuhkan di Kamera Smartphone?

    0
    lensa telefoto
    Kamera smartphone dengan lensa Telefoto.

    Gadgetdiva.id — Smartphone dengan fitur lensa telefoto semakin dibutuhkan oleh para pengguna. Bahkan sekitar 200 juta smartphone dengan lensa telefoto telah terjual di 2022. Ini membuktikan jika arah smartphone makin jelas.

    Hal ini terungkap dalam riset yang diakukan Counterpoint Research. Menurut riset tersebut, kebutuhan smartphone yang memiliki kamera dengan lensa telefoto akan semakin meningkat di tahun-tahun depan. Bahkan peningkatannya bisa mencapai 19,3 persen.

    Daya tarik lensa telefoto dengan harga terjangkau mencerminkan ekspektasi konsumen terhadap fitur-fitur premium pada smartphone, namun tanpa label harga premium. Menyadari permintaan ini, brand smartphone dengan cepat meresponsnya dengan melengkapi smartphone kelas menengah mereka dengan kemampuan telefoto yang memungkinkan lebih banyak pengguna menikmati pengalaman fotografi profesional yang biasanya hanya dimungkinkan dengan smartphone flagship.

    Dipercaya, semakin tingginya kebutuhan masyarakat akan teknologi pencitraan canggih menjadikan lensa telefoto sangat diperlukan untuk mengabadikan momen berharga dengan lebih detail dan jernih. Kehadiran lensa ini tidak lagi dianggap sebagai kemewahan teknologi, melainkan kebutuhan konsumen di seluruh dunia yang ingin mengabadikan pengalaman mereka dengan foto kualitas sekelas profesional, seperti yang diungkapkan dalam laporan tersebut.

    Manfaat Lensa Telefoto di Kamera Smartphone

    Lensa telefoto memungkinkan penggemar fotografi mobile untuk mengambil gambar yang menonjolkan ketajaman dan nilai artistik dari fotonya. Baik saat menangkap pemandangan lanskap atau portrait close-up, lensa telefoto mampu hasilkan tingkat detail dan suasana emosional yang menyaingi kamera tradisional. Laporan Counterpoint menunjukkan bahwa lensa telefoto ini semakin banyak diintegrasikan ke dalam smartphone secara global.

    Kemampuan melakukan zoom tanpa mengkompromikan kualitas gambar, ditambah dengan efek visual unik yang dihasilkan lensa telefoto, menjadikan lensa ini sebagai favorit para pengguna smartphone.

    Salah satu vendor yang menjawab pertanyaan ini adalah OPPO. Berbekal tradisi kuat dalam mengintegrasikan teknologi kamera yang unggul pada perangkatnya, OPPO secara konsisten memenuhi janjinya akan inovasi yang dapat dinikmati oleh siapa pun. Sebagai contoh adalah OPPO Reno Series yang terus berkembang seiring dengan kebutuhan pengguna, di mana Reno10 Series menjadi seri pertama yang dilengkapi lensa telefoto. Hasilnya, OPPO pun dikenal luas sebagai brand smartphone yang menawarkan fitur fotografi kelas atas dengan harga yang terjangkau oleh konsumen yang lebih luas.

    Seri Reno terus membuat kemajuan di bidang kamera pada setiap perangkat keras dan perangkat lunaknya, seolah menghadirkan perangkat fotografi kelas profesional dalam genggaman pengguna sehari-hari. Dan kini, antusiasme tinggi konsumen dengan perangkat Reno11 Series 5G yang baru saja diluncurkan menegaskan posisi OPPO sebagai pelopor fotografi mobile berkualitas fantastic dengan harga yang terjangkau.

    Lensa telefoto diperkirakan memiliki prospek yang menjanjikan menurut laporan Counterpoint. Hal ini menegaskan peran penting lensa jenis tersebut dalam evolusi fotografi mobile. Analisis menunjukkan bahwa OPPO dengan seri Reno-nya berada di garis depan dalam perkembangan inovasi #FantasticReno melalui Reno11 Series 5G yang memiliki pengaruh besar di industri. Hal ini akan memperkuat posisi pionir OPPO di pasar dan menjawab meningkatnya permintaan konsumen akan kemampuan fotografi canggih pada smartphone.

    Reno11 Pro 5G memperkenalkan kamera fantastic dengan Ultra-Clear Portrait yang dilengkapi inovasi teknologi berbasis kecerdasan buatan (AI) pada kamera utama flagship 50MP dengan sensor Sony yang dilengkapi teknologi OIS, lensa telephoto 32MP serta storage besar 512GB. Sementara Reno11 5G sama-sama membawa lensa telephoto 32MP, layar 3D Curved Screen dengan refresh rate 120Hz, performa fantastic dengan baterai besar 5000mAh dan pengisian daya super cepat 67W SUPERVOOC.

    Reno11 Series 5G sudah tersedia di Indonesia dengan harga resmi Rp8.999.000 untuk Reno11 Pro 5G dan Rp5.999.000 untuk Reno11 5G.


    Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

    Tinggalkan Balasan