Google Chrome Siapkan Fitur Berbasis Generatif AI

    0
    Google Chrome

    Gadgetdiva.id — Google mengumumkan fitur terbaru yang menguji coba fitur generatif AI pada browser Google Chrome. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengatur Tab Groups dan menggunakan AI untuk membuat tema yang dapat dipersonalisasi.

    Tab Groups ini pertama kali diluncurkan oleh Chrome di 2020. Fitur tersebut telah dilengkapi dengan banyak peningkatan selama beberapa tahun ini.

    Fitur ini akan tersedia dalam Google Chrome dalam versi M121. Pembaruan ini akan tersedia untuk macOS dan Windows.

    Kendati demikian, dengan perilisan Chrome M121, pengguna tak akan lagi perlu untuk mengurutkan dan mengatur fitur Tab Groups secara manual. Sebaliknya, kamu dapat mengandalkan AI untuk membantu pekerjaan sehari-hari dengan fitur Organize Similar Tabs.

    Google juga membuat fitur tersebut supaya kamu dapat melihat preview apa saja yang disertakan. Sehingga, akan sangat berguna dengan jika kamu perlu menghapus tautan atau menyesuaikan grup.

    Menurut Google, perusahaan memanfaatkan “same text-to-image diffusion model” yang diperkenalkan dengan wallpaper generatif AI pada Android 14. Perusahaan selanjutnya menyatakan bahwa kamu dapat dengan cepat menghasilkan tema khusus berdasarkan subjek, suasana hati, gaya visual dan warna yang kamu pilih.

    Fitur terakhir yang diumumkan Google untuk Chrome akan dirilis bulan depan, yakni Help Me Write. Fitur ini akan tersedia dalam kotak teks atau kolom di situs mana pun yang kamu kunjuni di Chrome.

    Dengan adanya pengumuman ini, Google disebut akan menjadi peramban yang paling populer. Tak hanya mengimplementasikan fitur-fitur baru yang didukung AI, namun juga dengan cara yang memungkinkan siapa saja untuk menggunakan teknologi tersebut.


    Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

    Tinggalkan Balasan