Google One Tembus 100 Juta Pelanggan

    0
    Google One
    Foto: CNET

    Gadgetdiva.id — Layanan berlangganan penyimpanan berbasis Cloud milik Google, Google One dilaporkan berhasil menembus 100 juga pelanggan berbayar. Perusahaan berencana untuk melakukan ekspansi pada layanan terbarunya.

    Melalui Google One, perusahaan menyediakan beragam layanan. Mulai dari meningkatkan kapasitas penyimpanan di luar 15GB secara gratis pada beberapa platform Google. Di antaranya ialah Gmail, Drive dan Photos.

    Google One
    Untuk berlangganan Google One, pelanggan dapat memilih paket dengan harga yang berbeda. Rinciannya sebagai berikut.

    Di Indonesia sendiri, ada tiga paket berlangganan yang tersedia. Yakni, Paket Dasar 100GB yang dibanderol Rp. 26.900 per bulan, Standar 200GB dengan tarif Rp. 43.000 per bulan serta Premium 2TB seharga Rp. 135.000 per bulan.

    Layanan AI Premium pada Google One

    Kemudian, ada paket AI Premium yang masih dalam tahap percobaan selama 2 bulan. Dalam layanan ini, Google menawarkan penyimpanan cloud sebesar 2TB.

    Selama masa percobaan, Paradiva bisa menggunakan layanan AI ini secara gratis alias tanpa dipungut biaya apapun. Namun, setelah masa percobaan habis, kamu akan mulai dipungut biaya sebesar Rp. 309.000 selama 2 bulan.

    Bagi pelanggan dengan penyimpanan 5TB atau lebih, kamu bisa mencoba layanan fitur AI Premium ini secara gratis. Dengan batas waktu hingga 31 Juli 2024.

    Lantas, apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan saat berlangganan layanan AI Premium ini? Pertama, pastinya kamu akan mendapatkan tambahan penyimpanan hingga 2TB.

    Selanjutnya, kamu bisa menikmati layanan Gemini Advanced. Nantinya, layanan ini akan tersedia pula di Gmail, Dokumen dan lainnya. Plus, semua manfaat lainnya dalam paket premium.

    Google One

    Disampaikan oleh CEO Google Sundar Pichai dikutip oleh Gizmochina, perusahaan berencana untuk memperluas layanan AI Premium Plan. Mereka ingin membuat layanan tersebut dapat dinikmati oleh kelompok pelanggan lain seperti Google Fi Unlimited dan mereka yang membayar Google One melalui penyedia penagihan pihak ketiga.

    Pichai juga menekankan bahwa penambahan fitur AI ini sangat penting bagi pertumbuhan layanan yang berkelanjutan. Pencapaian pelanggan untuk Google One ini menariknya bertepatan dengan Youtube Music + Premium yang juga mencapai 100 juta pengguna.


    Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

    Tinggalkan Balasan