Tips perawatan perangkat elektronik Samsung saat #DirumahAja

0
Tips Perawatan Perangkat Samsung

Lewat “We Bring the Service to You”, Samsung Electronics hadirkan layanan digital untuk perawatan perangkat elektronik agar aktivitas paradiva #dirumahaja nyaman dan tetap produktif selama pademi Covid-19. Layanan digital milik Samsung ini berlaku untuk smartphone dan peralatan elektronik lainnya milik Samsung.

Dengan rangkaian layanan ‘We Bring the Service to You’, Samsung hadirkan berbagai pilihan layanan jarak jauh dan opsi penjemputan perangkat bebas biaya agar paradiva tidak perlu repot mengunjungi service center.

Nah, seperti apa, sih layanan digital untuk perawatan perangkat milik Samsung ini?

Pemeriksaan mandiri perangkat elektronik

Terkadang paradiva menemukan gangguan kecil yang menghambat perangkat rumah tangga untuk bekerja optimal. Samsung membagikan langkah-langkah mudah pemeriksaan mandiri perangkat elektronik Samsung agar terus mendukung kegiatan kamu saat di rumah saja.

Dimulai dari perangkat smartphone, paradiva yang baru membeli smartphone Samsung terbaru dan belum dapat mengunjungi Samsung Experience Store untuk transfer data dari smartphone sebelumnya ke smartphone baru, kamu bisa mencoba tips untuk melakukan transfer data mandiri.

Pertama, pastikan kedua smartphone kamu terhubung dengan jaringan internet wifi yang stabil. Download aplikasi Samsung Smart Switch pada kedua smartphone kamu. Lanjut, jalankan aplikasi Samsung Smart Switch pada smartphone lama, kemudian ikuti petunjuk yang tertera pada aplikasi dan tunggu sampai proses pemindahan selesai. Sebelum menghapus data pada smartphone lama, pastikan sekali lagi pemindahan data sudah berhasil.

Nah, paradiva yang menggunakan Samsung Galaxy, untuk menjaga kondisi smartphone Galaxy terus prima, kamu bisa mulai buka aplikasi Samsung Members dan klik menu Get Help pada bagian bawah. Gunakan menu Automatic Checks untuk pemeriksaan otomatis.

Kamu bakal menerima saran-saran peningkatan sesuai kondisi smartphone saat ini, seperti setting yang lebih optimal, atau restart smartphone berkala. Paradiva juga dapat memakai menu Interactive Checks untuk memeriksa fitur smartphone yang lebih spesifik, seperti wifi, S Pen, speaker, kamera, atau touch screen.

Jika terjadi gangguan lain, atau ingin berkonsultasi lebih lanjut, paradiva dapat menghubungi Samsung Contact Center melalui berbagai cara. Saat ini, Samsung menyediakan layanan chat ke Whatsapp for Business di 0818 021 55777.

Melalui aplikasi Samsung Members, kamu juga dapat langsung berkomunikasi melalui live chat. Paradiva dapat berkonsultasi, meminta tips penggunaan produk, meminta pemeriksaan produk jarak jauh, atau menjadwalkan perbaikan elektronik rumah tangga.

Untuk Air Conditioner milik Samsung, saat paradiva belajar atau work from home di tengah cuaca panas tentu kurang nyaman. Nah, kamu bisa memeriksa AC apabila suhunya dirasa kurang sejuk seperti atur mode AC melalui remote pada mode “cool” dan sesuaikan suhu sesuai keinginan.

Periksa kembali waktu terakhir unit AC dibersihkan. Agar optimal, unit AC sebaiknya dibersihkan atau dicuci 3 bulan sekali. Kemudian bersihkan filter pada indoor unit AC dari debu atau partikel yang menyumbat jalur transfer udara dari dalam mesin ke luar.

Terakhir ada Kulkas yang bisa paradiva rawat sendiri dari rumah. Jika kulkas tidak dingin, tentu ini dapat merusak kondisi makanan yang tersimpan. Pastikan suhu kulkas optimal lewat beberapa langkah, seperti pastikan kabel power tersambung dengan baik dan usahakan lokasi kulkas tidak terkena paparan sinar matahari langsung atau suhu panas.

Turunkan pengaturan temperatur pada kulkas dan freezer untuk beberapa jam. Kamu harus perhatikan jarak kulkas dengan dinding maupun barang di sekelilingnya, setidaknya
berjarak 1 inci. Usahakan isi kulkas tidak terlalu penuh, supaya sirkulasi udara di dalam kulkas berjalan baik. Jangan lupa pintu kulkas agar selalu tertutup rapat, ya!

Paradiva yang kesulitan melakukan perbaikan smartphone via chat atau pemeriksaan jarak jauh, Samsung juga menghadirkan layanan Pick Up & Delivery di aplikasi Samsung Members. Smartphone kamu akan dijemput teknisi, diperbaiki di Service Center, kemudian disanitasi dengan sinar UV-C yang aman bagi perangkat untuk membersihkan bakteri, kuman, dan virus. Seusainya, perangkat akan diantar kembali ke rumah.

Jangan lupa Pilih lokasi service center terdekat dan waktu kunjungan yang diharapkan (antara pukul 08.30 – 18.00 waktu setempat). Penjemputan dan pengantaran ini bebas biaya, lho!

Baca juga, “Samsung Dekat di Hati”, mudah belanja produk Samsung dari rumah!

 


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan