6 Fitur Tersembunyi di Samsung Galaxy S20

6 Fitur Tersembunyi di Samsung Galaxy S20
Gadget

6 Fitur Tersembunyi di Samsung Galaxy S20

6 Fitur Tersembunyi di Samsung Galaxy S20

6 Fitur Tersembunyi di Samsung Galaxy S20 # Sumber : gadgetDiva

Fitur Samsung S20 yang belum sempat terkuak. Di balik smartphone keren dan mahal ternyata tersimpan banyak fitur rahasia yang bisa dimaksimalkan untuk membuat nyaman komunikasi dan hiburan dalam genggaman. Salah satunya di Samsung Galaxy S20.

Samsung Galaxy S20 Punya 3 Refresh Rate, Ini Cara Pakainya

Siapa sangka fitur tersembunyi yang ada di perangkat ini cukup banyak. Mulai dari mode satu tangan, screen zoom, sampai membuat konten GIF secara instant.

Pakai Satu Tangan

Penggunaan smartphone dengan satu tangan memang tidak bisa dihindari. Maka dari itu Samsung memberikan fitur tersebut di dalam S20. Caranya dengan masuk ke Navigate to Settings -> Advanced features -> One-handed mode.

Baca juga: 3 Fitur di Samsung Galaxy S20 yang Keren Abis

Di sini kita harus memilih bagaimana cara menggunakan S20 dengan satu tangan. Apakah dengan swipe dari tengah ke tepi bawah layar atau dengan mengetuh tombol Home dua kali. Jika menggunakan gerakan navigasi, opsi kedua tidak akan tersedia. Saat mode satu tangan diaktifkan, skala UI akan mengecil dan lebih ditempatkan ke bagian kiri atau kanan layar sehingga Anda dapat dengan mudah mencapai konten yang diinginkan.

Screen Zoom

Untuk melakukan pengaturan tampilan pada layar, sebenarnya bisa dilakukan langsung dengan mengakses menu Pengaturan. Apalagi untuk memperbesar atau memperkecil teks layar. Caranya dengan menggunakan Screen Zoom. Screen Zoom digunakan untuk memperkecil elemen pada user interface Galaxy S20.

Rekam Layar

Samsung Galaxy S20 kini memungkinkan penggunanya untuk merekam layar dalam format video. Biasanya kan hanya screen capture, sedangkan untuk merekam layar dalam format video dibutuhkan aplikasi tambahan dari pihak ketiga.

Untuk mulai menggunakan screen recording, masuk ke Quick Settings, yang biasanya diakses dengan menyentuh layar atas dan menggerakkannya ke bawah. Di situ sudah terpampang nyata tombol Record Screen. Sedangkan untuk mengatur format Record Screen, masuk ke Pengaturan, lalu ke fitur tambahan, Screenshots dan Screen recorder, lalu Screen recorder settings.

Rekam Video dengan Cepat

Ketika aplikasi kamera terbuka, layar memang selalu menampilkan posisi shutter untuk mengambil foto, jarang yang berada di posisi merekam video. Makanya, Samsung mengubah teknologi shutter tak hanya untuk mengambil foto tapi juga merekam video dengan cepat.

Ketika kamera dalam posisi foto, lalu ada momen yang ingin kamu rekam dalam format video, tak perlu menggeser fungsi kamera ke video, tapi langsung saja tekan tombol shutter foto dan tahan dalam jangka waktu lama. Kamera akan langsung merekam video meskipun kamera di posisi foto. Jangan dilepas sampai kamu selesai merekam video.

Foto Beruntun dan GIF

Kamera Samsung juga bisa difungsikan untuk mengambil foto beruntun atau membuat gambar GIF. Namun harus pilih salah satu sebelum menggunakannya.

Buka pengaturan kamera. Lalu scroll ke bawah dan cari Swipe Shutter Button to edge. Pilih opsi apakah ingin mengambil foto beruntun atau membuat gambar GIF.

Jika sudah memilih, kembali ke kamera. Lalu posisikan jari anda sedikit di atas lingkaran tombol shutter. Dari situ, geser ke bawah warna putih dari shutter button sampai hanya tersisa lingkaran tepinya. Saat warna putih perlahan menghilang, maka otomatis kamera melakukan jepretan berkali-kali untuk menghasilkan gambar beruntun. Hal yang sama juga bisa kamu lakukan untuk menghasilkan gambar GIF.

Memang cukup sulit saat pertama kali mencoba mengambil foto beurntun. Namun kalau sudah tahu caranya, lama-lama mudah.

Kamera Selfie yang semakin pintar

Saat mengambil gambar selfie, akan ada dua fitur zoom yang tersedia. Dua pohon disentuh maka semua orang akan bisa masuk ke dalam frame. Lalu kalau orangnya banyak, bagaimana?

Namun dalam pengaturan kamera ada kemungkinan semua orang sebanyak apapun akan masuk ke dalam frame. Kamera S20 bisa mendeteksi wajah dengan fitur Smart Selfie Angle.

Yang Harus kamu lakukan, aktifkan dulu Smart Selfie Angle di Pengaturan kamera. Lalu buka kamera selfie, arahkan ke kerumunan yang ingin kamu ambil selfie. Lalu serahkan semua pada smartphone S20 yang akan membuat semua wajah muat di satu frame.


author-img_1

Redaksi

Reporter

Artikel Terkait

Oppo ajak konsumen jadi donatur lewat program #SejernihDepanMata
Gadget

Oppo ajak konsumen jadi donatur lewat program #SejernihDepanMata

Melanjutkan program kampanye #SejernihDepanMata, kali ini Oppo melibatkan konsumen untuk menjadi ..

Samsung Galaxy S20 Punya 3 Refresh Rate, Ini Cara Pakainya
Gadget

Samsung Galaxy S20 Punya 3 Refresh Rate, Ini Cara Pakainya

Seperti yang pernah Gadgetdiva tulis sebelumnya jika smartphone yang dipasarkan saat ini mulai me..

Samsung Galaxy Tab S6 Lite dukung produktivitas dan hiburan bagi pengguna
Gadget

Samsung Galaxy Tab S6 Lite dukung produktivitas dan hiburan bagi pengguna

Samsung Galaxy Tab S6 Lite baru saja dirilis di Indonesia. Tablet terbaru ini memiliki spesifikas..

Pantau kesehatan kamu pakai Huawei Watch GT 2e
Gadget

Pantau kesehatan kamu pakai Huawei Watch GT 2e

Beberapa hari lalu, Huawei baru saja meluncurkan smartwatch miliknya yaitu Huawei WATCH GT 2e yan..


;