Screenshot InstaStory di Instagram tanpa ketahuan? Bisa!

Diva says – Screenshot instastory bisa dilakukan tanpa ketahuan. Sama seperti Snapchat, Instagram meluncurkan fitur baru yang memungkinkan orang lain dapat mengetahui kapan kamu melakukan screenshot atau tangkapan layar di Instastory.

Fitur ini memberikan informasi kepada pengguna Instagram, jika ada seseorang yang melakukan screenshot Instastory. Instagram tak akan mengirimkan notifikasi ketika seseorang pertama kali melakukan screenshot konten Stories orang lain. Instagram bakal memberikan peringatan terlebih dahulu.

Setelah fitur aktif saat kamu melakukan screenshot instastory orang lain yang tampil dilayar, kamu akan menerima notif pop up. Notif ini berfungsi untuk peringatan bahwa pengguna tersebut akan menerima pemberitahuan. Jika kamu melakukan screenshot beberapa kalinya lingkaran kecil akan muncul dengan daftar nama kamu dalam Insta Story tersebut.

Sederhana banget! Entah ini fitur yang bagus atau tidak untuk para penggunanya, yang jelas kamu bisa atasin masalah ini jika kamu merasa ingin tetap aman melakukan screenshot Instastory milik akun lain.

Menurut Lifehacker, ada dua opsi mengatasi cara menggunakan fitur baru ini, yang akan terus memberikan kamu kesempatan untuk Screenshot Insta Story tanpa diketahui pemilik akunnya.

Opsi pertama: Jika kamu ingin melakukan discreenshot pada Insta Story tanpa terlihat daftar nama kamu dilayar, kamu bisa memulainya dengan mengaktifkan mode pesawat kemudian lakukan screenshot, setelah itu kamu bisa matikan mode pesawat kembali.

Opsi dua: Jika kamu menggunakan desktop untuk menggunakan Instagram, fitur ini tidak berlaku untuk pemberitahuan bahwa kamu melakukan screenshot atau tangkapan layar pada Insta story.

Jadi, kamu masih bisa dengan mudah kan melakukan screenshot pada Insta story tanpa diketahui pemilik akunnya?

Baca Juga: Ternyata ini yang dilakukan emak-emak digital saat me time

Sebenarnya notifikasi screenshot ini cukup berguna untuk bisa melindungi privasi kamu, khususnya foto-foto dan video yang kamu bagikan di Instastory. Pasalnya, kamu ga akan pernah bisa menduga kalau tiba-tiba Instastory kamu, yang harusnya hanya berlangsung beberapa jam saja, tiba-tiba menjadi viral tanpa persetujuan kamu.

Nah, ini semua tergantung pada keputusan kamu sendiri.

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.