Cara aktifkan fitur ultra-steady di Oppo Reno 2F

7
Oppo Reno

Oppo Reno 2F diklaim cukup menarik perhatian para vloggers atau mereka yang berniat menjadi Youtubers. Bagaimana tidak? di Reno 2F ini ada fitur ultra-steady yang diklaim bisa membuat hasil video lebih stabil.

Oppo Reno 2F dibekali dengan satu kamera depan yang berbentuk sirip hiu, dan empat kamera di belakang. Namun fitur ultra-steady hanya bisa digunakan untuk kamera belakang saja saat mengambil video.

Kamera utama resolusi 48MP dengan sensor Sony IMX 586 yang memiliki aperture f/1.7 dan telah dilengkapi OIS (Optical Image Stabilization). Selanjutnya kamera kedua resolusi 8MP yang menjalakan fungsi hands sebagai lensa wide angle 123° dan lensa makro 2,5cm sekaligus. Ketiga, lensa telefoto resolusi 13MP dengan aperture f/2.4. Lensa inilah yang bertugas untuk melakukan fungsi 5x hybrid zoom. Keempat, kamera monochrome 2MP yang bisa menghasilkan foto portrait ala retro dengan aperture f/2.4.

Oppo mengklaim, vlogger atau pembuat konten akan puas dengan Oppo Reno 2F yang menggunakan ultra-steady ini. Selain bisa menghasilkan konten video sinematik yang berkelas, juga membuat gambar tidak ada lagi blur atau goyang yang bikin mata pusing ketika menonton.

Ultra Steady Video membawa hasil video sangat jernih dan halus seperti memakai gimbal. Secara teknis, ultra steady merupakan paduan sensor giroskop 800mHz (dua kali dibanding ponsel pada umumnya), OIS dan EIS (Electronic Image Stabilization). Ultra Steady Video menggunakan lensa utama untuk bekerja. Kemudian menghasilkan video Full HD dengan frame rate 60fps.

Untuk mengaktifkan fitur ini, harus dimulai dengan masuk di mode Video, lalu menekan menu Ultra Steady yang berbentuk seperti ikon kamera bergetar di sebelah kiri jika posisi horizontal, atau bagian atas jika posisi ponsel vertikal. Saat aktif, indikator menu akan berwarna kuning.

Dengan fitur ini, langsung memegang ponsel tanpa menggunakan gimbal (handheld), perekaman video akan tetap stabil. Bahkan ketika dicoba berlari, naik sepeda, hingga naik mobil jeep di jalan offroad seperti Pasir Berbisik di Bromo, hasilnya gambar video tetap smooth.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

7 KOMENTAR

  1. Sepertinya yang dimaksud Oppo Reno 2 karena Reno 2F tidak memiliki ultrasteady. Yang punya kamera depan sirip hiu juga Reno 2, kalau 2F mengembuk kayak Oppo F11. Saya solnya punya Reno 2F

Tinggalkan Balasan