5 fakta soal Oppo Reno Series, wajib tahu sebelum kamu beli

0
Oppo Reno

Oppo telah menggelontorkan varian Reno series. Sebelum membeli, ada baiknya kenali dulu apa saja hal yang tidak kamu tahu soal Reno series.

Ada empat model

Mungkin kalian bertanya-tanya kenapa OPPO Reno memiliki empat jenis model, padahal yang dilaunching OPPO hanya Reno standar dan Reno 10x Zoom. Sebenarnya OPPO Reno memiliki varian dengan teknologi 5G. Tetapi, karena di Indonesia teknologi 5G belum optimal sepertinya OPPO tidak memasuk varian ini.

Dari ketiga seri Reno tersebut, ada satu seri Reno yang baru diluncurkan yaitu OPPO Reno Z. Seri ini diluncurkan dengan spesifikasi dan desain yang disesuaikan untuk segmen menengah.

Fitur Low-light keren abis

Seri Reno 5G, Reno 10x Zoom, dan Reno Z semua memiliki fitur terbaru OPPO yaitu Ultra Night Mode 2.0 fitur ini dapat memecahkan masalah yang sering terjadi jika memotret dikeadaan kurang cahaya atau malam hari.

Tidak hanya itu, terdapat juga mode pro yang menggunakan HDR. Lalu, terdapat juga multi-frame noise reduction yang dapat menggabungkan frame sehingga membuat pengambilan gambar sangat cepat.

Bisa 60x Zoom

Tidak hanya Reno 10x Zoom dan Reno 5G yang memiliki fitur 10x zoom. Tetapi, seri Reno yang lain juga mendapat beberapa perbaikan.

Enam kali lebih baik dari software sebelumnya, dengan adanya 60x zoom optimalisasi software. Pemandangan yang jauh dapat ditangkap dengan baik. Lalu, dengan adanya OIS ganda perekam video dan pengambilan gambar pastinya akan lebih smooth.

Kamera Pivot Rising tahan 200 ribu kali

Fitur pivot rising camera yang keren ini, dengan fitur ini tampilan device menjadi lebih ”clean” yang membuat efek layar semua. Ini terjadi karena adanyan panel pop-up yang berisi kamera depan, earpiece, serta flash depan dan belakang. Dalam tes yang dilakukan oleh OPPO fitur pop-up ini terbukti dapat digunakan hingga 200.000 kali tanpa ada masalah. OPPO merilis video tentang pengetesannya di YouTube.

5G pertama di dunia

Pada 1 Mei yang lalu, OPPO Reno 5G memulai debutnya sebagai smartphone 5G pertama di dunia yang dirilis di Switzerland. Dengan ini OPPO Reno 5G mencetak sejarah sebagai smartphone 5G pertama yang dijual di Eropa. Untuk bisa memiliki smartphone ini, setidaknya Anda harus mengeluarkan uang senilai kurang lebih Rp 14 juta.

Layaknya smartphone besutan Oppo, kelebihan Oppo Reno 5G tidak hanya terdapat di sektor jaringan saja yang telah mendukung teknologi 5G. Tetapi sektor kamera juga merupakan kelebihan Oppo Reno 5G yang sangat layak dipertimbangkan jika hobi memotret.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan