Cara merekam video 8K di Samsung Galaxy S20

0
video 8K s20

Samsung Galaxy S20 diklaim sebagai smartphone pertama di dunia yang mampu merekam video dengan format 8K. Hal ini dimungkinkan berkat adanya sensor dalam kamera yang disematkan di perangkat itu, ditambah dukungan chipset Snapdragon 865.

Berkat kedua elemen tersebut, Samsung Galaxy S20 mampu merekam video dengan jumlah piksel empat kali lipat dibanding 4K. Namun The Verge menyebut, untuk satu menit video 8K memakan memori sampai 600MB. Sedangkan video 8K durasi lima menit (batas maksimal perekaman di Samsung S20), akan memakan ruang sampai 3GB. Itulah mengapa rata-rata perangkat Samsung S20 punya storage yang besar, bahkan bisa ditingkatkan sampai 1TB.

video 8k S20

Sedangkan menurut SamMobile, video 8K yang hanya bisa maksimal sampai 24fps dan frame rates-nya pun tak bisa ditingkatkan menjadi 60fps, bahkan tak bisa ke 30fps. Selain itu, tak ada stabilisasi video untuk format 8K.

Baca juga: Yang terjadi usai nonton The World of Married Couple di Samsung Galaxy S20

Walaupun begitu, tetap tampilannya bisa lebih tajam ketimbang video dengan resolusi biasa. Nah, untuk bisa merekam video 8K, kamu bisa memulai dengan tahapan berikut,

1. Buka aplikasi kamera di Samsung Galaxy S20
2. Ubah menu Photo menjadi mode Video
3. Pilih Video Ratio Button dan ubah ke 8K.
4. Untuk mengubah ke 8K, pilih format rasio 9:16
5. Tekan tombol rekam untuk mulai membuat konten video 8K


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan