Saturday, 27 February 2021
[adrotate banner="3"]

KESAN Resmi Luncurkan Hadispedia, Fitur Yang Dapat Lacak 350 Ribu Hadis

Resmi diluncurkan oleh aplikasi KESAN pada Kamis lalu, fitur Hadispedia memudahkan pengguna mencari hadis dengan kata kunci yang ditulis dalam bahasa Indonesia maupun bahasa...
More

    Latest Posts

    [adrotate banner="4"]

    Ini yang harus kamu tau sebelum membeli smartphone baru

    Smartphone merupakan satu teknologi yang selalu paradiva bawa hampir setiap hari, bahlam setiap jam yang tentu saja kamu harus benar-benar menyukai ponsel yang kamu miliki. Saat paradiva membeli smartphone bisa saja kamu kebingungan memilih ponsel mana yang berkualitas dan sesuai kantong.

    XL Axiata

    Untuk memastikan paradiva mendapatkan smartphone terbaik untuk kebutuhan dan sesuai kantong kamu. Dikutip dari laman Businessinsider, berikut dibawah ini semua hal yang perlu paradiva cari saat membeli smartphone baru.

    Prosesor dan RAM

    Prosesor dan RAM (memori) adalah dua bagian terpenting dari smartphone mana pun. Peran Prosesor dan RAM ini menentukan seberapa lancar berjalan dan bekerjanya smartphone tersebut seperti bermain game atau melakukan banyak perintah saat digunakan.

    Ruang penyimpanan

    Penyimpanan juga sangat penting karena jumlah penyimpanan yang paradiva miliki menentukan berapa banyak foto, lagu, video, dan aplikasi yang dapat kamu unduh di smartphone kamu.

    Jangan pernah membeli smartphone dengan penyimpangan 16GB karena akan kehabisan ruang penyimpanan. 32GB tidak masalah bagi kebanyakan orang, tetapi jarang ditemukan pada tahun 2020 ini.

    Sebagian besar smartphone sekarang menawarkan penyimpanan 64GB, yang biasanya cukup untuk kebutuhan kebanyakan orang. Jika paradiva mengambil banyak foto, memiliki banyak lagu atau video yang diunduh atau kamu seorang pecandu aplikasi, kamu membutuhkan penyimpanan 128GB atau 256GB. Sayangnya, menambah penyimpanan membutuhkan biaya.

    Screen Size

    Saat ini smartphone hadir dalam beberapa ukuran, meskipun sebagian besar ukurannya semakin besar. Rata-rata smartphone paradiva memiliki setidaknya layar 5 inci, dan banyak yang memiliki layar hampir 6 inci. Untungnya, bezel melangsingkan smartphone, jadi sekarang, memiliki ponsel dengan layar 5,8 inci seperti iPhone 11 Pro, bisa jadi kamu memegang ponsel berukuran kecil yang mudah untuk dipahami dan dioperasikan dengan satu tangan.

    Daya tahan baterai

    Sebagian besar smartphone dapat bertahan selama satu setengah hari ketika digunakan, tetapi beberapa smartphone dapat bertahan selama dua hari penggunaan, lho! Seperti iPhone 8 yang lebih kecil, hanya dapat bertahan lama penggunaan kurang dari sehari.

    Software

    Apple menyediakan pembaruan untuk iPhone-nya selama sekitar empat tahun setelah dirilis, jadi secara teoritis, paradiva dapat memperbarui iPhone selama bertahun-tahun sebelum kamu harus membeli yang baru.

    Selalu perbarui Software atau perangkat lunak smartphone kamu untuk mendapatkan tambalan keamanan penting dan fitur baru. Untuk smartphone berbasisi Android tentu saja berbeda dengan sistem Apple.

    Kecuali jika paradiva memiliki ponsel Google Pixel, kamu tidak akan mendapatkan pembaruan perangkat lunak secepat itu. Google juga menghentikan pembaruan setelah beberapa waktu, tetapi kabarnya tambalan keamanan berlanjut lebih lama.

    Harga

    Pertimbangkan pembelian smartphone paradiva sebagai investasi. Smartphone kamu lebih dari sekadar perangkat komunikasi yang terletak pada bagian kamera, album foto, pemutar musik, dan juga konsol game.

    Smartphone yang bagus dapat bertahan selama bertahun-tahun, tetapi yang murah dengan spesifikasi yang buruk akan usang lebih cepat, dan kamu akan berakhir menghabiskan lebih banyak uang dalam jangka panjang. Jadi, lebih pertimbangkan harga dan kuaitas smartphone sebelum membelinya, ya paradiva!

    Baca juga, Upgrade posel kamu, ini daftar smartphone berkualitas di bawah Rp 2 Juta!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR