Ini, Aplikasi video editor bawaan ColorOS 7 di perangkat Oppo

0
Aplikasi Editor Oppo

Dengan menggunakan smartphone, paradiva bisa mendokumentasikan momen kebersamaan saat Lebaran kemarin dalam bentuk foto dan video. Untuk mengedit foto atau video, kamu bisa dengan mudah gunakan aplikasi video editor bawaan ColorOS 7 jika paradiva menggunakan perangkat Oppo, lho!

Soloop_4.jpg

Dokumentasi video yang telah tersimpan di dalam smartphone bisa diedit dengan aplikasi video editor agar hasilnya lebih menarik. Nah, smartphone OPPO bersistem ColorOS 7 ini telah tersedia aplikasi editor video bawaan bernama Soloop. Lewat aplikasi ini, paradiva bisa langsung mengedit rekaman video dengan mudah dan cepat.

Paradiva bisa melakukan langkah penggunaan aplikasi Soloop ini dengan buka aplikasi Soloop di ponsel OPPO yang sudah menggunakan sistem operasi ColorOS 7 seperti Find X Series, Reno3 Series, atau A92. Lalu ketuk tombol Create Video sehingga terbuka halaman Select Material.

Kamu bisa memilih kumpulan klip video yang sebelumnya telah terekam dengan perangkat OPPO dan akan disatukan menjadi sebuah video utuh. Selanjutnya ketuk tombol Import.

Kumpulan video yang telah kamu satukan bisa langsung diputar dengan mengetuk ikon Play. Paradiva dapat memilih Smart Template yang telah tersedia cukup banyak, salah satunya template Ramadan agar cocok dengan momen lebaran.

Bagian klip video yang tidak ingin ditampilkan bisa kamu potong dengan menggunakan fitur Trim. Paradiva juga bisa memilih Filter yang tersedia dengan cukup banyak pilihan agar tampilan video terlihat menarik.

Berikutnya, arahkan slider pada bagian awal video dan tambahkan judul video dengan mengetuk Subtitle. Kamu bisa mengedit ukuran teks agar terlihat besar. Agar video lebih hidup, kamu dapat menambahkan musik, lagu, atau rekaman suara dengan mengetuk Music. Pilih folder local music yang akan menampilkan kumpulan audio di dalam ponsel.

Pada akhir video, kamu bisa menambahkan lagi teks Subtitle sebagai penutup. Lalu ketuk tombol Generate yang ada di pojok kanan atas layar dan tunggu hingga olahan video kamu diekspor ke album ponsel.

Setelah selesai, kamu bisa membagikan video tersebut dengan OPPO Share ke YouTube, Instagram, WhatsApp, atau menyimpannya ke Cloud Drive.

Dengan Soloop, aktivitas mengedit video dari smartphone ternyata cukup mudah dilakukan oleh pengguna perangkat OPPO. Nah, hasil editan video momen lebaran tersebut juga bisa kamu ikutkan dalam tantangan #ColorMyRamadan bersama brand ambassador OPPO, Cinta Laura Kiehl.

Untuk dapat mengikuti kompetisi ini, paradiva hanya perlu mengikuti akun ColorOS (@colorosoppo) di media sosial, rangkai, dan kemudian unggah video di akun pribadi. Gandeng (tag) setidaknya tiga orang teman kamu dan sertakan tagar #ColorMyRamadan dan #MyColorOS.

Ayo, unggah segera hasil karya video kamu mumpung masih ada waktu hingga tanggal 30 Mei 2020. Video yang paling kreatif, seru, dan populer, akan berpeluang untuk memenangkan hadiah berupa OPPO Reno3 Series, lho! jangan sampai terlewatkan paradiva!

Baca juga, Manfaatkan fitur ColorOS di perangkat Oppo saat berada di rumah


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan