Xiaomi kenalkan smartphone Mid-Range, Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9

0
Desain Harga Spesifikasi Redmi Note 9 Pro

Hari ini, Xiaomi resmi kenalkan seri Jawara baru smartphone Mid-Range miliknya, yaitu Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro ke pasar smartphone Indonesia. Kedua seri Redmi Note terbaru ini yang disebut-sebut jawara diklaim memiliki inovasi kamera, baterai, performa dan desain terbaik di kelasnya.

Nah, seperti apa sih desain, spesifikasi hingga harga dari kedua ponsel Mid-Range milik Xiaomi ini? Simak dibawah ini, ya!

Desain

Dengan desain yang terlihat ramping, pada Xiaomi Redmi Note 9 pro menampilkan layar DotDisplay 6,67” yang stylish dan tanpa notch. Sensor sidik jari yang diletakkan di sisi samping membuat perangkat ini lebih nyaman digunakan.

Sementara itu, desain modul kamera depan terbaru memastikan pengalaman paradiva yang lebih premium dan fashionable. Untuk memastikan perlindungan perangkat dari benturan, Redmi Note 9 Pro dilengkapi oleh Corning Gorilla Glass 5.

Di sisi lain, untuk Redmi Note 9 menggunakan DotDisplay 6,53 yang juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5.

Soal warna, Redmi Note 9 Pro hadir dengan tiga pilihan warna dinamis yaitu Interstellar Grey, Tropical Green, dan Glacier White. Sedangkan Redmi Note 9 hadir dengan pilihan warna Midnight Grey, Forest Green, dan Polar White.

Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 memiliki serangkaian fitur favorit yang dicintai para Mi Fans, termasuk NFC 3 multi-fungsi, headphone jack 3.5mm, dan IR Blaster. Smartphone ini juga sudah mengantongi sertifikasi TÜV Rheinland low blue light untuk kenyamanan mata paradiva saat menggunakan perangkat dengan durasi pemakaian yang lama, serta lapisan nano yang tahan percikan air.

Spesifikasi

Soal kamera, Redmi Note 9 Pro dilengkapi dengan konfigurasi empat kamera belakang (Quad-Camera) yang impresif. Lensa utama 64 MP milik Redmi Note 9 Pro dapat menangkap gambar beresolusi tinggi dan tajam dalam semua kondisi pencahayaan, sementara lensa ultra wide-angle 8MP.

Lensa makro 5MP dan 2MP depth sensor pada Redmi Note 9 Pro memungkinkan paradiva untuk mengambil foto close-up yang menakjubkan yang disertai efek bokeh.

Pada bagian depan perangkat, Redmi Note 9 Pro memiliki 16MP in-display camera untuk selfie berkualitas tinggi. Kamera depan Redmi Note 9 Pro juga dilengkapi mode slow-motion selfie yang mampu menangkap video gerakan lambat (slow-motion).

Untuk Redmi Note 9 juga menghadirkan fitur fotografi jawara dan terbaik di kelasnya dengan konfigurasi empat kamera belakang (Quad-Camera) yang terdiri dari lensa utama 48MP, lensa ultra wide-angle 8MP, lensa makro 2MP dan depth camera 2MP.

Kamera 13MP pada bagian depan diposisikan di dalam display untuk memaksimalkan tampilan layar depan. Konfigurasi kamera belakang dan kamera depan memungkinkan pearadiva untuk mengambil foto yang indah dari berbagai sudut.

Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 memiliki cinematic portrait dan mode video yang membuat paradiva dapat berkreativitas layaknya seorang sutradara profesional dan menghasilkan konten dengan aspek rasio 2.39:1, format yang sama dan biasa digunakan untuk produksi film.

Sementara itu, fitur kaleidoskop dengan enam opsi memungkinkan paradiva untuk merekam dan menciptakan konten video yang unik dan menarik dalam sekejap. Dengan opsi document mode yang diperbaharui, Redmi Note 9 Series juga dapat menjadi pocket-sized scanner yang mendukung produktivitas paradiva.

Dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G terbaru dan maksimum clock speed hingga 2.3GHz, Redmi Note 9 Pro menawarkan performa yang sangat cepat layaknya smartphone flagship. Dibangun dengan chipset yang menggunakan teknologi fabrikasi 8nm, perangkat ini memiliki performa kinerja yang kuat sambil tetap menjaga efisiensi daya baterai.

Di sisi lain, Redmi Note 9 dilengkapi prosesor MediaTek Helio G85, yang diklaim menjadi smartphone pertama di Indonesia yang memakai chipset baru tersebut. Chipset Ini juga dilengkapi dengan 2x A75 2.0GHz, 6x A55 1.8GHz CPU dan ARM G52 MC2 sekitar 1000MHz juga Manhattan 3.0 GPU sekitar 25 fps untuk mendukung kinerja yang sangat halus dalam penggunaan sehari-hari.

Dilengkapi kapasitas baterai yang besar, 5020mAh (typ), Redmi Note 9 Pro mampu bertahan hingga dua hari tanpa pengisian daya. Meski baterainya besar, desain Redmi Note 9 Pro tetap ramping, lho!

Smartphone ini juga menawarkan pengisian daya cepat (fast-charging) 30W. Redmi Note 9 Pro juga dilengkapi fast-charger 33W di dalam boxs yang mampu mengisi daya hingga 57% hanya dalam 30 menit. Untuk Redmi Note 9 juga dilengkapi fasilitas baterai yang besar, 5020mAh (typ), dengan dukungan pengisian cepat 18W.

Harga

Xiaomi memberikan penawaran spesial bagi 2000 pembeli pertama selama masa pre-order yaitu, 10000mAh Redmi Power Bank di setiap pembelian Redmi Note 9. Sedangkan, Xiaomi akan memberikan 20000mAh Redmi Power Bank with 18W fast charging bagi 2500 pembeli pertama Redmi Note 9 Pro selama masa pre-order.

Redmi Note 9 Pro dibanderol seharga Rp 3,499,000 (6GB + 64GB) untuk pembelian online di Shopee, Mi.com serta offline di Authorized Mi Store, Erafone seharga Rp 3,899,000 (8GB + 128GB).

Untuk Redmi Note 9 dibanderol seharga Rp 2,499,000 (4GB + 64GB) untuk pembelian online di Lazada, Akulaku, Mi.com dan offline di Authorized Mi Store, Erafone seharga Rp 2,899,000 (6GB + 128GB).

Baca juga, Kolaborasi Likee dan Xiaomi, hadirkan online live music #MyHouseParty selama #DirumahAja


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan