5 fitur Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus yang wajib kamu tahu

Diva says – 5 fitur Samsung S9 ini wajib kamu ketahui, termasuk S9 Plus yang menjadi kembarannya. Melalui ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 yang diadakan setiap tahunnya, Samsung resmi perkenalkan Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus ke publik di Barcelona, Spanyol.

Samsung kembali menjadi kamera sebagai fokus utama pada dua flagship terbarunya, Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Melalui Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus ada 5 fitur Samsung S9 yang dihadirkan dengan teknologi canggih seperti dari sisi kamera hingga Qualcomm Snapdragon 845.

Nah, Samsung sepertinya akan lebih memanjakan pengguna Galaxy S9 dengan menghadirkan perangkat terbaru dengan rasio layar mencapai 80 hingga 90 persen. Bisa Anda bayangkan itu?Simak yuk apa saja 5 fitur Samsung S9 canggih yang terdapat pada perangkat ini.

  1. Kamera Dual Aperture

Kamera Samsung Galaxy S9 terbaru mengarah ke lensa Dual Pixel 12MP dengan stabilisasi gambar optik dan bukaan F1.5-2.4 variabel. Pada Galaxy S9 terdapat Dual Aperture yaitu, F1.5 dan F2.4 yang memiliki bukaan besar untuk mengakomodasi foto dalam kondisi minim cahaya. Sebagai terobosan baru yang merupakan pertama kalinya hadir pada smartphone, Samsung juga hadirkan aperture kedua yaitu F2.4 yang memungkinkan kamu bisa memotret dengan fokus dalam kondisi cahaya normal. Kamera depannya sendiri didukung dengan lensa 8 megapixel berbukaan F / 1.7 serta dilengkapi autofocus.

Terdapat juga fitur video Slow-mo yang mampu merekam video 960 frame per detik (fps) dalam waktu 6 milidetik yang pada umumnya fitur ini hanya mampu merekam 240fps.

  1. Baterai 3.000 mAh

Masih sama dengan daya baterai Galaxy S8, Samsung S9 memiliki baterai 3.000 mAh dan S9 Plus memiliki daya baterai 3.500mAh. tentunya dalam sekali charge, Galaxy S9 dapat bertahan hingga 1,5 hari seperti dikutip Phone Arena.

  1. Fitur AR Emoji

Fitur ER Emoji ini memiliki fungsi yang hampir mirip dengan fitur Animoji pada Iphone X. Namun yang membedakannya ialah fitur yang memanfaatkan teknologi Augmented Reality (AR) ini tampil dengan 3D emoji berupa animasi kartun yang bisa menyerupai wajah kamu yang menggemaskan lho.

  1. Speaker stereo

Fitur audio Galaxy S9 membenamkan speaker stereo dari AKG. Speaker stereo ini didukung Dolby Atmos yang memberikan pengalaman audio 360 derajat dengan menjamin suara yang lebih jernih.

  1. Snapdragon 845

Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus mengusung Qualcomm Snapdragon 845 untuk AS dan Tiongkok. Sisanya, akan mendukung sistem Exynos 9810 yang mencakup modem LTE dan mendukung kecepatan download teoritis 1.2Gbps. Tentunya kamu bisa mendownload film HD dalam hitungan detik lho.

Samsung S9 memiliki RAM 4GB dan memori internal 64GB dan Galaxy S9 Plus akan memiliki RAM 6GB dan memori internal 128GB.

Baca juga: Soal Oppo F5 yang selfienya lebih canggih

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.