ASUS kenalkan ZenFone 5, mirip iPhone X

Diva says – ASUS kenalkan Zenfone 5 yang desainnya mirip iPhone X. Jajaran lengkap Zenfone terbaru diperkenalkan di sebuah perhelatan Mobile World Congress 2018 di Barcelona, Spanyol. Jajaran ini mencakup Zenfone 5Z dan Zenfone 5 dengan desain yang lebih menarik dan baru dari generasi Zenfone sebelumnya.

“Hari ini, Asus kenalkan ZenFone 5 Series adalah seri ZenFone paling cerdas yang pernah ada, dengan memanfaatkan algoritma AI canggih dan analisis big data untuk memberi pengguna fitur kamera cerdas yang unik, fitur komunikasi dan kenyamanan,” sebut Jerry Shen, ASUS CEO.

Smartphone yang disebut mirip Iphone X ini merupakan model ZenFone pertama yang memanfaatkan kekuatan kecerdasan buatan (AI). Model ini memiliki Layar Full HD + IPS 6 inci memiliki rasio aspek Full View 18: 9 dan bezel ultraslim, menjadikan ZenFone 5 Lite yang ramah di kantong menjadi compact seperti smartphone dengan layar 5,5 inci.

ZenFone 5Z dan ZenFone 5 memiliki sistem dual-camera cerdas yang bisa memberikan foto yang sempurna. Dilengkapi dengan sensor Sony IMX363 andalan terbaru dengan besar piksel 1,4μm, lensa dengan bukaan f/1.8, kamera sekunder wide angle 120°, stabilisasi four-axis optical image (OIS) dan fitur kamera AI, termasuk AI Scene Detection untuk 16 scene. Demikian ujar Shen saat Asus kenalkan Zenfone 5 di MWC.

Selain itu, ZenFone 5 Lite sendiri menampilkan sistem empat kamera yang pertama diumumkan secara global, dengan kamera beresolusi tinggi dan kamera wide-angle 120° baik untuk kamera depan dan kamera belakang. Dengan kamera utama beresolusi tinggi – 20MP Sony di bagian depan, 16MP di bagian belakang – dan, secara unik, kamera sudut lebar 120° sekunder di depan dan belakang.

Ponsel ini juga menggunakan versi smartphone dengan kinerja ekstrim dari seri ZenFone 5 didukung oleh platform Mobile Snapdragon yang kuat, ZenFone 5Z (Snapdragon 845 dengan AIE) dan ZenFone 5 (Snapdragon 636) dengan Qualcomm Artificial Intelligence Engine (AIE).

Model ini dibekali dengan RAM hingga 8GB dan ROM 256GB serta daya baterai 3300mAh. Zenfone ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan berupa pengenalan wajah yang cepat dan pengenalan sidik jari yang berbeda dari keluaran Zenfone sebelumnya.

 Baca JugaScreenshot InstaStory di Instagram tanpa ketahuan? Bisa!

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.