Vivo APEXTM diklaim jadi smartphone masa depan

Diva says – Vivo APEXTM merupakan smartphone terbaru buatan vendor China. Desain smartphone baru ini mengusung smartphone masa depan dengan rasio screen-to-body tertinggi di-dunia, di MWC (Mobile World Congress) 2018 di Barcelona. Vivo membuat nama untuk dirinya sendiri di CES dengan X20 Plus UD, mesin pertama yang dilengkapi dengan sensor di bawah layar.

Vivo APEXTM meningkatkan teknologi FullViewTM dengan rangkaian evolusi pada sistem kamera, audio speaker, dan sensor, serta merestrukturisasi desain smartphone konvensional.

“APEXTM adalah iterasi dari konsistensi Vivo untuk menetapkan standar baru industri dan memberikan pengalaman mobile terbaik,” ungkap Alex Feng, Senior Vice President Vivo.

Pendekatan pionir Vivo dalam pengembangan teknologi pemindai finger print telah menghasilkan Half-Screen In-Display Finger print Scanning Technology pertama di-dunia pada Vivo APEXTM, menyusul kesuksesan smartphone dengan Fingerprint Scanning Smartphone siap produksi pertama, X20 Plus UD.

“Berangkat dari inovasi dibidang audio, fotografi, hingga In-Display Fingerprint Scanning Technology; Vivo berkomitmen dalam mewujudkan visi untuk smartphone masa depan. Apa yang kami hadirkan di smartphone ini hanyalah sebagian kecil dari rangkaian inovasi kami. Vivo akan terus mengeksplorasi semua kemungkinan untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi konsumen.” Tambah Alex.

Smartphone yang masih berupa konsep ini memiliki layar penuh FullView dengan rasio screen-to-body tertinggi di dunia, dimana bezel pada bagian atas, kiri, dan kanannya memiliki lebar 1,8mm yang tentu saja ini masuk hitungan super tipis.

Sementara itu bezel pada bagian bawahnya pun bisa dibilang tipis yang mencapai 4,3mm. Bahkan pihak Vivo mengklaim bahwa rasio screen-to-body smartphone ini melebihi 98%. Tentunya membuat smartphone ini tampak terlihat sangat futuristik.

Vivo APEXTM juga dilengkapi dengan 8MP Elevating Front Camera. Kamera akan secara otomatis terangkat keatas dalam 0.8 detik bila diperlukan, dan masuk kembali setelah selesai digunakan.

Kualitas Hi-Fi Optimal, Pengalaman Audio Semakin Harmonis APEXTM menghadirkan teknologi System in Package (SIP) baru untuk mengintegrasikan DAC (Digital-to- Analog Converter) dan tiga amplifier operasional secara bersamaan sehingga mengurangi kebutuhan ruang sirkuit hingga hampir 60% dibandingkan dengan Xplay6 sebelumnya. Dengan lebih banyak ruang di interior smartphone, teknologi ini memungkinkan peningkatan ukuran baterai dan pendinginan.

Memanfaatkan keunggulannya dalam teknologi smartphone audio, Vivo ikut membenamkan Teknologi SoundCasting Screen pada APEXTM, yang mengubah keseluruhan FullViewTM Display menjadi speaker. Teknologi SoundCasting Screen mengirimkan getaran melalui layar tanpa memerlukan loudspeaker konvensional.

Fitur ini lebih efisien menggunakan daya baterai, mengurangi kebocoran suara, serta mengoptimalkan volume audio yang dinamis baik rendah maupun tinggi untuk menghadirkan pengalaman yang lebih baik dan lebih stabil.

Baca juga: Yang dilakukan emak-emak zaman now saat me time

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.