Huawei seri P40 hadirkan teknologi AI dengan peningkatan EMUI 10.1

0
Huawei seri P40

Resmi memasuki pasar smartphone Indonesia, ketiga perangkat Huawei seri P40, P40 Pro dan P40 Pro + menyematkan pengalaman cerdas dan strategi Artificial Intelligence atau AI yang lancar di perangkatnya dengan peningkatan EMUI 10.1.

Peningkatan EMUI 10.1 pada Huawei seri P40 ini memperkenalkan fitur-fitur baru seperti HUAWEI MeeTime, HUAWEI Share, dan lebih banyak kemampuan Multi-screen Collaboration untuk memungkinkan paradiva mengambil manfaat lebih baik dari beberapa perangkat sekaligus serta galeri foto lintas-perangkat, 3D AoD, Multi-Device Control Panel untuk multitasking yang lebih baik dan lebih banyak lagi.

EMUI, sebelumnya dikenal sebagai Emotion UI yang merupakan interface khusus pengguna berbasis Android yang dikembangkan oleh Huawei untuk perangkat smartphonenya. EMUI 10.1 adalah versi perangkat lunak terbaru berbasis Android 10, diluncurkan pra-instal dengan Huawei Seri P40, dan dilengkapi dengan fitur baru, perubahan, dan peningkatan untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Peningkatan UI (User Interface)

Dalam melakukan scrolling, sekarang telah lebih baik berdasarkan input paradiva dengan efek friction-slide atau gesekan yang diilhami dari inspirasi fisika. Seperti bagaimana objek bergerak secara bertahap melambat karena kehilangan momentum untuk gesekan, animasi scrolling sekarang juga melambat sebelum berhenti secara alami.

Model percepatan dikembangkan berdasarkan penelitian faktor manusia, memastikan bahwa animasi berperilaku seperti yang diharapkan paradiva. Nah, sekarang, paradiva dapat menggeser ke bagian dalam dari berbagai sisi untuk mengeluarkan sidebar.

Aplikasi di dalam sisi samping atau sidebar dapat muncul pada layar untuk memulai fitur Multi-Window. Gambar, teks, dan bahkan file dapat dipindahkan dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

Floating Window memungkinkan paradiva untuk melakukan tugas-tugas dasar seperti merespons pesan teks tanpa keluar dari aplikasi layar penuh yang aktif, sehingga kamu dapat tetap fokus mengerjakan berbagai tugas.

Huawei MeeTime

EMUI 10.1 pada Huawei Seri P40 memperkenalkan Huawei MeeTime, aplikasi panggilan video, MeeTime hadir dengan panggilan video berkualitas tinggi yang mendukung hingga 1080p Full HD antara Perangkat Huawei.

Peningkatan kecerahan dan algoritma kecantikan diperlengkapi ke dalam Huawei MeeTime untuk mengoptimalkan kualitas video dalam kondisi cahaya rendah. Optimalisasi juga dilakukan untuk memungkinkan Huawei MeeTime memberikan pengalaman panggilan video yang lancar bahkan dalam kondisi jaringan yang kurang optimal. Paradiva juga dapat berbagi layar dengan mudah selama panggilan dengan peserta lain, lho!

Huawei Share

Huawei Share pada EMUI 10.1 mendukung transfer data berkecepatan tinggi antara dua perangkat Huawei mulai dari smartphone, tablet dan PC. Data besar dan beberapa foto dapat ditransfer dengan cepat tanpa menggunakan paket data apa pun.

Multi-Device Control Panel

Multi-Device Control Panel menyediakan platform terpadu yang memungkinkan paradiva melihat setiap perangkat yang terhubung dalam jarak dekat secara sekilas. Menghubungkan satu perangkat ke perangkat lainnya semudah mengetuk tombol yang sesuai pada menu.

Dapat dilakukan dengan sangat mudah, panel yang tersedia di Huawei P40 series ini dapat digunakan untuk menghidupkan atau mematikan perangkat IoT, mengatur proyeksi layar smartphone, mengaktivasi penggunaan multi-screen dan banyak lagi.

Multi-Device Control Panel juga secara cerdas merekomendasikan perangkat terdekat yang dapat digunakan untuk meningkatkan pengalaman paradiva saat ini. Misalnya, ketika kamu mendengarkan musik di Huawei Music dengan Huawei Sound X di dekatnya, Multi-Device Control Panel akan menyarankan pengalihan output audio ke speaker pintar untuk mendapatkan kualitas suara yang lebih baik.

Multi-Screen Collaboration

Huawei Seri P40 juga memiliki Multi-Screen Collaboration dengan teknologi terdistribusi, memungkinkan paradiva untuk memanfaatkan lebih banyak Perangkat Huawei seperti smartphone untuk menggunakan kamera dan mikrofon PC seolah-olah terhubung ke smartphone. Jadi, kamu dapat dengan mudah menjawab semua panggilan tanpa mengangkat telepon.

Huawei Seri P40 juga didukung oleh Huawei Mobile System (HMS) dan AppGallery. Telah hadir beragam aplikasi top lokal yang sudah dapat dinikmati dan mempermudah keseharian paradiva.

Aplikasi dari bank dan pembayaran digital seperti BTN Mobile Banking, BCA Mobile, Permata X Mobile, GoMobile CIMB Niaga, DANA, aplikasi navigasi Huawei Here WeGo, aplikasi hiburan seperti Vidio, Joox, Hago, aplikasi E-commerce Tokopedia, Shopee, BliBli, JD.id, Bukalapak, Lazada, aplikasi telekomunikasi My Telkomsel, My IM3, My XL, Bima+, dan aplikasi lainnya seperti 10RumahAman (dari Kemenkominfo), BPJSTKU, FORE Coffee, dan masih banyak lagi!

“Huawei memiliki beragam kemampuan terintegrasi di seluruh chip, perangkat, layanan cloud, dan jaringan yang akan menghadirkan pengalaman cerdas yang menginspirasi bagi konsumen Indonesia dalam setiap aspek kehidupan mereka.” tutup Lo Khing Seng, selaku Deputy Country Director HUAWEI Consumer Business Group Indonesia.

Baca juga, Begini keunggulan kamera Huawei P40 Pro+


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan