Oppo luncurkan jajaran teknologi fast charging terbaru

0
125W Flash Charge Oppo

Hari ini, Oppo merilis jajaran teknologi fast charging atau pengisian daya cepat 125W, 65W AirVOOC wireless flash charge, 50W mini SuperVOOC adapter portable dengan ukuran yang sangat kompak, dan 110W mini flash charger.

Pengisian daya 125W ini merupakan terobosan dan inovasi terbaru pengisian daya cepat
yang tidak hanya menjadi pionir namun juga berhasil menembus batasan industri. Dengan
menggunakan algoritma enkripsi terbaru serta pengaturan temperatur suhu pengisian daya
yang ketat, menghasilkan sebuah teknologi pengisian cepat yang aman dan efisien.

Sementara, 65W AirVOOC wireless flash charge memungkinkan paradiva memperoleh
pengisian cepat nirkabel. Peranti pengisian daya 50W mini SuperVOOC dan 110W flash
charger juga diperkenalkan pertama kali sebagai sebuah inovasi unik dari teknologi asli
Oppo pada VOOC flash charge. Mini adapter ini memimpin teknologi pengemasan adapter
dengan daya tinggi dalam tampilan yang lebih tipis, ringan, dan portabel.

125W Flash Charge

Teknologi 125W flash charge memiliki kemampuan untuk mengisi ulang baterai sebesar 4000mAh sebesar 41% hanya dalam waktu 5 menit dan untuk mencapai tingkat kepenuhan baterai 100% hanya membutuhkan waktu 20 menit.

OPPO Flash Charge 125W

 

Pengisian daya ini kompatibel dengan teknologi pengisian daya Oppo sebelumnya, SuperVOOC dan VOOC flash charge, serta mendukung protokol pengisian daya lain seperti 65W PD dan 125W PPS.

Teknologi 125W flash charge ini dapat mendukung skema pengisian daya sampai dengan 20V 6.25A dan memiliki peningkatan power density untuk secara efektif mengurangi waktu pengisian daya tanpa meningkatkan ukuran adapter.

Untuk bagian baterai, teknologi ini dipasangkan dengan double-6C cell dengan peningkatan rasio baterai, teknologi multiple tab structure terdepan dalam industri dan integrasi chip MCU untuk meningkatkan efisiensi pengisian daya.

Teknologi 125W flash charge juga memperkuat perlindungan pengisian daya dengan menambahkan 10 sensor temperatur yang akan melakukan monitoring status pengisian dan menjamin keamanan pengisian.

Oppo juga melengkapi dengan teknologi perlindungan overvoltage fuse, kabel Type-C to Type-C dan juga 128-bit algoritma enkripsi untuk keamanan.

65W AirVOOC Wireless Flash Charge

Teknologi pengisian daya 65W AirVOOC wireless flash charge, mengadopsi teknologi pengembangan Oppo dengan isolated charge pump technology dan parallel dual-coil design untuk meningkatkan kemampuan dan efisiensi teknologi pengisian nirkabel.

Oppo

65W AirVOOC wireless flash charge dapat mengisi penuh baterai sebesar 4000 mAh dalam waktu 30 menit. Teknologi ini mengurangi interferensi frekuensi yang biasanya terjadi dalam pengisian nirkabel.

Teknologi ini juga memiliki lima lapisan keamanan perlindungan yang memiliki fungsi untuk mendeteksi objek asing yang akan menghalangi pengisian daya. 65W AirVOOC wireless flash charge juga kompatibel terhadap standar pengisian nirkabel Qi.

Oppo juga mempertunjukkan konsep pengisi daya 65W AirVOOC. Pengisi daya ini dibuat dengan material kaca dengan teknologi moldless rapid prototyping, yang merupakan pengaplikasian pertama kali teknologi ini pada perangkat elektronik untuk paradiva.

Bagian bawah pengisian daya ini dilengkapi dengan sistem pending semikonduktor yang berfungsi untuk menyesuaikan panas yang masuk dan keluar, memastikan perangkat yang diisi daya tidak mengalami kenaikan suhu setelah pengisian.

50W mini SuperVOOC adapter portable dan 110W mini flash charger

{ada kesempatan yang sama, Oppo juga meluncurkan adapter pengisian daya terkecil dan tertipis 50W SuperVOOC charger dan juga 110W mini flash charger, yang membawa fitur unik dengan arsitektur dua tingkat.

50W mini SuperVOOC charger dikembangkan melalui multi-radian curve processing yang dapat membuat pengisi daya ini tampil seukuran kartu kredit dengan ketebalan hanya 1,05 cm.

OPPO 50W mini SuperVOOC

Hal ini membuat paradiva dengan mudah untuk menempatkan adapter ini pada kantung pakaian kamu, yang berarti memudahkan untuk dibawa saat bepergian. 50W mini SuperVOOC charger juga kompatibel dengan pengisian daya VOOC dan juga protokol pengisian daya cepat lain seperti 27W PD dan 50W PPS, perangkat ini juga dapat mengisi ulang daya laptop.

Para insinyur Oppo mendesain arsitektur pengisi daya 50W mini SuperVOOC charger dengan mengurangi ukuran dari komponen yang banyak mengambil ruang melalui desain topologi baru.

Secara cerdas, Opo menghilangkan kapasitor elektrik konvensional dan memperkenalkan pulse charging pertama di industri, aviation-grade high power clamping diodes dan penerapan power supply GaNH frekuensi tinggi untuk mewujudkan pengisi daya tenaga tinggi dengan bentuk yang lebih ringkas.

Dibangun berdasarkan teknologi pada 50W mini SuperVOOC charger, adapter 110W mini flash charger dapat diwujudkan dengan efisiensi dan kombinasi struktur laminasi sehingga dapat memaksimalkan ukurannya sama dengan ukuran pengisi daya 18W.

Baca juga, Ini penampakan Oppo Reno4 yang bakal rilis di Indonesia


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan