Fitur active noise cancellation di Huawei FreeBuds 3i

0
Huawei FreeBuds 3i

Sempat diluncurkan pada tanggal 13 Juli 2020, Huawei FreeBuds 3i memberikan pengalaman baru untuk paradiva saat mendengarkan musik tanpa gangguan dengan menghadirkan fitur Active Noise Cancellation.

Pada perangkat earphone nirkabel terbaru milik Huawei ini dilengkapi dengan tiga mikrofon, dua mikrofon yang menghadap ke luar dan satu mikrofon yang menghadap ke dalam.

Ketika paradiva mengaktifkan fitur Active Noise Cancellation, dua mikrofon bekerja untuk mencegah masuknya suara dari sekitar. Sistem mikrofon ganda memberikan noise cancellation yang lebih komprehensif, dan dapat menurunkan tingkat kebisingan hingga 32dB.

Mikrofon yang menghadap ke luar mampu mendeteksi kebisingan di segala situasi secara aktif dengan fitur anti-noise. Mikrofon ini ditempatkan pada area terlebar di permukaan yang terbuka dari earphone sehingga fungsi Active Noise Cancellation tidak dipengaruhi oleh bagaimana posisi earphone atau bentuk telinga paradiva.

Mikrofon lain ditempatkan di dalam earbud tepat di sebelah diafragma yang dapat memastikan sisa dari kebisingan dapat ditangkap di dalam saluran telinga. Hanya dengan sekali sentuh, paradiva dapat menikmati fitur Active Noise Cancellation ini untuk menikmati kualitas audio yang optimal ketika mendengarkan musik, melakukan panggilan maupun menonton film, lho!

Dengan desain in-ear berbentuk kerucut dengan ujung yang terbuat dari silikon lembut dengan empat ukuran XS, S, M dan L untuk pemakaian yang nyaman dan lebih stabil.

Ujung dari earbuds berbentuk kerucut yang pas di lubang telinga sehingga kedap udara untuk memaksimalkan fitur Active Noise Cancellation dan pengalaman mendengarkan yang lebih optimal. Ujung dari silikon telah melewati tes Active Noise Cancellation pasif oleh ratusan orang, memastikan bahan tersebut ramah di kulit dan nyaman di lubang telinga.

Meski berukuran kecil, Huawei FreeBuds 3i dilengkapi dengan driver berukuran 10 mm untuk menghasilkan bass yang kuat. Dengan ini, noise cancellation dapat digunakan secara optimal meskipun berada di tempat yang sangat bising, seperti pesawat terbang atau kereta api.

Setiap sisi dari Huawei FreeBuds beratnya hanya 5.4g dan charging case 51g. Earphone ditempatkan secara horizontal di dalam charging case untuk menghemat ruang, memungkinkan pengguna membawanya dengan nyaman dan ringan.

Dengan tiga mikrofon, Huawei menciptakan noise cancellation yang lebih optimal dan secara efektif mencegah masuknya suara dari luar dan membuat suara speaker lebih jernih untuk meningkatkan kualitas panggilan secara keseluruhan.

Huawei FreeBuds 3i menyederhanakan proses interaksi untuk menawarkan pengalaman nirkabel yang sebenarnya. Dengan satu kali ketuk pada earphone, paradiva dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fitur Active Noise Cancellation. Ketuk dua kali untuk memutar dan menjeda musik atau menjawab telepon.

Sensor pintar akan secara otomatis menghentikan musik ketika kamu melepas earphone, lalu memutar musik ketika paradiva menggunakannya kembali dan beralih ke standby mode ketika ditempatkan di charging case.

Pop-up pada smartphone membantu menghubungkan FreeBuds 3i secara otomatis setelah charging case HUAWEI FreeBuds 3i terbuka, sehingga paradiva dapat langsung menikmati lagu favorit kamu atau sekedar memeriksa status baterai, lho!

Tersinkronisasi dengan setiap gerakan, Huawei FreeBuds 3i menghadirkan sensor kapasitif bawaan di kedua sisi, menawarkan kenyamanan. Nah, jika paradiva mendengarkan musik atau menonton serial favorit, kamu dapat mengalihkan output audio gawai ke Huawei FreeBuds 3i hanya dengan satu ketukan.

Huawei FreeBuds 3i dapat paradiva hubungkan dengan produk Huawei seperti smartwatch, smartphone, dan tablet, dan dapat dengan mudah dialihkan antar perangkat.

Dengan earphone terdaftar pada ID Huawei yang sama, paradiva tidak perlu memasangkannya secara manual untuk berpindah perangkat. Ketika paradiva keluar untuk jogging tanpa membawa smartphone kamu, Huawei FreeBuds 3i secara otomatis berpasangan dengan Huawei Watch GT 2e.

Paradiva dapat memulai musik dengan mengetuk dua kali earphone atau mengontrol dari smartwatch.

Selanjutnya ada juga aplikasi Huawei AI Life yang dapat dipasangkan dengan Huawei FreeBuds 3i. Dari aplikasi Huawei AI Life, paradiva dapat memeriksa status baterai earphone, mengubah pengaturan, memperbarui firmware, dan masih banyak lagi.

Tersedia dalam varian Carbon Black dan Ceramic White, HUAWEI FreeBuds 3i menampilkan siluet elips, sehingga nyaman digenggam.

Nah, terakhir dari segi ketahanan daya, earphone nirkabel ini sangat cocok untuk perjalanan jauh, karena dapat digunakan hingga 2,5-3 jam. Paradiva dapat mendengarkan musik secara terus menerus dengan FreeBuds 3i selama 3,5 jam dengan sekali pengisian daya.

Dengan fitur Active Noise Cancellation diaktifkan, mendukung hingga 3 jam waktu paradiva bermain game. Termasuk baterai di dalam charging case, Huawei FreeBuds 3i dapat menyediakan waktu aktif hingga 14,5 jam untuk penggunaan sehari-hari.

Huawei FreeBuds 3i adalah earphone nirkabel yang mendukung pengisian menggunakan kabel USB-C dan mendukung input daya lainnya dari bermacam-macam perangkat, seperti powerbank dan PC, melalui USB-C.

Baca juga, 4 Fitur di Huawei nova 7 bakal jadi andalan kamu!


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan