Kenali Deretan Fitur kamera terbaru dari Oppo Reno4

0
Flash Sale Oppo Reno4

Kemarin (23/7) OPPO mengadakan OPPO Reno4 Camera Feature Event yang memungkinkan seluruh media mendapat pengalaman dalam menggunakan deretan fitur kamera terbaru yang dibawa oleh perangkat tersebut. Acara ini diadakan di SCBD, Jakarta Selatan.

Dalam acara tersebut, OPPO juga turut mengundang Rio Motret yang menjadi Brand Ambassador Oppo Indonesia untuk menjelaskan pengalamannya menggunakan fitur-fitur kamera dari OPPO Reno4. Serta, melakukan demonstrasi dalam menggunakan fitur-fitur dari kamera tersebut.

Berbagai rangkaian fitur tersebut adalah AI Color Potrait Mode, Monochrome Video dan Night Flare Potrait. Hanya saja, fitur yang dapat dicoba hanya AI Color Potrait Mode.

AI Color Potrait Mode

Artificial Intelligence (AI) Color Potrait Mode merupakan fitur baru yang mendukung fungsi foto dan video. Fitur ini akan memisahkan background dengan subject foto. Background akan tetap berwarna hitam putih, sementara objek akan tetap berwarna.

Fitur ini tersedia pada kedua kamera, yaitu kamera depan dan belakang. Selain itu, fitur ini juga dapat digunakan untuk membidik foto maupun merekam video. Tanpa harus diedit.

“Mungkin buat sebagian orang yang berkecimpung di dunia video, untuk melakukan ini butuh berbagai layer yang disesuaikan dan itu bukan langkah yang tidak mudah. Namun, dengan OPPO Reno4 kita dapat melakukannya dengan mudah dengan sekali pencet fitur dari AI Color Potrait,” Jelas Aryo Meidianto, selaku PR Manager Oppo Indonesia.

Berikut adalah hasil dari fitur AI Color Potrait Mode yang Gadgetdiva ambil dalam acara.

Hasil AI Color Motion dari Rio Motret

Monochrome Video

Monochrome video atau video monokrom merupakan bagian dari fitur kamera pada OPPO Reno4. Fitur ini merupakan gabungan dari tiga jenis filter video yang menambahkan efek yang menyerupai film layar lebar dengan hanya mempertahankan warna merah, hijau atau biru dari objek dalam video.

Sementara, lingkungan lain dalam video hanya memiliki warna hitam dan putih. Fitur di atas juga mendukung real-time preview agar pengguna mengetahui tampilan hasil rekaman terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mengambil gambar. Fitur ini hanya bisa digunakan pada kamera belakang.

“Jadi, fitur ini hanya mendeteksi warna biru pada celananya si model. Jadi nggak perlu diediting lagi nih..” jelas Rio saat menunjukkan hasil-hasil bidikan yang diambilnya melalui Reno4.

Night Flare Portrait

Night Flare Portrait akan menghasilkan efek neon yang artistik pada bagian background objek foto orang. Efek ini akan terlihat hasilnya ketika pengambilan foto dilakukan di lokasi yang sarat dengan kelap-kelip lampu perkotaan yang membuat objek foto tampil lebih cerah.

Fitur ini merupakan fitur kamera baru dari OPPO Reno4. Hasil bidikan dari fitur ini akan menunjukkan bokeh yang lebih bulat dan saturasi yang lebih tinggi.

“Tingkat bokehnya seperti menggunakan kamera profesional dengan diagfragma yang besar,” Jelas Aryo.

960fps Smart Slow Motion

Melalui fitur 960fps Smart Slow Motion, pengguna dapat menangkap 960 frame dalam satu detik dan menangkap bidikan gerak lambat di tengah-tengah sebuah video aksi, baik saat kamu menangkap ekspresi mikro sepersekian detik atau saat kamu memercikkan air atau bubuk berwarna. Fitur ini disupport oleh kamera belakang.

Ultra Steady Video 3.0

Fitur ini telah diperkenalkan pada perangkat Reno 2 dengan stabilisasi yang tinggi. Pada perangkat Reno4 fitur Ultra Steady Video hadir ada di kamera belakang. Fitur ini berguna bagi kamu yang suka vlogging.

Ultra Steady Video menggunakan stabilisasi gambar yang disempurnakan guna untuk mempermudah pengguna dalam menangkap video yang stabil dari sebuah aktivitas yang berintensitas tinggi.

“Hanya dengan menggunakan fitur ultra steady video, tanpa menggunakan alat tambahan, cukup dipegang dengan tangan. Konsumen dapat menghasilkan gambar video kamera depan dengan sangat stabil dan juga warna yang lebih cerah,” ujar Aryo.

SOLOOP Video Editor

SOLOOP Video Editor merupakan aplikasi penyunting video yang sudah tersedia dalam perangkat tanpa harus mengunduhnya lagi. Aplikasi ini dapat menghilangkan watermark tanpa harus berlangganan alias dapat digunakan secara gratis.

Pengguna juga dapat menambahkan tema, musik ataupun judul. Selain itu, SOLOOP juga memudahkan pengguna dalam membagikan hasil video mereka ke media sosial.

“Merupakan salah satu video editor yang paling mudah digunakan oleh pengguna. Karena nantinya SOLOOP akan mengumpulkan berbagai macam video untuk bisa digenerate otomatis untuk dijadikan video singkat atau bisa dikreasikan oleh pengguna,” tutup Aryo.

Reno4 memiliki serangkaian fitur kamera kreatif yang membawa pengalaman potrait photograhpgy dan pembuatan video ketingkat yang lebih tinggi. Seri Reno4 jadi perangkat untuk mengekspresikan gaya unik dengan mudah dan menghasilkan bidikan yang berkilau.

Nah, serunya lagi, fitur-fitur ini dapat digunakan untuk membuat vlog, video TikTok atau sekadar menangkap momen bersama teman dan keluarga.

Baca juga, Hands-On OPPO Reno4 Indonesia, begini desain premiumnya


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan