Jajal fitur kamera terbaru di Samsung Galaxy A51 dan A71

0
Fitur kamera Galaxy A51 dan A71

Samsung baru saja merilis update firmware terbaru yang ditanam pada fitur kamera di Galaxy A51 dan A71. Kali ini paradiva bisa menikmati fitur kamera yang terdapat di smartphone flagship dengan menggunakan fitur Pro Mode dan fitur Single Take di Galaxy A51 dan A71 , lho!

Penasaran gimana cara menggunakannya? Yuk, jajal fitur kamera terbarunya!

Fitur Pro Mode

Fitur Pro Mode merupakan fitur baru yang dapat meningkatkan kemampuan pengambilan foto dari kamera utama beresolusi tinggi 64MP Galaxy A71 dan 48MP Galaxy A51.

Melalui fitur ini paradiva dapat melakukan penyesuaian mulai dari ISO, Apertur dan Shutter Speed, Fokus, White Balance, hingga Eksposur.

Mulai dari ISO, paradiva bisa fungsukan untuk mengatur tingkat sensitifitas dari sensor foto. Gunakan nilai ISO yang kecil untuk mengambil gambar matahari terbenam, nilai ISO yang kecil akan membuat gambar sedikit lebih gelap dan memberikan efek dramatis.

Ketika menggunakan Apertur dan Shutter Speed, paradiva bisa mengatur seberapa besar bukaan lensa kamera dan berapa lama shutter pada kamera akan terbuka ketika mengambil foto.

Semakin kecil nilai aperturnya, semakin banyak cahaya yang masuk dan sebaliknya. Misalnya untuk mengambil gambar air memancur, jika shutter speed di set dalam ukuran cepat detail air akan semakin jelas terlihat.

Sementara jika diset dalam ukuran lambat maka air yang memancur akan terlihat sedikit lebih blur, tergantung kebutuhan dan juga “mood” yang ingin dibangun dari foto yang dihasilkan.

Nah, mode Fokus bisa paradiva manfaatkan untuk memilih fokus yang diinginkan apakah pada objek yang jauh atau objek yang dekat. Artificial Inteligence akan memberikan highlight warna hijau untuk objek yang menjadi fokus foto.

Selanjutnya, paradiva bisa gunakan White Balance untuk mengontrol tingkat pencahayaan sesuai dengan situasi. Serta Eksposur untuk mengontrol seberapa terang atau gelap pengambilan gambar sesuai dengan yang dibutuhkan.

Fitur Single Take

Paradiva pernah merasa ribet ketika harus bergantian untuk mengambil foto dan video untuk objek yang sama? Atau malah kehilangan momen akibat harus berpindah dari mode foto dan video? Jika iya, fitur terbaru dari Galaxy A51 dan A71 yaitu Single Take bisa menjadi jawaban anti ribet kamu, deh!

 

Sekali tekan, paradiva dapat mengambil foto dan video secara bersamaan, dan menghasilkan beragam variasi video mulai dari versi original, boomerang, dan fast forward, sekaligus teknologi Artificial Intelligence akan memilih satu foto yang memiliki angle dan kualitas yang paling baik serta 1 foto dengan mode hitam putih, lho!

Caranya, paradiva bisa masuk ke menu kamera di Galaxy A51 atau Galaxy A71, geser ke kanan dan temukan menu Single Take kemudian arahkan kamera ke objek yang akan difoto.

Selanjutnya, cukup tekan tombol sekali dan proses pengambilan gambar akan berjalan, dalam waktu 3 sampai 10 detik, tergantung kondisi pencahayaan dan objeknya.

Setelah selesai, seluruh foto dan video akan dijadikan satu rangkaian ketika dilihat di
aplikasi Gallery. Paradiva bisa mengunggah foto dan video tersebut langsung ke media sosial, seperti Instagram.

Fitur ini sangat berguna buat paradiva yang gemar meng-update beragam konten di sosial media. Dengan sekali jepret, konten foto bisa masuk ke feed Instagram, video versi boomerang ataupun fast forward yang bisa kamu jadikan konten untuk Instastory, lho!

Baca juga, Samsung hadirkan Galaxy A51 dan A71 Haze Crush Silver, ini fiturnya


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan