Friday, 30 July 2021
More

    Latest Posts


    Samsung Galaxy Tab S6 Lite Andalan Millennial Moms untuk WFH

    Kemarin-kemarin, tablet disebut sebagai gadget yang tak terlalu memiliki banyak peminat, namun tidak dengan Samsung Galaxy Tab S6 Lite. Layarnya memang besar tapi tidak bisa digenggam layaknya smartphone, pun tidak bisa dijadikan sebagai alternatif pengganti laptop atau PC.

    Namun tablet yang dikeluarkan Samsung makin lama semakin menarik perhatian pengguna, khususnya di masa pandemi ini. Anak-anak bisa menggunakan tablet untuk belajar dari rumah, atau orang tua bisa menjadikannya sebagai alat mobile untuk bekerja dari rumah. Mobile maksudnya, bisa dibawa ke dapur, kamar tidur dan ruang tamu.

    Samsung Tab S6 Lite

    Bisa dibilang, Tab S6 Lite merupakan gadget serba bisa, seperti seorang wanita yang harus bisa melakukan apa saja, mulai dari bekerja di kantor, mengurus anak, sampai bekerja di dapur.

    Baca juga: Kenalan dengan Samsung Galaxy Tab S6 Lite

    S-Pen bisa dibilang sebagai salah satu hal yang membuat saya tertarik untuk memiliki tablet. Ini merupakan fitur yang cukup penting untuk bisa mengoperasikan layar sentuh di Galaxy Tab S6 Lite. S-Pen biasanya hanya ada di tablet premium atau yang berharga sedikit mahal. Namun kini, Tab S6 Lite yang harganya Rp7 jutaan ini juga dilengkapi dengan S-Pen.

    S-Pen dilengkapi dengan tombol sebaguna. Jika kamu arahkan di atas layar, lalu tombol ditekan, maka akan menampilkan shortcut Smart Select, Smart write, LiveMessages, AR Doodle, dan Notes. Smart Write ini sangat membantu merekam inspirasi dalam bentuk tulisan. Saat ide muncul, tak perlu membuka layar. Dengan menekan tombol S-Pen di atas layar yang tertutup, maka pengguna langsung bisa menulis apapun. Tulisan tersebut kemudian akan tersimpan di dalam Notes. Walaupun S-Pen tak bisa lagi difungsikan sebagai tombol shutter kamera, namun masih mendukung Air Command dan Samsung Capture.

    Untuk hiburan saat WFH, Daily Board adalah salah satunya. Selain layar S6 Lite yang bisa membuat kita lebih puas menonton drakor, ada fitur namanya Daily Board. Daily Board memungkinkan tablet S6 Lite berubah fungsi menjadi digital frame. Namun tidak hanya menampilkan foto dan video, Daily Board juga bisa menampilkan kalendar jadwal yang harus dijalani setiap harinya. Jadi menjalankan WFH semakin nyaman dan teratur berkat adanya Daily Board ini. Semua ini ditampilkan dalam slideshow yang berputar secara bergantian.

    Bixby Routine bisa diandalkan untuk menjadi asisten virtual kita. Meski belum menjadi bos, dengan Bixby kita bisa memiliki sekretaris pribadi sendiri. Bixby Routines merupakan fitur yang menggunakan kecerdasan mesin untuk mempelajari pola dan preferensi penggunaan tablet S6 Lite. Saking cerdasnya, mereka bisa secara otomatis menyesuaikan pengaturan, mengontrol aplikasi, membuka maps, membuka aplikasi musik, membuka kunci smartphone, mengoptimalkan baterai, serta mengatur sendiri rutinitas berdasarkan lokasi keberadaan dan apa yang sedang kita lakukan. Misalnya, buat rutinitas tidur di malam hari sehingga suara di tablet menjadi bisu, mode malam menjadi aktif, dan pintasan layar kunci berubah. Dipastikan waktu kerja saat WFH akan tepat dan tidur pun berkualitas.

    Apalagi hal yang paling nge-tren saat WFH kini selain meeting online. Saat zoom meeting, kita bisa mengandalkan kamera depan di Samsung Tab S6 Lite. Untuk urusan kamera, memang tidak dibenamkan resolusi yang tinggi karena fungsi tablet sejatinya untuk hal-hal yang lebih kantoran atau sekolahan. Makanya kamera di Tab S6 Lite hanya mengusung resolusi 5MP (f/2.0) untuk kamera depan, yang biasa digunakan untuk melakukan meeting online. Cukup download aplikasi dan serahkan masalah tampilan video di kamera tersebut.

    Fitur-fitur di dalam kamera dan cara pengoperasiannya kini hampir sama dengan yang ada di smartphone. Jadi cukup familiar dan user interfacenya. Misalnya, tombol shutter, preview dan pindah kamera diletakkan di sisi kanan, tempat dimana jari jempol mudah untuk meraihnya. Saat kamera dalam posisi horizontal, ketiga tombol itu pun berpindah, mengikuti posisi jempol.

    Menu satu ini pasti menarik perhatian millennial moms yang sibuk bekerja. Namanya Secure Folders. Tablet seringkali dipakai oleh anak-anak, oleh karena itu penting untuk menyimpan file, video, foto, maupun aplikasi kerja agar tetap aman, apalagi file yang sifatnya privat. Jika menggunakan Folder Aman, file-file tersebut akan dilindungi oleh platform keamanan Samsung Knox. Knox merupakan jaminan nama untuk perlindungan aman dari serangan siber atau hacker. Bisa juga melindungi file-file tersebut dengan password atau keamanan biometrik agar tidak diintip oknum tak bertanggung jawab.

    Menu lainnya yang jadi andalan millennial moms adalah Quick Share. Menu ini memungkinkan pengguna Tab S6 Lite berbagi file langsung dari dalam folder. Saat file dipilih, akan muncul opsi untuk membagikannya. Tinggal pilih opsi berbagi yang cepat. Misalnya langung ke perangkat Samsung terdekat (lewat Samsung Beam) atau bisa juga menggunakan wifi direct.

    Keren kan, Mom?

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR