8 tips ini bisa hindari pengurasan baterai Laptop kamu

8 tips ini bisa hindari pengurasan baterai Laptop kamu
Gadget

8 tips ini bisa hindari pengurasan baterai Laptop kamu

8 tips ini bisa hindari pengurasan baterai Laptop kamu

8 tips ini bisa hindari pengurasan baterai Laptop kamu # Sumber : gadgetDiva

Ketika paradiva menggunakan Laptop untuk bekerja atau kegiatan lainnya dalam waktu yang lama, pastinya kamu sering membutuhkan pengisian daya baterai. Tetapi ketika Laptop kamu menguras daya baterai dengan cepat bisa jadi bukan karena kualitas Laptop, bisa jadi ada sesuatu yang paradiva abaikan ketika menggunakan Laptop, lho!

Sepertinya paradiva sering mengalami hal tersebut, kan ketika sedang menggunakan Laptop untuk kepentinganmu namun daya baterai sering habis? Nah, kali ini paradiva gak perlu khawatir karna dibawah ini ada beberapa tips memaksimalkan daya baterai Laptop kamu.

Rangkaian fitur dan harga Oppo Watch ini mesti kamu ketahui!

Kecerahan layar

Seringkali paradiva tidak perlu mengubah kecerahan layar ke level maksimum. Karena sebagian besar dari kita bekerja dari rumah dan bukan di ruang kantor yang cukup terang. Menurunkan kecerahan layar tidak akan mempengaruhi kemampuan paradiva untuk melihat konten di layar laptop kamu, lho!

Ada kemungkinan sebagian besar laptop memiliki dua tombol fungsi untuk membantu paradiva menambah atau mengurangi kecerahan dengan mudah. Jika laptop kamu tidak memiliki tombol-tombol ini, paradiva cukup mengklik Pengaturan> Sistem> Tampilan.

Gunakan browser Microsoft Edge

Microsoft mengklaim bahwa browser Edge menghemat persentase baterai Laptop yang cukup besar jika dibandingkan dengan browser lain seperti Google Chrome, Browser Firefox, atau Opera.

Jangan menunggu baterai habis

Kebanyakan dari paradiva memiliki kebiasaan untuk selalu menghubungkan kabel pengisi daya ke Laptop setiap saat atau menghubungkannya saat baterai hampir habis. Hindari hal-hal ini untuk meningkatkan umur baterai kamu.

Ketika baterai Laptop di bawah 20 persen, sebenarnya membebani daya baterai dan mengakibatkan kapasitas pengisian berkurang.

Matikan lampu latar keyboard

Ketika paradiva memiliki Laptop gaming dengan lampu latar keyboard berwarna merah atau bekerja di ruangan dengan penerangan buruk, kamu tidak memerlukan lampu latar keyboard. Paradiva cukup mematikannya dengan menekan tombol fungsi pada keyboard kamu atau mematikannya dari Windows Mobility Center.

Masa pakai baterai lebih lama atau performa terbaik

Jika paradiva melakukan pekerjaan kantor biasa dan tidak menggunakan perangkat lunak berat, kamu disarankan untuk beralih di antara dua mode daya seperti ‘Masa pakai baterai terbaik’ atau ‘Performa Terbaik’.

Paradiva hanya perlu mengeklik ikon baterai di taskbar dan menemukan keseimbangan yang tepat antara menghemat baterai atau performa terbaik.

Penghemat baterai

Mirip dengan perangkat Android dan iOS kamu, Laptop juga menggunakan mode penghemat baterai setelah persentase baterai mencapai di bawah 20 persen.

Paradiva dapat memeriksa apakah penghemat baterai aktif hanya dengan cara masuk ke Pengaturan> Sistem> Baterai. Saat mode penghemat baterai diaktifkan, sinkronisasi email dan kalender, notifikasi push, dan aplikasi yang berjalan dinonaktifkan.

Cabut perangkat yang tidak perlu

Saat tidak digunakan, paradiva dapat mencabut perangkat yang tidak perlu seperti webcam, atau hard drive eksternal. Paradiva bahkan dapat melepaskan mouse saat Laptop dalam mode tidur karena baterai juga habis.

Matikan Bluetooth, Wi-Fi

Saat tidak digunakan, paradiva dapat mengaktifkan Bluetooth dan wi-fi. Ini dapat dilakukan buat kamu yang tidak memiliki Bluetooth atau speaker yang terhubung secara nirkabel.

Selain itu, paradiva dapat mematikan Wi-Fi jika kamu tidak memerlukan internet untuk melakukan pekerjaan. Paradiva dapat mengaktifkannya kembali saat perlu mengirimkan email, menjelajahi internet, atau hal lain.

Gimana paradiva? Semoga tips di atas membantu, ya!

Baca juga, Rekomendasi Laptop ringan yang mudah dibawa kemana-mana


author-img_1

Jihan Nasir

Reporter

Artikel Terkait

Samsung Kids, Kenalkan Anak dengan Dunia Digital Tanpa Khawatir
Gadget

Samsung Kids, Kenalkan Anak dengan Dunia Digital Tanpa Khawatir

Saat ini cukup mudah untuk bisa membentuk lingkungan digital yang aman bagi anak, yakni dengan Sa..

Rangkaian fitur dan harga Oppo Watch ini mesti kamu ketahui!
Gadget

Rangkaian fitur dan harga Oppo Watch ini mesti kamu ketahui!

Oppo akhirnya meluncurkan smartwatch pertamanya, yaitu Oppo Watch. Oppo Watch hadir dengan berbag..

Kyocera VP-210, Ponsel pertama yang pakai kamera selfie
Gadget

Kyocera VP-210, Ponsel pertama yang pakai kamera selfie

Smartphone kita pasti punya kamera selfie alias kamera depan. Saat ini, rasanya jarang ada smartp..

Dalam kurun waktu 3 Menit, Oppo Reno4 habis terjual 100 unit!
Gadget

Dalam kurun waktu 3 Menit, Oppo Reno4 habis terjual 100 unit!

Pada hari peluncurannya kemarin secara daring pada media sosial resmi Facebook, Instagram, YouTub..


;