Apple Watch akhirnya mengembalikan Google Maps

0
Watch Series 8

Apple Watch akhirnya mengembalikan Google Maps. Setelah pada tahun 2017 lalu, aplikasi itu dihapus dari perangkat tersebut.

Perusahaan tidak menyatakan mengapa mereka menghapus aplikasi tersebut. Mungkin hal tersebut terjadi karena watchOS tidak memberi pengalaman yang optimal dalam Apple Watch.

Namun, perusahaan akhirnya memberi kabar bahwa mereka menyatakan saat itu bahwa mereka akhirnya akan mengembalikan aplikasi Google Maps. Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Google.

Dalam pengumuman yang diberikan oleh Google, Google Maps sekarang kembali dan tersedia untuk Apple Watch. Jika kamu belum terlalu senang dengan Apple Maps, setidaknya kamu sekarang memiliki opsi yang sedikit lebih familiar dengan Google Maps.

Menurut Google, nampaknya Google Maps versi jam tangan akan disinkronkan dengan aplikasi pada ponsel. Artinya, pengguna dapat melanjutkan dari bagian terakhir yang mereka tinggalkan.

“Dapatkan perkiraan waktu kedatangan dan petunjuk arah langkah demi langkah dengan cepat ke tujuan yang telah kamu simpan, seperti Rumah atau Kantor dan pintasan lain yang telah kamu tatapkan di aplikasi. Untuk semua tujuan lainnya, kamu dapat mulai menavigasi dari ponsel kamu dan melanjutkan dari tempat yang kamu tinggalkan di jam tangan.” Google mencatat bahwa ketersediaan Maps untuk Apple Watch akan diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang, jadi pantau terus jika kamu memilikinya.

Sementara itu, Apple Watch Series 6 bakal dilengkapi dengan fitur Monitor Oksigen Darah. Sebelumnya, perangkat tersebut telah memiliki beberapa fitur pemantauan kesehatan seperti pelacak detak jantung dan monitor EKG.

Baca juga, Apple Watch Series 6 Punya Fitur Monitor Oksigen Darah


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan