Saturday, 23 January 2021

Apple Membuat Design Baru Untuk iMac

MacBook Pro mungkin bukan satu-satunya komputer di jajaran Apple yang mendapatkan perhatian yang mendapatkan perhatian yang sangat dibutuhkan dari tim desin perusahaan. Menurut Mark Gurman...
More

    Latest Posts


    Yuk, Intip Fitur dari Headphone Canggih Sony WH 1000XM4!

    Sony baru saja meluncurkan headphone terbarunya. Sony WH-1000XM4 ini dibanderol seharga Rp. 4.999 Juta dan telah membuka pre-order hingga 23 Agustus 2020 di seluruh dealer resmi Sony Indonesia dan toko resmi online.

    Sony WH-1000XM4 ini merupakan headphone generasi keempat yang dilengkapi dengan headphone wireless noise cancelling over-ear yang memenangkan penghargaan. Sebenarnya, headphone ini menawarkan seluruh spesifikasi teknologi dari seri WH-1000XM3. Nah, selanjutnya apa aja sih fitur yang dihadirkan Sony ke dalam perangkat terbarunya itu? Simak ya!

    Memiliki Teknologi Edge-AI

    Headphone WH-1000XM4 ini dilengkapi dengan teknologi Edge-AI. Yaitu, sebuah teknologi yang mampu menganalisis musik secara real time dan mengenal instrumen, genre musik dan elemen individu dalam setiap lagu untuk mengembalikan suara rentang tinggi yang hilang saat kompresi untuk pengalaman mendengarkan musik yang lebih kaya dan lengkap.

    Dalam mengembangkan sistem ini, Sony telah bekerja sama dengan Sony Music Studios Tokyo untuk mengumpulkan data seputar musik guna mendapatkan wawasan lebih jauh mengenai seberapa spesifik sinya musik yang dapat disusun.

    Dilengkapi dengan 360 Reality Audio

    WH-1000XM4 dilengkapin dengan 360 Reality Audio, memungkinkan pengguna untuk menikmati pengalaman audio baru yang begitu nyata saat dikombinasikan dengan smartphone Android atau iPhone yang memiliki aplikasi layanan streaming. Tak hanya itu, kamu dapat menyesuaikan musik sesuai prefrensi kesukaan kamu.

    Selain itu, teknologi ini dapat memberikan kamu pengalaman mendengarkan musik yang asli. Seperti benar-benar sedang menonton konser. Cocok nih buat kamu yang suka nonton konser online di masa pandemi ini.

    Adiptive Sound Control

    Selanjutnya, WH-1000XM4 ini dilengkapi dengan teknologi adaptive sound control yang berfungsi untuk mendeteksi lokasi dan kegitan kamu. Serta menyesuaikan pengaturan suara skeitar untuk pengalaman mendengarkan musik yang ideal.

    Tak hanya itu, teknologi ini memang super canggih. Pasalnya, ia bisa mengenali lokasi yang sedang kamu kunjungi. Misal, tempat kerja, mrt atau restoran favorit kamu dan menyesuaikan suara dengan situasi yang ada.

    Kamu dapat mengatur lokasi yang sering kamu kunjungi melalui pengaturan pada aplikasi Sony | Headphones Connect. Nantinya, aplikasi itu juga kan mengatur suara sekita yang akan diperbarui secara otomatis saat pengguna sedang berpindah tempat. Jadi, saat kamu berpergian menggunakan mrt, kamu dapat menikmati perjalanan sambil mendengarkan lagu tanpa terganggu oleh suara kebisingan yang ada di sektiar.

    Fitur Speak-to-Chat dan Quick Attention

    Fitur Speak-to-Chat ini dapat memungkinkan kamu untuk emlakukan percakapan singkat tanpa melepas headphone. Canggih banget ya, paradiva?

    Jadi, saat kamu sedang berbicara, headphone ini bakal mengenali suara lawan bicara kamu dan secara otomatis akan menghentikan musik yang sedang diputar. Sehingga, kamu dapat berinteraksi dengan orang lain, meskipun sedang menggunakan headphone. Setelah 30 detik atau obrolan kamu selesai, perangkat ini akan kembali menyalakan musik yang kamu dengar secara otomatis.

    Perangkat ini juga dilengkapi dengan mode Quick Attention yang memungkinkan kamu untuk dapat mendengarkan pengumuman atau mengatakan sesuatu secara singkat hanya dengan meletakkan tangan di atas earcup untuk segera menurunkan volume.

    Sensor dan Precise Voice Pickup

    Headphone ini dilengkapi dengan kemampuan deteksi yang canggih. Pasalnya, WH-1000XMP4 bisa menyesuaikan pemutaran musik untuk membantu kamu menghemat daya tahan baterai dengan adanya sensor jarak dan dua sensor akselerasi.

    Jadi, headphone ini dapat secara otomatis menghentikan musik saat kamu melepaskannya. Lalu, memulai kembali musik yang terakhir kamu dengarkan saat dikenakan. Tujuannya untuk memberikan pengalaman mendengarkan musik yang lebih mudah bagi kamu.

    Sementara itu, oerangkat ini dilengkapi dengan teknologi precise voice pickup. Dimana teknologi ini dapat mengontrol mikrofon yang terdapat pada headphone secara optimal dan dapat melakukan pemrosesan sinyal audio guna menangkap suara dengan jelas dan tepat saat melakukan panggilan dan memaksimalkan fitur Speak-to-Chat.

    Baca juga, Sony baru luncurkan headphone WH-1000XM4

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR