Friday, 16 April 2021
More

    Latest Posts


    Monitor AOC mengalami peningkatan penjualan selama pandemi

    Sebagai merek monitor gaming, AOC mengalami peningkatan penjualan yang memuaskan di tengah pandemi COVID-19. Pasalnya berdasarkan data Quaterly Gaming Tracker dari firma analisis pasar International Data Corporation (IDC), AOC memimpin pasar dalam kategori monitor gaming dengan kecepatan refresh rate 100Hz ke atas.

    Secara angka, data tersebut mengklaim AOC telah melakukan penjualan kumulatif lebih dari 2,6 juta unit dengan meraih pangsa pasar 18% secara global untuk kuartal IV di tahun 2019.

    Penjualan monitor AOC diperkuat sub-brand Agon yang dihadirkan untuk memperkuat segmen monitor gaming bagi kalangan gamer pro dan kasual dengan refresh rate hingga 240Hz. Hingga para gamer bisa memimpin kompetisi dengan kinerja yang tak tertandingi dengan waktu respon 0,5 ms dan teknologi sinkronisasi adaptif anti-tearing, termasuk G Sync dari Nvidia dan AMD FreeSync.

    Hal ini diungkapkan Lina, Product Manager AOC Indonesia lewat webinar AOC Connects Live yang digelar Jumat (14/8/2020). Menurutnya, ketika masa pandemi membatasi mobilitas karena social distancing membuat penggunaan monitor dan komputer banyak dilakukan dari rumah.

    “AOC memiliki peranan penting di sini, di mana kami menghubungkan orang-orang di tengah keterbatasan selama pandemi. Ini di luar perkiraan kami, sejak diberlakukannya work from home (WFH) permintaan monitor kami melonjak tajam,” ujarnya.

    Dalam jajaran AOC Agon, ada monitor AG323QCXE yang hadir seluas 32 inci dengan kelengkungan 1500R untuk memberikan pengalaman gaming yang lebih intens.

    Selain itu, AG273QG hadir dengan ukuran 27 inci beresolusi Quad HD 2560 x 1440 yang disokong dengan refresh rate 165Hz.

    Seiring dengan tumbuhnya e-Sports yang kini menjadi kompetisi bergengsi, tentunya membuat pasar monitor gaming menjadi semakin besar dan berkembang dengan pesan.

    AOC merespon fenomena ini dengan bekerja sama dengan pengembang game untuk menyediakan layar game profesional dan membangun komunitas gaming.

    Sebagai contoh, AOC telah mensponsori APAC Cybercafe Tournament untuk game PUGB (Player Unknown & Battlegrounds) yang sangat populer.

    Selain itu, merek ini juga bermitra dengan tim dan penyelenggara e-Sports paling kompetitif di dunia, termasuk klub IeSF dan G2 Esports untuk mengembangkan produk seri G2 dan menjangkau kebutuhan pengguna unik ini.

    Fyi, secara konsisten AOC tetap menjalin hubungan dengan pasar di tingkat akar rumput, serta melakukan berbagai upaya untuk memenuhi kebutuhan gamer kelas hardcore serta kasual sehingga diklaim membuatnya jadi merek monitor gaming paling populer di dunia. Dalam prosesnya, berbagai penghargai terkait desain telah diraih, di antaranya dari iF dan RedDot Award.

    Dalam waktu dekat, AOC juga akan menghadirkan monitor G2 series dan Agon 4 yang dilengkapi dengan banyak fitur terbaik, mencangkup kelengkungan 1000R, resolusi UHD, dan semua kecemerlangan teknologi High Dynamic Range (HDR). Seri andalan ini akan hadir pada pertengahan September dengan ukuran 24 dan 27 inci.

    Baca juga, Ini keunggulan Chipset Gaming Helio G35 & G25 terbaru milik MediaTek

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR