Sunday, 17 January 2021

Generasi Ke-3 iPhone SE akan diluncurkan Bulan April

Bagi kamu yang merupakan penggemar iPhone SE, sebelumnya telah dilaporkan bahwa Apple tidak akan menyegarkan perangkat secepat ini. Kita telah mendengar bahwa ponsel tersebut...
More

    Latest Posts


    Fitbit Sense punya fitur deteksi stress melalui suhu kulit

    Fitbit baru saja meluncurkan smartwatch terbarunya, yaitu Sense dan Versa 3. Fitbit Sense memiliki fitur yang mampu dekteksi stress para penggunanya melalui suhu kulit.

    Kedua jam ini mungkin terlihat serupa. Namun, Sense memiliki beberapa fitur pelacakan kesehatan yang lebih canggih. Beberapa fitur tersebut termasuk scan detak jantung yang detail dengan deteksi fibrilasi atrium melalui aplikasi elektrokardiogram (EKG) yang terpasang pada jam tangan. Alat ini masih menunggu persetujuan dari FDA.

    Dilansir dari The Verge, fitur tersebut setara dengan smartwatch terbaru milik Apple dan Samsung. Yang membedakannya dalah Sense memiliki fitur pendeteksi stress. Fitur ini sangat dibutuhkan. Mengingat kondisi di dunia saat ini semakin menegangkan.

    Untuk menggunakan fitur tersebut, penggguna hanya perlu menahan telapak tangan di atas layar, lalu mulai bernapas. Sense akan mengukur detak jantung kamu. Uniknya lagi, suhu kulit kamu akan dikumpulkan dengan sensor aktivitas elektrodermal (EDA).

    Jadi, jika kulit kamu terasa panas, dingin atau lembab, Sense dapat memahami mengapa hal tersebut bisa terjadi seiring berjalannya waktu. Aplikasi Fitbit ini akan memberi kamu skor pada tingkat stress kamu, dengan catatan; skor yang lebih tinggi akan lebih baik daripada skor yang rendah.

    Selanjutnya, Fitbit Sense dan Versa 3 berbagi banyak fitur smartwatch yang sama. Keduanya memiliki GPS bawaan, layar sentuh OLED, tahan air hingga 50 meter, masa pakai baterai minimal enam hari dan mekanisme pengisian daya magnetis snap-on baru.

    Keduanya juga mendukung Fitbit Play untuk pembayaran nirsentuh dengan bantuan dari ponsel Andorid kamu. Jadi, kamu dapat menanggapi teks dan menjawab panggilan dari smartwatch tersebut melalui mikrofon dan speaker internal.

    dok. Gadget Arena

    Sementara, Versa 3 mungkin terlihat lebih murah dari Sense. Namun, perlu dicatat bahwa perangkat terbaru ini merupakan peningkatan dari Versa 2. Fitbit telah menyederhanakan mekanisme tali pengikatnya untuk melepaskan saat kamu menekan tombol di bagian perangkat. Tak hanya itu, ada juga dukungan Alexa dalam segi kueri suara.

    Fitbit juga menambahkan Google Assistant ke dalamnya, meskipun tidak akan tiba hingga musim dingin 2020. Assistent suara ini tidak terlalu berguna atau elegan untuk digunakan dengan Versa generasi sebelumnya karena tidak ada speaker internal untuk memutar suara mereka.

    Mode baru ini memperbaiki hal tersebut dengan speaker yang dapat digunakan untuk asisten suara. Selain itu, seperti yang disebutkan sebelumnya, kamu dapat menerima telepon melalui Versa 3 saat ponsel Andorid kamu sudah berdekatan dengan perangkat ini.

    Fitbit Sense yang dipasarkan seharga 329 dolar ini merupakan andalan dan perangkat wearable Fitbit yang paling mumpuni. Sementara Versa 3 menggantikan Versa 2 dan harganya saat ini dipatok sejumlah 229 dolar. Preorder untuk kedua jam tangan ini telah dimulai hari ini melalui situs Fitbti dan akan dirilis di AS pada akhir September ini.

    Baca juga, Pembaruan baru Fitbit Charge 4 bawa alarm Smart Wake dan GPS dinamis

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR