Monday, 14 June 2021
More

    Latest Posts


    Mewah! Nonton Video Ditemani Asisten Virtual di Samsung Galaxy Note20

    Menonton video di Samsung Galaxy Note20 paling nyaman. Pernah membayangkan dilayani oleh asisten saat menonton video di bioskop? Nah, sekarang manjakan diri kamu di dalam kamar dengan perangkat canggih terbaru dari Samsung, Galaxy Note20.

    Dengan menggunakan Samsung Galaxy Note20, kamu bisa memiliki kendali lebih atas video yang kamu tonton. Tentunya dengan bantuan asisten virtual Bixby, yang bisa diperintah dengan suara. Semua bisa dilakukan saat kamu rebahan saat menonton video di aplikasi streaming favoritmu dari ponsel.

    video samsung galaxy note20
    Layar Samsung Galaxy Note20

    Bixby sendiri merupakan asisten virtual yang dikembangkan langsung oleh Samsung Electronics. Kemunculannya dimulai pada 2017, yakni pada event Galaxy Unpacked berbarengan dengan peluncuran Samsung Galaxy S8 dan S8+. Kecerdasan yang dimliki Bixby memuat pengguna bisa melakukan berbagai hal dengan perintah suara yang simple.

    Bixby Jadi Asisten Saat Menonton

    Nah, saat ini di Samsung Galaxy Note20, Samsung Bixby bisa diandalkan untuk membuat kamu bak raja saat menonton video streaming. Beberapa hal di antaranya adalah,

    Meminta Bixby untuk memindahkan tampilan video dari smartphone ke layar televisi. Caranya cukup mengatakan ‘Play This Show on TV’. Kemudian untuk mengembalikannya lagi tampil di smartphone, cukup memerintah dengan ‘Play This Show On Mobile Again’. Dari situ, perpindahan dari televisi ke smartphone, dan sebaliknya, akan semulus mungkin.

    Jika kamu ketinggalan adegan yang menarik di tayangan tersebut, atau ingin melewatkan adegan yang kamu anggap membosankan, perintahkan saja melalui suaramu ke Bixby. Dari sini kamu bisa mengatakan ‘fast forward’ untuk memajukan tayangan, atau ‘rewind’ untuk memutar ulang, ‘Pause’ untuk menghentikan tayangan sejenak, kemudian perintah ‘Play’ untuk memainkan kembali kontennya.

    Tidak hanya itu. Kamu pun bisa memerintahkan Bixby untuk mencari film yang kamu ingin tonton. Tinggal bilang ke Bixby judul film yang kamu inginkan, maka Bixby akan langsung memunculkan film tersebut di layar smartphone Samsung Galaxy Note20 kamu.

    Selain Bixby, kamu bisa memanjakan mata kamu saat menonton video streaming melalui video enhancer. Baiknya, sebelum bermanja-manja dengan Bixby, ada baiknya lebih dulu kamu aktifkan video enhancer di Galaxy Note20.

    Tingkatkan Kualitas Video yang Ditonton 

    Samsung Galaxy Note20 merupakan smartphone yang cukup powerful untuk kebutuhan multimedia. Tidak heran jika layarnya ciamik untuk dipakai menonton berjam-jam lamanya dan menjadi yang terbaik dibandingkan layar smartphone lainnya. Bahkan untuk menonton video streaming pun ada yang namanya Video Enhancer.

    Seperti namanya, video enhancer bisa membuat tampilan video pada layar semakin jernih dan detil. Yang menarik, fitur ini bisa digunakan untuk aplikasi video apapun, baik aplikasi pemutar video offline ataupun yang streaming macam Netflix.

    Caranya cukup mudah

    • Masuk ke Pengaturan/Settings
    • Pilih Advanced Features
    • Turun ke bawah dan cari Video Enhancer
    • Aktifkan dengan menyentuh toggle agar berwarna biru

    Seperti yang sudah disebutkan, fitur ini tak hanya berlaku untuk aplikasi video player bawaan Samsung Galaxy Note20 atau Google Play Movies & TV bawaan Android. Juga berlaku untuk YouTube maupun Netflix dan aplikasi streaming video lainnya agar mendapatkan tontonan yang terang dan gambar yang lebih tajam.

    Tingkatkan Kualitas Suara Video

    Oia, jangan lupa juga untuk memanfaatkan teknologi suara yang menggelegar di Galaxy Note20, yang didukung oleh teknologi dari Dolby Atmos. Kualitas suara bisa ditingkatkan sesuai dengan genre video yang ingin ditonton. Bisa juga mengaktifkan teknologi Dolby Atmos ini untuk gaming. Ada fitur sendiri yang bisa diaktifkan untuk mengaktifkan Dolby Atmos untuk bermain game.

    Untuk menggunakan teknologi suara yang keren dari Dolby Atmos saat menonton film ada caranya,

    • Masuk ke Pengaturan
    • Masuk ke Sounds and Vibration
    • Pilih Sound Quality and Effects
    • Sentuh Dolby Atmos yang ada di posisi paling atas untuk mengaktifkan.
    • Jangan lupa, pilih salah satu mode audio yang ada di dalamnya. 
      • Auto untuk mengoptimalkan audio enhancer secara otomatis
      • Movie untuk meningkatkan kualitas suara saat menonton film, video dan lainnya
      • Music untuk meningkatkan kualitas suara saat memutar musik saja
      • Voice untuk menngeraskan dan mempertajam suara yang direkam.

    Inilah mengapa Samsung Galaxy Note20 disebut sebagai perangkat multimedia yang powerful.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR