Wednesday, 20 January 2021

Sanksi YouTube Makin Sangar! Hapus Channel Kreator yang Dapat SP3

Sanksi YouTube makin sangar dan bikin ngeri. Mereka membuat kebijakan baru untuk para kreator konten di dalam platformnya. Dalam kebijakan baru itu, YouTube memberikan...
More

    Latest Posts


    Bikin Home Screen Samsung Galaxy Note20, Biar Kamu Banget

    Home screen Samsung Galaxy Note20 ternyata bisa dikostumisasi sesuai dengan karakter kita. Malah, layarnya bisa blink-blink jika ada notifikasi masuk. Ini bukti Samsung benar-benar bikin smartphone ini jadi alat multimedia dan multitasking yang menyenangkan.

    Menjadi smartphone yang mengunggulkan produktivitas, tentu akan lebih pas bila penggunannya dibuat mudah untuk berbagai kalangan. Samsung Galaxy Note20 series hadir dengan tampilan antarmuka terbaru dari Samsung, yaitu One UI 2.5 berbasis Android 10. Software ini akan memudahkan paradiva untuk bernavigasi menggunakan fitur-fitur yang ada.

    Nah, salah satu yang bisa paradiva lakukan ketika sudah menggunakan Samsung Galaxy Note20 series, adalah dengan memberikan sentuhan personal pada tampilan halaman utama atau homescreen. One UI versi terbaru bisa memberikan tingkat personalisasi lebih tinggi, sehingga smartphone paradiva bisa lebih sesuai dengan kebutuhan personal, dan tampil berbeda dari yang lain.

    home screen samsung galaxy note20

    Personalisasikan dengan Widgets & Folders

    Akan terasa membosankan bila tampilan homescreen pada smartphone paradiva hanya terdiri dari jajaran ikon aplikasi konstan yang berjumlah banyak, kesannya seperti kurang tersusun saja. Nah, One UI 2.5 memungkinkan kita untuk mengkustomisasi tampilan home screen Samsung Galaxy Note20 agar lebih terstruktur serta personal, lewat pembuatan folder.

    Baca juga: Yang Luar Biasa di Samsung Dex Galaxy Note20 Series

    Tinggal tumpuk saja satu aplikasi ke aplikasi lainnya, maka folder akan secara otomatis terbuat. Selain nama, paradiva juga bisa mengubah tampilan warna foldernya sesuai dengan mood atau jenis aplikasinya (semisal, warna gelap untuk aplikasi kantor, serta warna terang untuk media sosial). One UI juga berikan opsi untuk menggunakan app drawer, supaya tidak semuanya berada di homescreen.

    Cara personalisasi lainnya, tentu dengan menggunakan Widgets. Paradiva bisa memilih widget dari berbagai aplikasi, terutama yang biasa digunakan sehari-hari. Dengan menggunakan widgets, paradiva bisa melihat jadwal meeting virtual, maupun tugas-tugas yang harus dilakukan langsung dari halaman depan, tanpa perlu mengakses masing-masing aplikasi untuk persingkat waktu.

    Memanfaatkan Fitur Samsung Daily

    Ada satu lagi fitur dari One UI yang disematkan pada tampilan homescreen, terletak di halaman paling kiri, yaitu Samsung Daily. Fitur ini permudah paradiva untuk akses berbagai macam informasi, yang sudah dikurasi dari Samsung sesuai dengan konten-konten yang relevan.

    Hanya dalam satu halaman ringkas, paradiva bisa melihat rekomendasi musik dari Spotify, ramalan cuaca, konten-konten seru yang direkomendasi di TikTok sampai berita-berita yang dibuat relevan untuk pembacanya. Pas banget untuk diakses sehari-hari, supaya bisa langsung tahu mengenai kabar terkini yang perlu diketahui.

    home screen samsung galaxy note20

    Edge Lightning Untuk Notifikasi Penting

    Samsung Galaxy Note20 series dilengkapi dengan panel SuperAMOLED, yang mampu menampilkan warna serta kontras yang sangat tinggi. Salah satu benefit jenis panel tersebut adalah fitur always-on display. Selain mampu menampilkan jam serta ikon notifikasi, Samsung menyematkan sebuah fitur bernama Edge Lightning.

    Fitur ini dapat diakses melalui menu Settings – Display – Edge screen – Edge lighting. Di dalamnya, paradiva bisa melakukan personalisasi desain pancaran cahaya yang bakal muncul di tepian layar Galaxy Note20 series, dengan efek, kombinasi warna serta ketebalan cahaya sesuai keinginan. Mulai dari satu warna saja, sampai glitter dengan efek pelangi.

    Durasi serta transparansinya pun juga bisa di-set sesuai keinginan. Jika sudah cocok, kemudian tinggal pilih kapan fitur ini berjalan, alias aplikasi apa saja yang notifikasinya bisa memunculkan efek Edge lighting ini. Efeknya juga dapat disesuaikan, apakah akan selalu muncul, atau ketika layar smartphone sedang dalam keadaan mati atau standby. Jadi nggak bakal ketinggalan notifikasi penting, deh.

    Itulah ketiga fitur menarik yang dibawa di One UI 2.5 pada Samsung Galaxy Note20 series, seluruhnya dihadirkan untuk membuat tampilan smartphone menjadi lebih personal. Jangan lupa untuk eksplorasi fitur lainnya ya!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR